Wednesday, March 31, 2010

Me and My Impreters

Impret? Tau apa itu impret? Impret itu nama julukan dari saya dan temen saya buat temen saya yang lainnya yang selalu ng.gank di asrama. Saya juga lupa lagi siapa itu. Tentu punya sisipan impret di belakang nama jadi sangat bikin dijauhin sama temen-temen yang lainnya.


Tapi ga gitu sekarang. Saya sangat bangga punya nama belakang impret sekarang. Emang bukan nama yang bagus dan saya juga ga tauapa artinya tapi isi dari impret itu yang bikin saya bangga. Saya bangga sama kalian. Saya seneng punya temen kaya kalian. 


Kalian ga terlalu susah di ajak jalan. Beda sama kaya waktu saya deket sama spion dulu. Kalian juga cukup cerdas tapi tetep ga lupa sama tren atau main. Itu yang saya suka dari kalian.


Beda-beda bikin saya mikir kalo kita kaya cliquish di film-film,halaah, lebay deh. Saya boleh memperkenalkan?


Yang paling kiri itu namanya Pusparini Noviani. Pinter, baik, perhatian, pengertian, laah, blablabla apa aja yang bikin dy sneng saya setujuin aj, hhe *te ktang pus. Lagi ngejar musuh saya : FK. Doaiin dy semoga dapet yah, :)


Yang kiri kedua itu Friska Larassati Putri. Anak riweuh, cerewet, pinky, afganism, yaah, kepanjangan kalo saya tulis.Hhe


Yang paling tengah itu saya. Saya baru semester 2 ini deket sama mereka. Ga tau darimana juntrungannya. Yah, yang penting saya udah gini sekarang. 


Yang Kanan Kedua itu Neneng. Jangan tanya dia orang mana karena saya ga pernah denger ada nama neneng dari padang. Dy ranking 1 di smart class kitah, hhaha *nyatanya ga semua smart tuuh, mungkin saya juga bukan golongan smart.hhe


Paling Kanan itu Ajeng. Ajeng Nurjannah. Anak basket dan sangat berisik. Hhaha, saya sama dy berisikan mana yah?hhe


Cuma segitu aja yang saya tulis karena ini cuma sekedar ngisi waktu pas saya lagi upload video tentang hari ini di Youtube sama fb. Intinya, I really love u're n I hope u're feel the same way too. *jiaah, ky bhs k cwo aj,ckck


Dadaaaah, :)

Tuesday, March 30, 2010

Susahnya Berusaha Maju

Susahnya berusaha maju... Itu salah satu kutipan dari curhatan saya yang ingin saya bilang sama pa Oyo. Masih kedengeran apa yang beliau bilang tadi siang waktu saya minta surat rekomendasi. ''Buat apa pertukaran pelajar ke Amerika? Mau merubah Ideologi?''

Ya Allah, kenapa harus suudzon dulu sama saya? Saya kan udah bilang saya SANGAT CINTA INDONESIA. Saya berusaha ini demi Indonesia. Saya kan udah bilang, CARA NGEEKSPRESIIN CINTA ORANG ITU BEDA2. Inilah cara saya. Dukung sayalah buat pake cara saya sampe itu bener-bener berhasil. Toh berhasil pun saya pasti ga bakal lupain segala sesuatu yang ada waktu saya lagi susah. Dan kalo itu gagal juga saya tetep ga rugi. Karena kegagalan adalah pemberian kesempatan secara tidak langsung ntuk kita menjadi lebi baik (setidaknya itu yang saya pikir)

Makasih buat a ginan. Bikin cita-cita saya ga cuma jadi sekedar cita-cita. Tapi langit yang harus saya gapai sama kekuatan saya. Kekuatan yang bukan sekedar dari otot aja tentunya. Tapi mental. Sama batin juga. Dan di sinilah batin sama mental saya diuji.

Saya ga tau harus gimana. Saya langsung nagis tadi. Tapi langsung ketawa juga. Ternyata punya gelar doktor di bidang kewarganegaraan masih aja kurang dalem masalah kewarganegaraan kaya gini.

Tapi itu bukan apa-apa. Saya nangis tadi bukan karena saya putus asa. Tapi karena saya emang sakit hati sama kata-kata beliau. Nadanya itu lhooo,,

Justru kejadian ini bikin saya ketawa-ketawa dalem hati. Bikin saya ingin semakin memberontak sama keadaan sekitar saya sekarang ini.

Plis lah hargain saya di bidang ini aja. Tak apalah saya disuruh bikin proposal bejibun tapi ga dianggap juga. Lain sama ini. Saya ingin banget di hargain di bidang ini. Saya punya planning sendiri buat cita-cita saya. Saya mau ngegapai langit sama kekuatan saya kaya apa yang Allah perintah dalem Al-Qur'an.

Saya udah ngorbanin beberapa hal buat hal ini. Bolak-balik ke garut, minjem uang ikoq, macet 4 jam, muter2 di dago buat beli proposal, ahh, saya takut di bilang sombong kalo saya tulis semua, hhaha

Semoga saya bisa. Saya minta doanya buat kesuksesan saya saudara-saudara...

Monday, March 29, 2010

Feel a little bit of keseeel,!!!

Saya mau jujur... saya kira ga ada yang harus di tutup lagi dalem diri saya.

...Saya kesel sama kamu Khansa,!!! saya pikir kamu tau itu karena saya lumayan bisa akting dan tau beberapa gerak orang sama hatinya. *so far so long. Kadang saya pikir kamu tuh kaya pejabat sekarang. Jauh jabatan tapi ga mau kerja. But, wake up girl,!! Kita ga di gaji kaya pejabat yang kamu pikir ituuu!!! Saya pengen kamu baca ini. Sangat pengen. Jangan pernah kamu pikir saya suka fuad, atau kang anwar atau siapalah yang selalu saya omongin. Ngomongin bukan berarti suka kan? Saya ga pernah jealous kamu deket sama fuad!! Walaupun kamu tidur sama dia sampe beranak bercucu juga saya ga peduli!!

Saya tau kenapa kamu pendiem akhir-akhir ini. Karena sy kan? Kamu sadar kalo saya benci kamu. Saya liat di mata kamu. Di kelakuan kamu dan semuanya. Kalo kamu emang berusaha baikin saya. Saya ga bakal bawa partai sa, ga bakal. Tong sieu lah ka sayah mah da moal matak di bacok ku sayah ge.

...Saya kesel sama kalian. Saya ga pernah di anggap tapi kenapa saya yang lebih banyak dapet tugas? Terserah kalian deh mau anggap saya apa. Saya cuma pingin keadilan. Yah, saya emang pengen jabatannya. Tapi di sertai kerjaan yang saya lakuin tentunya. Ga kaya khansa tuuh,!!

...Saya kesel sama papa. Sampe sering saya tanya sama diri saya sendiri. Saya anak siapa sih? Cuma saya yang ga di kasih kendaraan. Heyheyhey sakarang jamannya emansipasi,!!! Ga ada tuh harusnya diskriminasi kaya yang kalian lakuin sama saya.

