Sunday, February 28, 2010

berita yang belum sempet say baca tapi HARUS,!!!

Harus Di Baca Yaaaa....

http://id.news.yahoo.com/kmps/20100228/tls-menata-hubungan-setelah-selingkuh-8d16233.html

http://id.news.yahoo.com/viva/20100227/tls-kenali-manfaat-sebuah-apel-34dae5e.html

http://id.news.yahoo.com/viva/20100226/tls-empat-makanan-sehat-yang-sedang-tren-34dae5e.html

http://id.news.yahoo.com/viva/20100226/tls-ini-dia-makanan-sehat-untuk-diet-34dae5e.html

http://id.news.yahoo.com/viva/20100225/tls-usia-berapa-wanita-paling-merasa-bah-34dae5e.html

http://id.news.yahoo.com/viva/20100225/tls-4-cara-mudah-atasi-bad-hair-day-34dae5e.html

http://id.news.yahoo.com/viva/20100224/tls-makanan-sehat-yang-bikin-gemuk-34dae5e.html

info penting niih


Senam Otak Agar Tak Cepat Pikun


By Petti Lubis, Lutfi Dwi Puji Astuti - Selasa, 23 Februari
VIVAnews- Tak hanya bagi para manula, kebiasaan lupa kini kerap menjadi keluhan kaum muda. Lupa merupakan salah satu tanda adanya penurunan fungsi otak. Kondisi ini bisa menjadi indikasi Anda sedang stres atau gangguan kesehatan lain.
Dr. Richard Restak, ahli syaraf menyatakan, dalam perjalanan lebih dari 25 tahun penelitian klinis yang dilakukan, ia telah menemukan cara efektif untuk meningkatkan kekuatan otak. Berikut 10 aktivitas yang bisa meningkatkan memori Anda.
1. Mempelajari satu kata baru sehari
Biasakan belajar mengingat kata, bahkan satu kata baru setiap hari. Jika cara ini terus dilakukan, dalam setahun Anda bisa mengingat 350 kata pertahun, atau 3000 kata per dekade. Ini sangat baik untuk melatih daya ingat. Karena pada umumnya, kosakata fungsional orang dewasa rata-rata hanya sekitar 10.000 kata.
Menurut para ilmuawan, dengan belajar kata-kata, Anda telah melibatkan otak pusat bahasa, lobus frontal dan sirkuit memori. Dan, cara ini seperti aerobik untuk otak Anda.
2. Bermain video game
Ketika digunakan secara bijak, video game dapat meningkatkan kepekaan indera, membuat Anda Anda lebih cepat tanggap, dan merespon lebih cepat.
3. Menghargai seni
Musik meningkatkan kemampuan bahasa dan verbal dan pelatihan musik instrumental meningkatkan kekuatan otak. Memainkan alat musik juga meningkatkan kecekatan jari dan  mampu meningkatkan umur panjang.
4. Menjaga berat badan ideal
Sangat penting untuk menjaga berat badan ideal Anda. Pasalnya, obesitas bisa menurunkan kemampuan fungsional seseorang, seperti kecerdasan, ketajaman mental, kognitif fleksibilitas dan konsentrasi.
5. Berjalan
Berjalan satu mil setiap hari akan mengurangi risiko mengalami demensia sebesar 50 persen. Tapi, jika Anda tidak punya waktu, jalan cepat 45 menit secara rutin tiga kali seminggu akan mencegah banyak perubahan otak yang terkait dengan penuaan.
6. Menantang diri
Penelitian baru menunjukkan bahwa selalu menyajikan otak Anda dengan tantangan mental yang baru seperti teka-teki silang, atau mengingat daftar belanjaan ke dalam memori. Cara ini diyakini mampu meningkatkan kecerdasan Anda.
7. Konsumsi kenari dan blueberry dalam diet harian Anda
Kenari mengandung omega-3 asam lemak bersama dengan sejumlah bahan kimia lainnya yang berfungsi sebagai antioksidan kuat untuk memblokir tindakan-tindakan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel otak. Blueberry juga bermanfaat meningkatkan sirkuit otak.
8. Terus belajar
Cari topik yang menarik dan selalu belajar dengan tujuan meningkatkan pengetahuan. Ini akan meningkatkan memori jangka panjang dan meningkatkan penyimpanan cadangan kognitif. Cara ini bisa jadi investasi Anda agar memiliki ingatan kuat meski usia telah lanjut.
9. Beristirahat.
Meluangkan waktu untuk beristirahat selama 20 menit tidur siang akan meningkatkan memori Anda. Tidur siang juga memperbaiki suasana hati, memulihkan konsentrasi dan fokus, dan meningkatkan kreativitas.
10. Bermain 
Permainan menyusun balok bisa meningkatkan keterampilan jari tangan. Permainan ini telah terbukti dapat meningkatkan kelincahan baik mental dan fisik. Selain itu, bermain sulap juga bisa merangsang sebagian besar jaringan otak yang kompleks dan melatih proses gerakan visual.