Saya minta jemput tapi papa jawab dengan sangat ketus '' dimana?'' seperti bukan jawaban dari permintaan tapi sebuah nyolotan yang bikin saya langsung teken tombol merah itu. Sayapun kehujanan. Taukah kamu saya punya asma? Taukah kamu saya punya bronhitis? Taukah kamu keadaan paru2 saya sekarat? (kalo ga percaya liat aja ronsenan.a)

Saya seharusnya emang ga tanya itu sama papa. Karena pasti jawabannya ga,!! Karena kamu emang ga mau dan ga pernah mau ngerti saya.  Beberapa menit barusan juga selama 40 menitan lebih saya ngehirup udara pake tabung oksigen dan papa sama sekali ga peka,!! Bisa te jadi bapa?

Karena kelakuan ini saya bisa aja bales dendam nanti sama anak saya. Ingin memperlakukan labih menderita dri derita saya. MIKIR KA HAREUP ATH JANG,!!!

Saya kesel juga sama mama papa. Katanya mau beliin motor. MANAAAA?!! Seharusnya saya dibeliin mobil karena saya tau bahaya motor buat rahim saya walau pun jalan mulus. Bukannya ini diskriminasi sama anak karena saya doang yang ga di kasih kendaraan?! Keseeeeel,!!! Saya ga mau terus2an telat gara-gara angkot yang ngetem hey,!!! Saya juga ga mau terus2an minta anter dia atau dia,!!! I try to be independent... And i feel u never let me try, jerk,!!

jangan bahas apapun tentang fisik saya. Karena itu bikin saya selalu marah. Bikin saya ga bersyukur dan tentunya bikin saya dosa.

Baru segitu aja yang bikin saya sangat

maka berjuanglah terus, jangan menyerah.. jangan ragu ragu... tinggi cita cita sebagian dari iman

Cita cita itu harus tinggi… klo bisa melangit tujuh.. tinggi tinggi sekali, Allah sudah menyuruh kita menembus langit. Disurat Ar-rahman
“Hai jemaah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan.”

Nabi muhammad juga bersabda.. al-amalu rahmatun minallah li ummatii.. cita cita adalah rahmat dari Allah untuk ummatku.. ‘uluu himmah minal iman… tinggi cita cita itu sebagian dari iman.

Klo kamu muslim, maka optimis adalah sifat yang harus kamu punya. Mengapa? karena putus asa itu, hanya orang kafir yang bisa merasakannya. Surat yusuf
“Hai anak-anakku, pergilah kamu, maka carilah berita tentang Yusuf dan saudaranya dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir".

Putus asa, menyerah.. sebenernya apa gunanya sih? Klo kita usaha untuk mendapatkan sesuatu tapi belum bisa diraih, ngapain nyerah?… nyerah itu ruginya double. Pertama, kita ga akan dapat apa yang diinginkan.. kedua, mengurangi separuh tenaga untuk melakukan hal yang lain.

Don’t give up.. peluang pasti ada. If there’s the will, there’s the way… dimana ada kemauan, disitu ada jalan.. klo memang itu keinginan terdalam dirimu, apa kata hatimu, dan itu kebenaran yang kamu yakini. Pastinya bisa di dapat..

Cita cita itu lho yang mengantarkan kita ke suatu tempat, yang indah, yang nyaman, yang menetramkan hati. klo menyerah ditengah jalan, ah ga asik. Bukankah hidup itu perjuangan?.. perjalanan menuju jalan lurus yang penuh kedamaian. Maka klo tidak diperjuangkan, ya kita tak dapat mendapatkan.. no pain no gain.

Ada mahfudzat yang kita hafal luar kepala, malah mungkin sepertinya kita ga kan pernah lupa.. kata yang sederhana, tapi dalam makna.. MAN JADDA WAJADA. Siapa yang sungguh sungguh ia meraihnya. Meraih apa yang dimau, apa yang dicita.

Klo kamu merasa apa yang kamu lakukan itu benar, janganlah sedikitpun ragu.. Al-haqqu min rabbika, falaa takuunanna minal mumtariin.. kebenaran itu dari Allah, maka jangan lah kamu ragu ragu.
Gagal itu sebenarnya hasil jumlah dari keragu raguan kita dalam melakukan sesuatu.. ragu + ragu + ragu + ragu = gagal… contoh sederhana.. mau kebandung. Tapi ragu.. mau jalan kaki, mau naik bus, mau naik elf, mau naik sony prima, mau naik karunia bakti.. terus saja ragu. Akhirnya ga akan sampe sampe kabandung.. lihat, betapa banyaknya jalan untuk kebandung. Banyak yang bisa mebuat kita sampai, tapi kitanya ragu. Akhirnya ragu terakumulasi , waktu habis untuk ragu.. hanya bisa gigit jari, melamun. gagal..

Siapa yang percaya keajaiban, ia akan jadi keajaiban.. manusia itu miracle maker, pembuat keajaiban, tapi sayangnya banyak orang yang ga percaya dengan kejaiban, akhirnya didalam hidupnya tak ada sesuatu yang ajaib. Einsten berkata “ada dua cara untuk memandang hidup ini.. pertama, memandang segala sesuatu yang terjadi itu ajaib.. kedua, memandang segala suatunya biasa (tidak ajaib)”… ya, singkat kata, impossible is nothing! Everything is possible if we believe in Allah..

Mudah mudahan kita bisa mencapai apa yang kita inginkan, maka berjuanglah terus, jangan menyerah.. klo berserah itu boleh, berserah pada Allah, malah harus! tapi klo menyerah? Engga! Jangan ragu ragu, ragu ragu itu dari setan! Harus punya ketetapan hati! Itulah muslim! aku doakan kita bisa!! Allah musta’an…

Salam sukses hai muslim, muslimah!
Ginan Aulia Rahman





copy dari a ginan dan sangat menginspirasi saya...

Sunday, March 28, 2010

Test Kepribadian?


Dear Rifana Kania, di bawah ini adalah hasil Test Kepribadian Anda:
Siapa diri sejati Anda: Anda penuh energi dan kepercayaan diri. Anda tidak dapat diprediksikan, dengan suasana hati berubah secepat lautan. Anda mungkin kadang-kadang menjadi tenang dan diam, tapi tidak pernah lama.
Pandangan Anda pada diri sendiri:  
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Orang lain menemukan Anda sangat menarik
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Namun Anda benar-benar menyembunyikan diri sejati Anda
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Teman-teman Anda mencintai Anda karena Anda adalah pendengar yang baik
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Mereka mungkin akan tetap mencintai Anda jika Anda belajar untuk menjadi diri sendiri dengan mereka
Jenis pacar yang Anda cari:  
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Kau suka serius
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Cerdas
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Ditentukan orang
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda tidak menilai buku dari sampulnya
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Begitu tampan orang tidak selalu gaya Anda
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Hal ini membuat Anda seseorang yang menarik di mata banyak orang
Kesiapan Anda untuk berkomitmen hubungan:  
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda siap untuk melakukan segera setelah Anda bertemu orang yang tepat
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Dan Anda percaya bahwa Anda akan cukup banyak tahu sesegera mungkin Anda orang itu
Keseriusan cinta:  
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda suka menggoda
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Berperilaku menggoda
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Menemukan lawan jenis ini sangat menarik
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Itulah sebabnya Anda akan selalu memiliki pengagum menggantung di lengan
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Tapi seberapa serius Anda tentang memilih seseorang untuk berada dalam hubungan dengan?
Pandangan Anda tentang pendidikan:  
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda mungkin tidak suka belajar tetapi Anda memiliki banyak ide-ide praktis
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda mendengarkan naluri Anda sendiri
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Cenderung untuk mengikuti kata hati
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Sehingga Anda mungkin akan berakhir dengan pekerjaan yang tidak biasa
Pekerjaan yang tepat untuk Anda:  
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda memiliki banyak tujuan
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Ingin mencapai sebanyak yang Anda bisa
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Pekerjaan Anda nikmati adalah mereka yang memungkinkan Anda membakar kelebihan energi yang cukup Anda
Bagaimana Anda melihat keberhasilan:  
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda yakin bahwa Anda akan sukses dalam karir pilihan Anda
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Tidak akan menghentikan Anda dari mencoba
Apa yang anda paling takut:  
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Anda takut hal-hal yang tidak dapat Anda kendalikan
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : Ka
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : G-ka
Ƹ̵̡Ӝ̵̨̄Ʒ : G Anda menunjukkan kemarahan Anda untuk menutupi perasaan Anda



paste dari fb...

Friday, March 26, 2010

Beli Form AFS

Saya hari ini beli formulir afs. di temenin dewinta. Ketemuan di ITC terus main dululah kita di king's. Maen, makan di BMK. jam 3an we feel nothing that we can do.(so inggris kie.wioslah calon org amerika.jiaaah pede pisaaan).

Kita pergi ke sekre afs karena emang itu tujuan utama saya ngajak dewin hang out. *sedikit memaksa karena sebenernya saya tau dia ada jadwal les hari ini.

Muter-muterlah kita ke jalan ariajipang yang ada di daerah dago. Dsar,mentang-mentang naek angkutan umum jadi kaweur kie.ckck kita ke dago tapi ternyata kelewat. naek ankot lagilah kita sampe aquarius yang baru di tutup itu (sesuai petunjuk mang angkot)

Tapi ternyata salah! jalanlah kita sampe jalan yang mau ke UNISBA. Aduuuh, bingung oge. saya ga jarang ke daerah sini soalnya. Yaaah, walaupun saya 11 taun tinggal di Bandung Utara tapi bukan di daerah situ tentunya.

Udahlah saya putus asa. Naek taxilah kita. Bilang ke aria jipang yang deket sambara (sesuai petunjuk ka adit sama tweet afs dan blognyah).

Tapi ternyata itu salah lagi! ariajipang yang saya maksud sedikit lebih jauh dari rumah makan sambara yang mereka maksud.

Untunglah saya liat gambarnya. Liat angkot mana yang lewat ke arah sana dan alesan itulah yang memutuskan saya buat belok ke kiri pas mang taxi tanya mau ke trunojoyo (letak sambara yang saya sebut tadi) atau mau ke ariajipang?

Walaaaaa!! akhirnya nyampe juga ke jalan aria jipang no.6. Nunggu sedikit lama sekitar 15 menitan sampe kloter ke dua selesai di kasih pengarahan. Ga usah itung pake kalkulatorlah kita kliter ke berapa. Bukannya setelah 2 itu 3 ya kan?

Di kasih pengarahanlah kita. sekalian pembagian no peserta. Dewin yang sebelumnya cuma nganter saya peksa buat daftar. Pake uang saya tentunya. Uang yang sebenernya bakal saya pake buat bayar hutang saya sama Ari. Kepergian mama 4 hari ini emang bikin saya sedikit luntang-lantung. Mendadak hemat.

Saya ada di urutan 42. Liat daftar sebelumnya. GILAAAA!!!! 70% dari 41 orang sebelum saya anak dari SMAN 3 Bandung. Itu tuuuh, SMA yang paling bergengsi di Jawa Barat *gaya ngmonmg saya kenapa inih?

Seketika saya langsung meleleh. Mati rasa dan pesimis tentunya. Ga Tau apa yang harus saya lakuin atau apalah yang seharusnya ga bikin saya diem blongo kaya orang yang udah ngedudukin pup gukguk.

Saya pulang ke rumah karena emang itu yang harus saya lakuin kalo udah dapet formulirnya. Baca formulir seharga 30rb itu dan ternyata harus ada pernyataan orang tua!!! Matilah saya!!

Geuslah tong jadi ikut afs.na. Bisi ngisin.ken. Tapi itu yang di bilang setan saya. Nyatanya, diri saya bilang saya harus maju dan bikin anak-anak dari SMA bergengsi itu keok dan mengakui bahwa SMA yang saya tempati itu not bad. Dan ngejalanin idup di masa depan saya sesuai rencana.

Udah lah. Nothing I can tell. Segitu aja. Saya mau lanjut ngerjain fisika. Yu ah mariii.
Wass.

Kenapa Saya Insomnia ?

Sejak tinggal di Garut saya selalu susah tidur pas malem. Bukan itu aja. Di kelas pun saya hampir ga pernah tidur. Saya bisa itung 8 kali saya tidur di kelas dan saya kira susah ngebiasain hal itu buat orang yang sekolah di DA.

Kenapa saya susah tidur?
Saya tanya itu sama Bu Lulu. Beliau Dokter di pondok. 'Kamu insomnia' jawab beliau. Ga sempet saya tanya kenapa soalnya tujuan saya cuma nganter orang sakit dan orang yang sakit itu harus segera di periksa bukan mengantar saya untuk memeriksa. Itulah kerjaan seksi kesehatan asrama. Sedikit berkoraban karena selalu izin pas sekolah sore kalo ada yang sakit. Tapi saya ikhlas karena itu buat kebaikan semua juga. Kecuali kalo lagi pelajaran tafsir. Jujur saya ga ikhlas karena itu salah satu pelajaran favorit saya.

Saya cari info tentang insomnia. Ternyata insomnia bukan penyakit fisik kaya bronhitis yang saya derita. Tapi penyakit sikis atau psikologis yang berbeda-beda alasan atau penyebabnya.

Ada yang bilang karena kurang olahraga. Ada yang bilang karena banyak pikiran. Ada banyak yang bilang dengan banyak alesan dan itu ga mungkin saya tulis di sini satu-satu. Saya sendiri ga tau apa yang bikin saya insomnia.

Insomnia banyak pengaruhnya buat sifat, produktivitas sama aktivitas orang. Oia, pola pikir juga. Mungkin insomnia salah satu alesan kenapa saya sangat pemarah. Sangat pesimis dan sangat sensitif. Setidaknya itu yang saya baca.

Bukannya saya pelit karena ga ngasih kamu artikel yang saya baca. Tapi saya emang udah lupa. Ini ada 1 artikel yang saya inget. Yang sengaja saya simpen supaya kamu tau.

http://id.news.yahoo.com/viva/20100319/tls-wanita-lebih-ulet-daripada-pria-34dae5e.html

Saya harus bersyukur sama apa yang Allah kasih sama saya. Sekarang mah saya coba buat ngemanfaatin insomnia saya. Saya masih bersyukur karena punya insomnia. Ya, setidaknya karena saya bukan penderita hipersomnia. Hhaha :D

Wednesday, March 24, 2010

Nangis lagih.

Saya ga ngerti sama idup saya. Ini saya yang sensitiv atau idup saya yang nelangsa? Kadang2 berusaha bikin orang seneng malah bikin kita sebaliknya.

Saya bikin proposal. Saya sanggup karena itu kerjaan sekretaris. Tapi apa masuk akal kalo bikin proposal buat acara angkatan tapi ga ada laporan dari mereka sama sekali? Ya udah. Kenapa ga sekalian aja saya yang jadi seksi keamanan, acara, konsumsi, peralatan, ketum. SEMUANYA,!!!