Phobia Yang Saya Tau

Saya main trivia dan saya dapet beberapa info yang sebaiknya saya tulis. Siapa tau saya jadi psikolog spesialis phobia. *lho? emang ada? hhaha, apapun itu masa depan saya, semoga itu jadi yang terbaik yang Allah kasih sama saya.

autophobia     : takut akan kesendirian
mysophobia   : taku akan kotor
phonophobia  : takut sama suara kras
haphepphilia   : ketakutan buat di sentuh sama pacarnya dan ini bagian dari kelainan di masalah cinta
sedatephobia  : takut kalo lagi diem
leukophilia      : takut sama warna ptih

"Love It When You Call"

I found a switch, you turned it on
I hit the ditch, you carried on
I was so near, now you're so far
Are you quite sure just who you are?

Oh I know you could choose a friend
But you don't seem to have the time
Oh and I, I wonder if you ever get to say what's on your mind
Well, take a little time, come on, take a little time

I love it when you call, I love it when you call
I love it when you call but you never call at all
So what's the complication? It's only conversation
I love it when you call but you never call at all, whoa
He loves it when you call, he loves it when you call, ah!

Remember me? I used to be
Your best time buddy that you couldn't wait to see
We're getting old, it takes a toll
And hearts getting broken leads to people growing cold

Oh I, I'm flipping with a coin that's got a tail on either side
Oh and I, I'm gonna be the one who makes you stop and realize
You could have it all, yeah, we should have it all

I love it when you call, I love it when you call
I love it when you call but you never call at all
So what's the complication? It's only conversation
I love it when you call but you never call at all, whoa
He loves it when you call, he loves it when you call

Yeah, I wonder were you been
Yeah, and I wonder who you've seen
Yeah, I hope you find your dream
When you do I really hope it's all it seems

I love it when you call, I love it when you call
I love it when you call but you never call at all
So what's the complication? It's only conversation
And I love it when you call but you never call at all, woo! 



Saya tiba-tiba inget kamu waktu denger lagu ini. Lagu ini saya denger waktu nton dvd. dvd apaan ya saya lupa soalnya saya nonton 13 dvd dlm dua hari ini. I can't wait u callin' me again...

Saturday, February 27, 2010

Bieber...


Bieber Fever Forever
Huuuftth, saya nunggu tanggal 3 april. Hari itu di bukanya pendaftaran afs.

Kalian tentu tau lah afs tuh apaan. Pertukaran pelajar ke Amerika.

Tau yang ngemotivasi saya ikut afs?

Yang pertama sih tentu aja cita-cita saya yang pengen jadi kedutaan besar indonesia buat england. Saya cinta banget sama negara itu. Lha? kenapa saya pilih afs? afs kan buat ke amerika aja? Jawabannya karena saya ga tau pertukaran pelajar lain yang jurusannya ke england. Lagian budaya england sama america ga jauh beda kan?

Yang kedua karena Justin Bieber. Hhhaha, ga tau kenapa saya suka banget sama tu orang padahal dia kan nasrani. Tapi menyukai seseorang yang membawa dampak positive walaupun dia seorang nasrani itu ga dosa kan? Lagian saya ga cinta koq. Walaupun saya ga tau lah apa yang namanya cinta.

Justin bieber take my breath away... *hhaha, lebay pisan eta mah.