Saya selalu ga betah di rumah. SELALU. Saya emang pernah bersyukur buat tinggal di rumah ini. Tapi saya ga pernah ngerasa pernah bersyukur buat rumah yang saya tinggalin sekarang ini. Kalo saya selalu di cuekin di sini kenapa mama nyuruh saya buat tinggal di sini?! saya lebih bersyukur jauh dari kalian. Saya ga terlalu butuh kasih sayang kalian karena emang kalian ga pernah ngasih itu sama saya. setidaknya itu yang saya rasain. Saya selalu ingin jauh dari kalian. SELALU.

karena deket kalian pun sama sekali ga ada ngaruhnya buat saya. GA ADA SAMA SEKALI. Kalo saya nangis juga saya harus nelen air mata sendiri. Saya seneng juga kalian ga pernah seneng sama apa yang bikin saya seneng. Kalian selalu benci sama apa yang saya suka. Apa yang bikin saya merasa idup. Teater. Akting. IPS. Kalian selalu nuntut saya buat IPA. IPA. IPA. Kalian pikir saya ga punya hati? ga punya batin,?! Kalo itu ada berupa fisikly kalian bisa liat permukaan.a udah bolong-bolong. Hancur. Se hancur paru-paru saya yang selalu kalian cuekin. Yang ga pernah kalian denger keluhan saya itu.

SAYA JUGA BISA MARAH.*wlwpn emg cm dlm hati.

Adit, Azril, atau siapalah pernah saya singgahin. Bullshit SEMUA,!!! kalian nyempurnain penderitaan saya,!! makasih buat penghianatannya atau semua yang ngerasa kalian kasih buat saya.

Temen? Saya punya temen ga sih? Seminggu libur saya tetep aja ga keluar rumah. Cuma komputer satu-satunya temen saya. Cuma bonnie satu-satunya yang mau denger saya. Kamu mungkin pikir saya orang gila temenan sama benda mati yang jelas-jelasan cuma bisa bikin saya autis.

Saya ngerasa terpuruk sekarang. Sangat terpuruk. Ga tau saya harus cerita sama siapa. Rifqi? Saya pikir cuma saran dari dia yang NGENA di pikiran saya. Tapi sekarang dia lagi punya masalah sama nia dan saya ga mungkin nambah-nambahin masalah dia kan?

to be or not to be. that's the question. tapi itu kata shakespeare.
samebody consider me? that's my question...

Tuesday, March 23, 2010

Bronken Home

Teuinglah,!! saya ga tau cara pikirnya mama sama papa. GA TAU dan GA MAU TAU,!!!

Tau kenapa saya ngomong kasar? karena mereka juga gitu. Buah jatuh ga jauh dari pohonnya kan? Kenapa mereka salahin saya kalo ngomong kasar? NGACA ATUH,!!!

Saya ga tau harus curhat sama siapa. Saya selalu mendem. Mungkin orang yang baca ini aja yang tau saya kaya gimana.

PAPA MAUNYA APA SIH?!!
Saya ga mau ke FK. sangat ga mau,!! buat saya FK kepanjangan dari FucK,!!Jig we lah ente nu sakola,!!! Tong nitah batur sangeunahna,!!!

Saya punya banyak penyakit. Sangat banyak. Saya ingin tanya sama mereka. APA MEREKA PERNAH PEDULI SAMA PENYAKIT SAYA,?!! flek di paru itu saya sendiri yang ngobatin waktu di DA. Itu juga karena saya seksi kesehatan. Kalian pernah tanya ga keadaan saya?! KAGAK,!!! Jig wehh urus si Aldi jng si kiki,!! URANG MAH EUWEUH,!!!

Bronken home itu ga betah di rumah. Ga harus karena orang tua cerai atau apa blablabla. Saya BENCI,!!! GLEUH A*$%NG AINK KA MARANEH,!!!

Saya Insomnia. Kalian tau itu. Saya jadi lebih pemarah. Lebih cepet pelupa. Lebih cepet cape. Kalian orang berpendidikan masa ga tau itu karena Insomnia,?!! Kalian kenapa ga pernah mau ngobatin saya?!! Sampe obat tidur saya pabalatak dimana-mana gitu kalian GA PEDULI,?!!

Mama lulusan psikolog. Papa kerja di disdik SMA. Masa ga pernah (mau) ngerti saya kaya gimana.

Saya harus masuk kuliah apa jurusan apa itu terserah saya,!! Kalo saya sukses juga kalian yang kena. Beda sama sekarang. Kalo kalian sukses emang saya kena suksesnya?! KAGAK,!!

APE LU LARANG SAYA MAIN TEATER,?!! ITU SAMA AJA LARANG SAYA BUAT IDUP,!!!

Terserah kalian maunya apa sekarang. TERSERAH,!!! Saya pernah kabur ke jogja itu juga karena KALIAN,!!!

saya sering nangis depan kalian. kalian pernah tanya ga saya kenapa?!! KAGAK,!!

saya nulis ini pun saya nangis. nangis banyak. sampe basah bantal yang saya pake tutup. Kalian ada di depan saya. Tapi kalian malah ketawa-ketawa sambil nonton tv.

AHHH,!!! TE DI IMAH TE DI SAKOLA, URANG MAH TARA PERNAH DI ANGGAP,!!! MUN TEU SIEUN DOSA AING OGE GEUS MAEHAN SORANGAN TI BAHEULA2 KENEH A$%@NG,!!!!

SIA ARI MOAL MERE ULAH NAWARAN AING A#%&NG,!!!!
MARANEH KKLOT NU PLING TE BALEG NU URANG NYAHO,!!!!

Monday, March 22, 2010

dokterdokter


Dokter" Penyebab Utama Kematian Ke-3

15 DES 2009


Hasil studi yang dilakukan oleh Dr. Barbara Starfield dari The John Hopkin School of Higiene and Public Health terdapat sekitar 250 ribu jiwa meninggal setiap tahunnya karena Iatrogenic di Amerika Serikat.


Iatrogenic adalah kondisi yang disebabkan oleh perawatan dokter terhadap suatu penyakit atau suatu keadaan pada pasien. Hasil studi yang dipulikasikan oleh JAMA ( Journal of the American Association) ini menggambarkan buruknya sistem kesehatan yang ada di Amerika.
Hasil studi Dr Starfied tersebut merinci iatrogenic sebagai berikut:
* 12.000 terjadi karena operasi yang tidak perlu
* 7.000 terjadi karena kesalahan pengobatan di rumah sakit
* 80.000 terjadi karena infeksi yang terjadi di rumah sakit
* 106.000 terjadi karena efek samping obat yang diberikan dokter
* 20.000 terjadi karena kesalahan lainnya di rumah sakit
total kematian yang terjdi karena iatrogenic sebanyak 250 ribu orang setiap tahunnya.
Menurut Dr. Starfield, studi tersebut merupakan data kematian yang berasal dari pasien yang di rawat inap belum termasuk efek samping lainya dan ketidaknyamanan yang dirasakan. jika perkiraan lebih tinggi dipakai maka akan menjadi lebih banyak lagi kasus iatrogenic yang terjadi setiap tahunnyadan bisa mencapai sampai dengan 284 ribu kasus. Namun demikian 225 ribu kasus pertahu sudah menjadi dasar kesimpulan bahwa dokter merupakan pembunuh ketiga utama selain Penyakit Kanker dan jantung.
Performa buruk Amerika Serikat tersebut dikonfirmasikan kebenarannya oleh penelitian yang dilakuan oleh WHO dengan memekai data yang berbeda dan menetapkan Amerika pada urutan ke 15 dari 25 negara industri.
Kejadian ini tidak terjadi karena kurangnya peralatan kedokteran yang canggih melainkan murni dari kelalaian dokter yang menangani pasien.
Bagaimana dengan Indonesia? 

itu alesan saya ga mau jadi dokter. Tapi bukan itu intinya. karena kalo saya sungguh2 saya pasti ga bakal ngecewain pasien saya. jadi, alesan terbesar saya karena saya ingin jadi duta besar Indonesia. wheew sangat muluk. :p

SAYA MARAH,!!!

APE LU NGE CHAT SAYA GA PENTING?!! MAU NYOBONGIN BEUNGEUT HAAAH'?!!! NAJIS LAH SAYA MASIH MARAH SAMA KAMU,!!! BUKAN KARENA SAYA JEALOUS ATAU BLABLABLA YANG KAMU SANGKUT PAUTIN SAMA DIA,!!! 

SAYA UDAH LUPA SAMA DIA YANG UDAH SAYA REBUT ATAU BLABLABLA SAYA GA MAU TAU JALAN PIKIR KAMU KAYA GIMANA,!!! SAYA SANGAT BENCI KAMU,!!!

BENCI KELAKUAN KAMU YANG GA TAU BALAS BUDI,!! YANG SOMPRAL,!! YANG MUNAFIK,!! YANG SELALU SUUDZON SAMA SAYA,!!!

TERSERAH KAMU NAU NGATAIN SAYA APA,!!! TERSERAH KAMU MAU LAPORAN SAMA SEMUA PARTAI KAMU,!!! TERSERAH KAMU MAU HASUT SEMUA ORANG YANG KAMU KENAL BUAT BUNUH SAYA ATAU BLABLABLA,!!!

SAYA GA PEDULI,!! SANGAT GA PEDULI,!!! KAMU YANG NYURUH SEMUA ORANG BUAT GA BENALUIN SAYA TAPI SEBENERNYA KAMU LEBIH BENALU DARI MEREKA,!!! ITU YANG SAYA PELAJARIN TENTANG SALAH SATU CIRI ORANG MUNAFIK,!!!

QIELA WA QALA,!!! BUKTIIN DONG KALO NGOMONG,!!! DSAR TUKANG HASUT,!!! SAYA SANGAT BENCI SAMA KAMU,!! KAMU SAMA PACAR KAMU YANG BUAYA DARAT ITU,!!! KEHABISAN CWO YA SAMPE2 DIA UDAH PUNYA PACAR 20 JUGA KAMU MASIH SETIA SAMA DIA?!

SANA LAH KAMU PERGI DARI IDUP SAYA,!! RUJIT SAYA LIAT TAMPANG KAMU YANG SO PIKARUNYAEUN,!!!

*dari sayah buat kamu yang ngerasa. saya sangat sakit hati buat kejadian pas hari jum'at,!! beruntunglah saya orang sunda. perbuatan saya lain sama kata hati saya. hhaha

Friday, March 19, 2010

Story of Garut

Saya pergi ke Garut pas hari kamis bukan buat main atau apa. Tapi buat dateng ke FIKIR. Hari kamis jam 2 (janjinya). Dewinta tepat waktu. Saya pun begitu. Tinggal nungguin oj. Nungguin. Nungguin. Sapeluh menit. dua puluh menit. Tiga puluh menit juga dia belum dateng terus.

Saya telepon. Saya sms. Saya kabarin. Kalo saya pegel. Satu jam lewat saya sama dewin berdiri di depan Al-masoem baru saat itulah oja nunjukin batang hidungnya. Jangan tanya kenapa bisa saya sama oja berangkat bareng. Tanpa kebetulan.

Ya, saya sama oja memang udah akur. Akur beberapa hari sebelum FIKIR. Awalnya oja minta saya buat pura-pura akur depan barudak. Tapi saya minta dia buat beneran akur aja. FRONTAL!!!

Ternyata kadang akur itu pilihan yang jelek buat saya. Oja selalu cerita tentang dia di depan saya. Ga peduli lagi sama saya karena dia pikir dia udah akur sama saya. Udah nganggep semua itu ga pernah kejadian. Tapi itu kejadian dan ninggalin bekas yang cukup dalem di hati saya.

Yang bikin sakit hati lagi waktu oja suruh saya pulang sendiri. Pulang ke Bandung sendiri karena Oja mau di anter sama Adit. Jig we lah. Air susu saya emang selalu dia bales sama air tuba!! Dan saya benci itu. Bukannya saya ga berani pulang sendiri. Tapi setidaknya dia bisa minta maaf kan? Atau hal lain yang bikin jengkel saya ilang gara-gara nungguin dia se jam pas mau pergi.

Jangan kamu pikir saya jealous sama oj yang bisa deket-deket adit. Itu privasi dia. Saya tau koq adit yang sebenernya kaya gimana. ''Kepada santri putri yang saya cintai dan santri putri yang mencintai saya,'' Saya ga bakal lupa kutipan dari pembukaan SANG KETUPLAK.

Udah lah. Saya ga mau bahas itu lagi.

Selama di sana saya selalu bareng sama fajri. Bareng ke mana-mana kecuali ke wc tentunya. Jadi inget waktu kelas dua dulu. Saya kangen keadaan itu. Dan itu kejadian lagi sama saya. Bener-bener dream comes true. Saya seneng bisa gabung sama mereka lagi walaupun saya tau ada beberapa orang yang sebel sama saya gara-gara ke bawa hasutan c amfibi.

Saya jalan-jalan. Liat bangunan baru. Ngeceng. di foto-foto. Ahh, pkonya hal yang di lakuin karena saya yakin saya ga bakal ke sana lagi. Saya emang yakin begitu. Saya ngelakuin hal yang di lakuin waktu saya idup di sana. Makan di catering, shalat di mushala, sama tektek bengek lainnya.

Saya juga main scrabble sama lusi. 3 kali main dan saya menang berturut-turut tentunya. hhaha. Kapan lagi bisa main scrabble? mana ada yangt ngertii di sini? hhe.

Saya tidur di lantai. Ngampar sama lusi, fajri & elia. Saya bantu beres-beres abis fikir walaupun saya bukan panitianya. Seru banget lah,!!

Waktu saya lagi di garut saya pengen buru-buru ke Bandung buat ngeblog. Tapi pas blognya udah ada di depan mata saya malah bingung apa yang harus saya tulisin. Pokonya saya seneng banget idup di sana walaupun saya tau beberapa orang itu il-feel sama saya...

Tuesday, March 16, 2010

Dag Dig Dug

Hari ini saya, ajeng, puspa, sama neng pergi ke jatos. Beli kado buat friska. Itu temen saya. Mereka juga temensaya. Semua temen saya. Ahh, ga penting buat kamu tau siapa aja temen saya. Saya di bonceng puspa. Dan puspa ngebonceng saya pastinya. Dan dua orang lain yang saya ga sebut itu berati saling ngebonceng. Bukan berarti saya males sebutin nama mereka. Saya cuma ngetest IQ kamu. Hhaha. Geje yah. Bukan saya kalo ga geje.