Saya jadiin foto dia wallpaper di hp saya, saya jadiin foto dia wallpaper di komputer walaupun komputer ini milik bersama. Saya juga punya lagu dia di hp saya. Sealbum. Saya follow tweet dia dan saya juga beli majalah pop star yang harganya $ 9.23 buat tau tentang artikel yang ada di situ.

Saya coba belajar english. Yaaa, siapa tau kl dream comes true itu kejadian sama saya. Ketemu justin bieber. Kalo saya masuk afs, pealse lah saya pengen ke canada.di Stratford, Ontario, Canada. saya ga tau sih dimana jelasnya jalan tempat dia tinggal. Tapi saya pikir dia udah jadi superstar dunia sekarang. Ga butuh tempat tinggal. Tapi mungkin di sanalah dia pernah idup jadi manusia biasa sebelumnya.

Ok, ga harus panjang-panjang. Doain saya biar masuk afs. Biar bisa ngejar cita-cita saya. Dan ngejar Justin Drew Bieber tentunya.

Kesel Pisan Ya Allah

Keseeeeeeel pisan,!!!

ksel karena kamu terus yang mereka percaya. Kenapa sih? Mereka pikir saya ga mampu apa?!!

Kesel lah waktu kamu terus yang kerja. Kamu anggap saya apa?

Kesel waktu kamu ngelimpahin semua tugas sama saya. Kamu cuma nebeng nilai?

Kamu pikir kamu serba salah?

Kamu mau tau apa yang saya mau?

Saya ingin kerja sama,!!! Itu gunanya kelompok kan? Supaya kerjaan yang berat jadi ringan kalo di pikul bareng-bareng. Bukan tambah nyusahin kaya gini bitch,!!!

Pusing pisan lah saya sekelompok terus sama kamu,!!!

Kamu bilang... ''na, ketikin lah, kamu kan punya komputer tapi, sekalian soal ini-itu sama kamu isi. Cari di internet,'' saya ga bisa nolak. Jujur, saya orangnya ga tegaan. Itu bagian dari sifat sensitive kan?

Gampang nangis, gampang marah, gampang pesimis, gampang optimis, tapi bukan berarti saya gampangan buat ngerjain semua tugas kamu damn,!!!

Saya harap kamu baca ini. Saya harap kamu berubah. Saya harap kamu ngerti.



Monday, February 22, 2010

Sabar na...

udahlah. Cukup sampe di sini aja saya ura-pura sabar sama kelakuan si perfect itu...

saya ngerjain tugas kelompok. Selalu saya. Pasti saya. Tau apa alesan dia nyuruh saya? Dia bilang.. 

''ana kan punya komputer''

''ana kan ada internet di rumah''

''ana kan baik''

''aku harus ngurus OSIS ini itu.''

blablabla balabala lah saya ga peduli. Tugas itu tuntutan. Kewajiban. Kalo ga mau punya tugas ya jangan mau idup,!!! Saya ngetik ini sambil nangis sekarang. Ya Allah. Perih-perih teing. Saya di suruh ngerjain laporan akhir sekarang. Suatu tigas yang paling berat buat kelompok. Lha, saya ngerjain sendiri. 

Tadi saya di kasih kertas yang isinya pertanyaan dan jawaban hasil presentasi. Tau apa pas saya buka kertas itu? ANJRIT pisan laah banyak soal yang belum di jawab. Saya yang mikir? Saya yang Cari? Saya yang ngetik? kenapa ga semua nilainya aja buat saya. Nyatanya yang di cap rajin itu cuma sang ketua yang dianggap wibawa dan PINTAR sama semua orang.

PINTAR ITU AMANAH bung. Harus di pertanggung jawabkan juga di dunia dan di akhirat.

Saya bodoh. Memang. Tapi saya ga cukup bodoh buat kamu bodohi sekarang.

Saya selalu ngerasa gini. Ya sebenernya dari dulu. Anjrit lah tu orang.

Saya bodoh pun saya bisa ngelakuin segala hal lebih baik dari kamu nyet,!! LEBIH,!!!