Jalan-jalanlah saya. Sama mereka tentunya. Keliling keliling nyari kado. Atas bawah, atas bawah. Saya ga inget berapa kali saya nginjek escalator, It's so million times. Lebay deh. Tapi kalo saya bilang saya pegel itu ga lebay. Emang beneran. Ajenk juga pegel.

Runding-runding kado apa yang kita kasih. Lampu tidurkah? Dompetkah? Vka.a banyak mau siih, tau apa kita merhatiin kata-kata dia tentang barang yang dia mau. Ckck

Ga mau lama-lama akhirnya kita beli lampu tidur. Lampunya kaya traffic lamp gitulah. Lampu lalu lintas atuh mun te ngartos mahh, hhe. Beli dari uang hasil patungan. Bukan uang hasil penjualan patung. Tapi uang hasil 'persatuan' dari kita berempat.

Cape. Abis itu kita makan es krim. Es krim rasa coklat yang saya makan. Yang lainnya beda-beda. Buat apalah kamu tau makanan yang temen saya makan. Habis itu menuju parkiran. Jangan pikir kita kurang uang terus mau markirin kendaraan. Kita justru mau bayar mereka yang markirin kendaraan puspa sama ajenk.

Ternyata hujan. Masuk lagilah kita. Buat photo box. Ngisi waktu daripada kita keujanan. Photonya ancur banget. Tuu box yang kecil atau kita yang kebesaran? Kayanya semua jawaban benar. Habis itu hujan reda dan kita pulang. Dari sini ga usah di ceritain lah kita ngapain. Ga penting juga kan buat kamu yang baca. Kalo mau tau ya hubungin aja orangnya langsung.

Tadaaaaa,!!! bukan itu yang sebenernya mau saya ceritain. Dag dig dug sama sekali ga nyambung sama cerita di atas. Terus buat apa cerita itu? Itu sekedar opening. Takutnya ada orang yang ingin selalu tau apa yang saya lakuin tapi malu bilang saya. *geer parah,!!

Saya liat kalender. Dan ternyata hari ulang tahun saya tepat hari rabu. Itu yang bikin saya dag dig dug seketika. Tau karena apa? Hari itu hari bu sri ngajar. Bukan guru favorit saya tentunya. Saya takut di jailin yang hubungannya sama bu sri.

Sebenernya saya ga terlalu mentingin hari itu. Itu hari pengurangan umur saya yang genap dalam setahun. Lagian siapa sih yang mau peduli sama hari ulang tahun saya? Ga ada kan. Saya ga punya temen se deket yang vka punya kaya ajenk, puspa sama neneng. Saya ngerasa netral. Jauh dari siapa-siapa mungkin. Atau saya di jauhin sama siapa-siapa mungkin. Saya ga tau pasti.

Ga penting blog saya hari ini. Dan kenyataannya semua isi blog saya emang ga penting. Saya cuma mencoba ngisi waktu dari insomnia saya. Saya bga bisa nyusun kata-kata sebagus shakespeare. Saya ga pinter ngitung kaya einstein. Terus saya bisanya apa? Saya juga ga tau.

Udah ya. Mata saya pedih. Mau off. Lagian ga ada yang harus saya sampein lagi kan? kalo ada pertanyaan tanya aja ke http://www.formspring.me/reeffaa atau coment blog saya.

Sekian. Wassalam...

Saturday, March 13, 2010

Who Will I be ?

How to choose
Who to be
Well let's see
There's so many choices now.
Play guitar, be a movie star.
In my head, a voice says
Why not try everything?
Why stop? Reach for any dream
I can rock, cause it's my life
And now's the time

Who will I be?
It's up to me
All the never ending possibilities
That I can see
There's nothing that I can't do
Who will I be?
Yes, I believe
I get to make the future what I want to
If I can become anyone and know the choice is up to me
Who will I be?

Yeah yeah...

If I decide,
I'm the girl to change the world
I can do it any time.
Opportunity right in front of me
And the choice is all mine

Why not try everything?
Why stop? reach for any dream
I can rock, cause it's my life.
And now's the time

Who will I be?
It's up to me
All the never ending possibilities
That I can see
There's nothing that I can't do
Who will I be?
Yes, I believe
I get to make the future what I want to
If I can become anyone and know the choice is up to me
Who will I be?

I wanna find the who I am inside.
Who will I be?
I wanna show the, the way that I can shine...
Yeah... Oh yeah... yeah...

Who will I be
It's up to me
All the never ending possibilities
That I can see
There's nothing that I can't do
Who will I be
Yes, I believe
I get to make the future what I want to
If I can become anyone and know the choice is up to me(yeah)
Who will I be?

Whoo, who will I be?
Who will I be!





Tau lagu itu? Itu salah satu soundtrack di film camp rock. Lagu itu dinyanyiin sama Demi Lovato. Kamu tau kenapa saya suka lagu ini? Karena ini lagu soundtrack saya juga. Harusnya papa tau. Papa tau ini soundtrack saya. Atau perfect dari simple plan.


Papa sangat ingin saya jadi dokter atau guru. Tapi ga gitu sama saya. Saya pengen kerja di bidang sosial. Entah itu psikolog atau kedutaan besar Indonesia di England. Sebelumnya saya ingin ikut afs dan papa sangat mengecam itu. Papa bilang. Jadi dokternya keburu tua. Dan saya bilang, ''so? who want to be a doctor that live with blood everywhere dad?'' dalem hati tentunya.


Papa bilang saya ga cinta indo. Tapi bukan itu maksud saya. Malah sebenernya saya sangat cinta indo. Cara ngeekspresiin cinta orang itu beda-beda kan?


Saya punya cita-cita besar yang sangat besar dan sangat muluk. Tau apa? Waktu saya kerja di england nanti, saya bakal buka perusahaan besar di sana tapi pegawainya ngerekrut dari Indonesia. Lama-lama itu kan bisa ningkatin penghasilan per kapita negara kita. Bener-bener muluk.hhaha


Saya masih terngiang kata-kata papa yang bilang,'' jd anak hrus bs di atur sama orang tua. Jgn ngebantah. Percayalah kl orang tua lebih punya pengalaman dari yang muda'' itu yang beliau katain waktu saya ngebahas cita-cita saya. So what dad? Saya benci papa.


Papa bilang bakal ngebangunin rumah sakit buat saya kalau saya jadi dokter. Aduuh, plis deh pah, papa pikir duit papa segimana? se milyar juga kaga,!! Rese nih c papa. Mnding juga saya pake buat buka usaha di luar negri ntar. Alaaah, blablabla balabala, itu cuma bullshit,!! waktu itu juga papa bilang kalo saya bisa mobil bakal dibeliin. Tapi apa sekarang? Motor aja saya masih ngojek punya ade saya. Bullshit,!!!


Saya udah bikin sketsa buat idup saya di waktu yg mau dtang. Masih abstrak emang. Sangat muluk emang. Kamu mau tau apa? Liat nanti aja lah. Saya takut ga berhasil. Kamu tau kan bikin konsep buat idup itu lebih susah daripada bikin konsep buat proposal. Tapi saya coba.