Saturday, February 20, 2010

kenapa?

emangnya saya harus selalu jujur sama kamu?

emangnya saya harus selalu crita sama kamu?

emangnya saya harus selalu izin sama kamu?

emangnya saya harus selalu bilang yang saya lakuin?

emangnya saya cuma boleh pake bahu kamu buat nangis?

emangnya kamu harus selalu tau ke manapun saya pergi?

emangnya saya harus selalu ikutin apa kamu?

emangnya saya sama kamu harus ke mana-mana bareng?

emangnya saya ga boleh ngobrol sama yang lan selain kamu?

saya juga punya batasan kalo temenan...

emangnya kenapa kalo saya jauh dari kamu? KENAPA?!!!

Friday, February 19, 2010

danoy


 
Clear Chat History
21:04Daniaa
Bum !
21:04Rifana
bum bum pow!!
*apeuuu hhaha
21:05Daniaa
haha,nyapa ath naa :D
21:06Rifana
dsar org ramah, hhaha
kpan uts nay?
21:06Daniaa
haha,iyaya? hbs pcr.a lg blajar :(
gtw na,blm dapt info,km?
21:07Rifana
jam segini mah ath udh pulang 20 mnit yg lalu...
tapi c rifqi sering nongkrong d.kelas tahh, hha
mm, kt kendis 18an ya?
21:07Daniaa
tu ank krajinan haha
21:08Rifana
eeeh ga ding!
21:08Daniaa
Lah gtau,tu ank dapt info drmana?haha
21:08Rifana
hari jumat mah libur naaaaay,!! :)
21:09Daniaa
eh iyaya?lupa,lah tu ank ngapain d lab?
21:09Rifana
biasa.a lab komp buka mlm nii,
ga pernah ada lab ipa buka jam segini ahh,,
21:10Daniaa
Trus mw ngapain dy?
21:10Rifana
kl k lab komp ya pasti.a onlen ath bang,,
kmpulan english club jg bkan mlm ini ahh,
21:13Daniaa
wah gawat,haha
dy ud sms . Kl ktauan ol,pundung gera,dluan ah say . haha dadaaaah .

ngisi waktu...


ngisi waktu...
saya lg dduk d.teras msjid skrg, ng.lytin mreka yg lg d.test basket, ng.lytin mreka yg ktawa2, ng.lytin mreka yg lg asyik,,

Sy sk basket, sy sneng bsket, sy sk nunggu2 hri kamis krn ada pljrn olhrga, aplgi skrg bahas bsket,

gr2 insiden hri mnggu ntu sy ga bs olhrga, gmn mw lari kl jln aj msh pncang, sy cm diem skrg wlwpn sy lg pk bj olhrga,

Td.a sy emg mw mksaiin, tp tmn2 sy lrang,brunglah sy pny tmn s.baik mreka,

Sy sk bsket, sjak dl, sjak SD, sjak adik.a pa andang yg ng.jarin sy, sjak sy kabur wkt ltian bsket gr2 ga bs msukin bola,, sjak bu mimin lporin k.kaburan sy d.upacara, ajak itulah sy lbbh cnta sm bsket, lbbh b.usha, lbh b.ltih kras, ikutan turnmen &msukin 3point pas klas 5 dl,,

Skrg ksmpetan.a,, uddh 4 taun sy ga maiin bsket, wkt d.SD cbiru emg ga da olhrg bsket, wkt d.DA ada hal yg bkin sy ga mw maiin, ga ussh sy ksh tw, sy pndem aj,,

Sy msh dduk d.teras msjid, sndrii, mkirin tntg hri ini,
sneng.a dpt nlai bgs ulngn kimia yg td d.bagiin,

sebel.a sm pa tri yg lyt luka d.ltut sy trus blg ''iih jrok,!!''

Sedih.a cm bs ng.lytin mreka, dan sy hrus d.test mnggu dpn, sm org2 skit laiin.a,,

Pnas.a,, tmpt sy dduk skrg, sy dduk ngdep k utara, k arah lpngan bsket,,

Aduuuh, abis pljrn ini pljran pa yayat 3 jam & td uddh blg sm sy ga bkal msuk pljrn skrg, ngasih tgs,, bliau dtng atw ga dteng siih sbner.a sm aj, ga ngruh, toh kl ada atw ga jg sy ttep bkal bca novel, atw skdar dngerin mp3 dr hp sy, maaf kl kt2 sy cndrung ng.jek, tp stidak.a sy ckup terbuka kl sy ksel sm bpak, ksel krn bpak bkin sy bnci sm pljrn english pdhl sy ingin jd kedutaan bsar dr inndo bwt england,, tp kl bpak ngajar.a ky gni bner2 ga nmbah wwsan tntg cta2 sy,,

Aduuh, lama bgt bel, malessss,,s

tibatiba...


tibatiba...
tibatiba saya kangen aparatur, hhaha, hal yg klian benci maybe, hhe,,

saya kangen nemenin bu nasrun jaga ruang makan,,

saya kangen ngobrol sm bu oyon tntg kaka kelas dulu yg aga menggila,,

saya kangen di kejar2 a ali pake pepaya,,

saya kangen pa nasrun,, kangen pa abd sm kangen pa dimy,, di pelajaran mereka lah sy slalu berusaha ga bolong catetan & nulis arab gantung srapi mungkin,,

sy kangen pa raden, yg dulu kalian bilang beliau udah kaya ayah saya,,

saya kangen bu windy, yg kalian bilang beliau udah kaya ibu saya,,

saya kangen bu bacih, kangen ngaji sama beliau,,

saya kangen bu apip, kangen nge.gosipin kelakuan anak-anak sama beliau,,

saya kangen bu eka, kangen bu eka pas cerita tentang nilai saya yang turun naik,,

saya kangen bu dian, kangen waktu saya diintrogasi karna musuhan sama dia,,

saya kangen bu ana, kangen waktu saya curhat tentang mama saya,,

saya kangen bu lulu, kangen nganterin pasien ke BP walaupun sebenernya saya ga mau kl pas jam plajaran,,

saya kangen bu ai, kangen waktu saya ketauan hp sama beliau,,

saya kangen bu diah, kangen waktu beliau nemenin saya di perpur buat mabal pelajaran pa ibad,,

saya kangen pa subhan, kangen karena saya selalu tegang, *sjujur.a sy emg ga bisa,,

saya kangen bu nunung, bu neneng, bu ai kesenian, pa jamil, pa syariah, pa dindin akhlak, pa dindin muthalaah, pa muhadatsah,, a ajah, a dede, teh ita, pa oyon, saya kangen kalian semua termasuk yang saya ga sebut tapi saya inget,, kalian bener-bener ta tergantikan,, :'(

Thursday, February 18, 2010

ngisi waktu....

ksellah sy sm dy td pagi, sy org.a emg gnii,

Yaaah, typ pny mslah npa hrus sm amfibi lg?

Emg rugi gt sy ksel sm dy? Ga kan?! Yaudah jgn prnah dketin sy lg,!!

Anak2 amfibi emg lbbh perhatian emg,, lbbh refleks,, tp lbbh nyebelin lah kl pny mslah,, dy mrah dr ssi cwe sm ssi cwo

Sy bnci tu anak,!! Dy lbbh sy bnci drpd c org yg uddh ng.rebut orgyg hrus.a jd mlik sy smpe skrg,,,

Mw.a apa sii lu? Km pny partai jg,, pny sft amfibi jg,, sm lah ky dy,,

Sy hrus gmn sii? Npa hrus amfibi? Ksel lah,!!


Emg sy mlaikat yg slalu bner? Sy kira km laiin,, :'(

Sy mndingan tmnan sm banci lah drpd sm cwe amfibi ky km,, bkin nelangsa ati dah,!!

ngisi waktu....

ksellah sy sm dy td pagi, sy org.a emg gnii,

Yaaah, typ pny mslah npa hrus sm amfibi lg?

Emg rugi gt sy ksel sm dy? Ga kan?! Yaudah jgn prnah dketin sy lg,!!

Anak2 amfibi emg lbbh perhatian emg,, lbbh refleks,, tp lbbh nyebelin lah kl pny mslah,, dy mrah dr ssi cwe sm ssi cwo

Sy bnci tu anak,!! Dy lbbh sy bnci drpd c org yg uddh ng.rebut orgyg hrus.a jd mlik sy smpe skrg,,,

Mw.a apa sii lu? Km pny partai jg,, pny sft amfibi jg,, sm lah ky dy,,

Sy hrus gmn sii? Npa hrus amfibi? Ksel lah,!!