Sekarang penentuan penjurusan. Saya harap saya masuk IPS. Karena itu udah bagian dari konsep idup saya.
  
Papa emang ga mungkin baca ini. Tapi setidaknya ini yang saya pendem. Semoga lama-lama papa ngerti. Amiin

The Something that I Can't Wait...

FIKIR...

Saya pengen cepet-cepet fikir. Ga tau kenapa pastinya. Saya punya jutaan alesan yang bikin saya ga bakal kecewa kalo saya dateng ke sana. Tapi saya juga punya milliaran alesan buat ga dateng ke sana.

Saya pengen ketemu sama temen-temen. Ketemu mereka yang saya sebut dokter-dokter saya. Tiara, Novi, Rika, kalian itu yang saya anggap dokter. Kalian selalu menyembuhkan saya kalo saya lagi stres atau frustasi. Bukan berarti yang lain ga. Tapi mereka lah yang selalu saya ganggu waktunya buat denger tangisan saya. Buat coment soal realita saya. Walaupun saya tau itu sama sekali ga penting.

Saya males ketemu sama orang yang benci sama saya dulu walalupun saya nyayangin mereka. Ga selamanya aksi = reaksi itu ada dalem idup kita kan?

Saya sangat kangen anak 17. Sangat kangen keadaan DA. Dan semua tektek bengek yang ada di dalamnya. Sebenernya saya ga tau mama bakal ngizinin atau ga. Tapi gampanglah. Saya ahlinya kalo urusan kabur. Hhaha.

Saya udah nganggep DA itu kaya rumah saya sendiri waktu itu. Saya juga udah nganggep semua orang di dalamnya kaya saudara sendiri. Mungkin itu alesannya kenapa saya selalu menggila di sana. Selalu so akrab sama si ani atau si anu. Selalu uring-uringan di muka umum. Manggil bu ai yang pake baju pink dg, "pink, piiiink, ameng yuuu, " Karena itu rumah saya.

Keadaan itu yang bikin saya jadi ga sopan waktu pindah sekolah. Di sekolah baru, saya harus serba sopan. Ga selalu nyaman. Kadang saya ngerasa kalo saya emang di rumah tapi bukan di rumah saya. Saya harus selalu taat, tunduk, dan formal sama majikan yang mereka panggil guru.

Pokonya suasananya bener-bener beda lah. U get it? Kl ga ngerti jgn di pikirin. Ga penting.

Sebentar lagi fikir. Saya bakal ke DA. Sama sani asmi, sama aulia, sama semua yang ingin dateng ke sana. Tapi saya masih ragu buat ke sana. Saya takut sama dia. Takut sama merekanya dia. Mereka-mereka yang udah di doktrin sama dia atau apalah bahasa lainnya. Walaupun saya kangen dia. Tapi saya tetep takut buat ketemu dia.

Jangan bilang saya penakut. Saya bukan penakut. Cuma kurang berani. Itu beda sama penakut kan?

Saya takut di tanya macem-macem sama merekanya dia. Saya takut. Sangat takut. Tapi doakan sajalah biar saya pulang dengan keadaan selamat. Selamat di fisik sama batin tentunya.

Bisa aja kan fisik saya selamat tapi ternyata pulang dari sana saya langsung frustasi? Jadi gila. Atau apalah. Ga ada yang mau tau.

Saya benci punya perasaan sensitive. Atau pastinya bukan benci tapi kurang menyukai. Saya lebih gampang optimis atau pesimis dalam waktu yang drastis. Tau jet coaster kan? mungkin itu perumpamaannya. Maaf kalo saya sedikit lebay. Karena memang begitulah saya.

Ga tau apa yang saya tulis ini penting atau ga. Saya cuma lagi mau curhat aja. Geje pisan ya curhatnya. Bodo ahh. Pengen menuhin post di blog saya aja. Mungkin sekian dari saya.

Billahi taufik walhidayah Waridha wal inayah.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pelampiasan Marah

Tau lagu complicatednya avril lavigne? Pasti tau lah. Kalo ga tau saya maksa kalian buat tau hhaha. Maaf saya songong. hhe. Lagu complicated itu enak banget nada sama liriknya buat marah. Saya selalu tenang kalo marah terus nyanyi complicated. Ga tau kenapa.

Saya ngerasa semua rasa kesel saya keluar kalo nyanyi lagu itu. Emang sih, kalo saya nyanyi lagu itu, saya sedikit ngerusak lagunya. Kenapa? Nada yang pop itu malah saya nyayiin aga ngerock. lebih cepet dari frekuensi lagu aslinya dan lebih ancur lah pokonya. Ngerti kan nada orang yang lagi marah gimana?

Chill out, what you yellin' for?
Lay back, it's all been done before
And if, you could only let it be
You will see



Itu kalimat yang selalu ada di pikiran orang kalo marah saya kira. Atau kata-kata yang harus di lampiaskan ke objek yang bikin kesel itu. Saya sering nyanyi lagu ini sambil nangis, sambil teriak-teriak di kelas. 


It's my habbit. Ga ada yang bisa complain. Segimana pun orang ke ganggu sama nyanyian saya itu. Itulah egoisnya saya. Dan saya kira itu udah jadi sarkastik yang mendarah daging dalem idup saya. Maaf buat semuanya kalo kesel sama saya. Saya juga tau tempat pelampiasan kesel saya dimana. *sekali lagi saya menunjukan egois saya. Lupain aja. Hhe


Why'd you have to go and make things so complicated?
I see the way you're actin' like you're somebody else
Gets me frustrated
Life's like this you
You fall and you crawl and you break
And you take what you get, and you turn it into
Honestly, you promised me
I'm never gonna find you fake it
No no no



Itu reff lagu itu. Tempat di mana saya lebih teriak daripada kalimat yang sebelumnya. Dan itu bagian yang paling saya suka. 


Saya emang ga selalu sakit hati karena di campakin atau pacar yang berubah kaya apa yang di ceritain dalem lagu ini. Tapi cuma lagu ini yang bikin saya plong kalo udah marah-marah. Karena apapun itu. Lebih baik nyanyi teriak-teriak kan daripada saya ngelampiasin marah saya buat hal yang negativ? (baca : kabur *dg mksud nyindir diri sndiri. hhe)


It's make me feel better, no matter how situation there. Saya cuma minya perhatiannya. Kalo saya nyanyi lagu itu berarti saya lagi marah. Walaupun saya nyanyi lagu itu dengan bisik-bisik. Semoga kalian ngerti. :)

Thursday, March 11, 2010

Mulai Lagii...

Mulai deg-degan kalo ketemu kamu.


Mulai ga berani tatep mata kamu walaupun kamu selalu berusaha buat tangkap itu.


Mulai pengen lebih lama beredar di sekitar kamu.


Mulai benci siapa yang deket sama kamu.


Mulai ingin tau siapa dia yang kamu sebut itu.


Mulai ketawa waktu kamu ketawa.


Mulai marah waktu sama hal yang bikin kamu marah.


Mulai benci pa yang kamu benci.


Mulai berani reject semua telfon buat angkat punya kamu.


Mulai suka apa yang kamu suka.


Mulai bingung, saya kan benci kamu dulu, ckckck

Buat kamu...

Annisa Shalihati Jamilah...