Emg sy mlaikat yg slalu bner? Sy kira km laiin,, :'(

Sy mndingan tmnan sm banci lah drpd sm cwe amfibi ky km,, bkin nelangsa ati dah,!!

Monday, February 15, 2010

Sakit Gilaaaaa,!!!!

Hari itu sayamain ke BIP sama dewinta. Saya bawa motor. Saya pengen pulang jam 3 soalnya mama mau janji beliin sepat pulang saya. Saya bilang sama dewin dan ternyata dia ga mau pulang ke rumah. Dia pengen ke rumah saya. Ga tau kenapa.

Saya ngerasa jijik banget masuk ke toko serba pink pas hari itu. Saya juga ga nafsu sama yang namanya belanja. Dalem hati saya bersyukur. Semoga ini sampe selamanya. Amiin.

Hari itu cerah. Dewin saya bonceng. Tiba-tiba hujan gede sangat di daerah Jl. Jakarta. Saya ke arah cicadas terus berteduh di Yogya Departmen Store.

Saya maksa sama dewin buat lanjutin jalan aja. Ntar dia pake baju saya di rumah saya tentunya. Saya terusin jalan sambil bonceeng dewin tentunya.Daerah jembatan layang di kircon macet gila-gilaan bgt itu mah. Saya aga geumpeur juga soalnya di jembatan itu banyak yang meninggal.

Saya ngebut waktu jalan aga lenggang. Bener-bener nekat lah. Saya ga punya SIM, dewin ga pake helm dan saya kebut-kebutan.

Jalan di kircon awalnya bagus tapi ga semuanya. Waktu saya lagi ngebut-ngebutnya saya ga bisa kendaliin di tempat yang mendadak jelek. Saya jatuh. Untunglah ga sampe ke seret kaya di berita-berita. Tapi celana jeans saya sobek. Tangan kiri saya ke seret aspal dan luka dikit lah.

Dewin luka aga lumayan soalnya dia ga pake jaket dan pake baju pendek aja. Saya minggirin motor saya. Diem di tempat yang kaya ABRI gitu lah *saya ga tau pastinya. yang sering lewat pasti tau. Saya ngerasa sakit banget mana ujan lagi. Tapi motornya koq ga npa-npa ya? Syukur lah. Biar saya masih boleh motor-motoran pake yang punya ade saya ntu.

Saya ikut ke wc dan bersihin diri. Dewin minta saya nganterin naik angkot. Ya, saya juga ngerti perasaan dia. Saya lanjut perjalanan walau tangan sama lutut sakit banget.

Sampe rumah saya umpetin luka ini dari mama. Takut rencana beli motornya batal. Darah mulai ngotorin celana abu yang saya pake. Masuk kamar darah ceceran.

Saya minta air anget sama si mba. Eeeh, kurang ajar tu orang malah bilang mama. Saya boong lah. Terus mama nepatin janji buat beli sepatu. Saya perban dulu luka saya terus saya balut pake sabuk silat dari DA. ga saya sangka pulangnya tu sabuk silat udah penuh aja sama nanah & darah. Malemnya saya tidur. Bangunnya sepre yang saya tempelin banyak nanah sama darahnya.

Ya Allah, kalo gini terus saya bisa anemia... Saya pergi ke sekolah pake perban yang kemaren karena ga ada lagi plester. Selama upacara nanahnya ga mau berhenti keluar. Ujung kaos kai basah & rok saya banyak bekas darahnya.

Untunglah saya punya temen-temen yang baiik. Sambil nunggu guru, mereka ngobatin saya. Saya nangis frontal waktu itu. Nangis gila-gilaan. Emang pedih banget. Ga ada maksud caper. Maaf. Emangnya si spion? Lagian siapa yang mau saya caperin?

Ganti perban dan ajaib nanahnya berhenti ga tau kenapa. Terus saya pulang. Saya les pake rok. Ga ada maksud anggun. Emang pedih banget kalo pake clana.

Baru segitu aja yang saya alamin. Semoga luka ini membaik. Amiin.