Sumpah ja, ana mah dulu ga mau kamu terus-terus kena bohong dia. Trust me. Kamu ga tau apa yang seharusnya kamu tau. Dia emang punya muka dua menurut saya. Terserah lah oja mau nyebut ana perebut atau apa. Emang gini adanya ana ja. Oja juga ga tau semuanya tentang ana kan?

Oja inget? Oja tu babeh ana waktu kelas dua. Oja yang kasih ana vick inhaler pas ana lagi pilek. Oja yang selalu curi waktu buat baca diary ana supaya oja lebih ngertiin ana yang emang ga pernah mau cerita sama oja waktu itu. Ana hargain semuanya ja. Sumpah ana ga marah waktu oja buka diary ana. Ana malah bersyukur.

Ana tau lah sekarang oja benci banget sama ana gara-gara adit kan? Oja putus gara-gara ana kan? Ana juga tau ja. Ana juga ngerasa. Emangnya ana ga tau kalo oja selalu nyinggung ana di status-status oja? Ana sadar ja. Ana ngerti.

Ana selalu punya masalah sama oja. SELALU. Musuhan hampir 8 bulan. Ana catet semua. Ana inget semua. Ya, ana udah sering ngaku kalo itu salah ana. Ana selalu bilang kalo ana yang bawa masalah sama idup oja. Ya, ana salah ja. Ana selalu salah.

Ana ngartiin pengertian sama perhatian oja sbg temen malah jd orang yang selalu pengen tau. Padahal ana tau niat oja baik. Niat oja cuma mau ngerti kenapa ana kaya gini-kaya gitu di bangku. Ana nangis ke bahu orang sambil teriak0teriak ga jelas. Oja pengen ngerti ana kenapa kaya gitu kan? Tapi ana selalu suudzon sama oja. Selalu negative thinking sama oja.

Maaf ana udah ga bakal pernah oja terima lagi. Ana tau. Ana ngerti. Oja pernah ngitung berapa lama kita baikan tapi musuhan lagi pas kelas 3? ana ngitung itu ja! kenapa? ana peduli oja. Ana benci punya kepribadian kaya gini.

Ana ga bisa nyusun kata-kata jadi bagus emang. Sekarang ana cuma mau makasih. Makasih sama poster The Beatles yang oja kasih ke ana. Cuma oja yang ngerti ana suka band itu. Ana migurain itu di kamar ja. Makasih buat tempelan tazmania yang oja kasih sama ana. Cuma oja yang peduli sama apa yang ana sukain. Makasih udah bangunin ana pas subuh waktu kita se.asrama. Makasih buat setiap lolipop yang oja kasih waktu kelas 2. Makasih buat jailan pepaya yang oja kasih sama ana. Makasih buat pelajaran membuat balon perman karet yang oja kasih sama ana. Makasih buat semunanya. Ana ga mungkin tulis semunya di sini kan?

Ana tau ana ga tau malu sampe nyakitin oja kaya gitu walaupun oja selalu baik sama ana. Oja yang selalu kasih ana motivasi. Ana selalu inget oja pas pelajaran bahasa inggris walaupun kita udah ga sebangku.

Oja inget? Ana selalu ladenin orang yang tanya ana sampe ana belum ngerjain tugasnya. Oja selalu bilang sama mereka buat berhenti tanya ana soalnya ana juga belum ngerjain. Cuma oja yang ngerti ana risih kaya gitu. Sekarang ga ada lagi oja. Ana selalu risih tiap pelajaran bahasa inggris. Tugas ana di biarin numpuk tapi orang lain bebas minta tolong sama ana. Ana selalu ga berani nolak.  Oja tau itu kan? Cuma oja yang sadar apa yang ana rasain. Cuma oja yang bisa bikin orang lain ngerti apa yang ana pendem.

Ana yang selalu pesimis ga bakal ke pilih sebelum ana ngajuin. Setelah oja ngejuin semuanya malah jadi hal yang ga pernah ana kira bakal kejadian. Inget waktu pemilihan orang buat workshop jurnalistik yang bikin film itu? Ana pengen. dan cuma oja yang ngerti ana pengen. Oja ngajuin ana sampe akhirnya ana kepilih juga. Oja yang selalu nyeramahin ana buat ga pernah pesimis selbelum ana coba walalupun ana tau kalo oja juga sebenernya pesimis. Oja yang pernah nyeramahin ana gara-gara ke borosan ana.

Oja sadar? oj punya pengaruh yg besar buat ana ja. Oj lebih hebat dari william shakespeare di mata ana.

Ojja mungkin udah lupa. Tapi ana ga bakal pernah lupa.

Sekarang udah ga ada lagi yang ana panggil oja. Ga ada lagi yang bareng-bareng ke catring malem-malem buat nyeduh nescafe. Ga ada lagi yang bela ana pas pelajaran bahasa inggris.Ga ada lagi yang bikin orang ngerti apa yang ana pendem. Ga ada lagi babeh. Ga ada lagi temen yang extra sabar. Se sabar oja. Ga ada lagi orang yang ngemotivasi ana. Ga ada lagi yang ngertiin isyarat ana buat di tau.in sama semua.

Ana pernah kepikiran buat nabung. Beli gitar listrik kaya apa yang oja mau. Ana kirim ke rumah oja di bekasi pas ulang taun oja. Ana kirim tanpa nama. Ana pengen bikin oja seneng. Ana kirim buat balas jasa oja walaupun ana tau itu ga cukup. Ana baru punya setengahnya ja. Oja tau kan ana boros? Tapi ana kira planning ana ga berlaku lagi sekarang.

Soalnya ana sadar...

Ga ada lagi oja yang ana kenal dulu...

Semuanya karena tolol sama bodohnya ana. Si ana yang penghianat & munafik...

Wednesday, March 10, 2010

dongdongdong

lagi plajaran seni budaya. Tp males merhatiin tu film. Lg nton film pagelaran taun kamaren,

Hmm, mau nulis apa ya? Saya cm pgn cerita tntg nenek saya. Saya deket banget sm beliau. Tiap liburan sekolah pasti saya k kuningan. emang ga ada kegiatan kumpul2 atw apalah. malah ga ada cucu lain selain saya. Tapi saya selalu nyaman deket nene saya. Beliau selalu ngabulin apa yang saya mau. Walaupun itu bukan yg saya butuhin. Saya sayang nene saya. Dan kayanya emang cuma saya yg manja sama beliau.


Sampe hari itu. Waktu saya di rujuk ke bandung gara2 flek2 di paru2 saya. Saya ijin dan yg bikin saya aneh, nene saya ikut ngejemput. Kake saya juga. Tapi saya lebih sayang sama nene saya. Besoknya pas di rumah, nene saya cerita kalau beliau lagi ulang taun. Saya ga terlalu ngegubris waktu itu. Saya pikir itu kesalahan saya yg pling bsar di dunia ini. Bsok.a jg, saya k garut lg. Saya ga mau ketinggalan plajarn terlalu byk wlwpun dokter nyruh sy istrhat.

Saya sampe di garut. Ga tau kenapa bbrapa hari sy mkirin nene sy terus. Sampe pas mlm itu. Saya bolos dr LC. bukan bolos tepatnya. Tapi ijin. Ijin karena saya di panggil bu hasanah di mushala. Katanya sih ada pesen dari mama saya.

Tau apa pesennya? Nene saya meninggal. Saya lgsg nangis teriak2 di mushala itu. Ga terima. Bener2 ga terima. Kenapa mama ngasih tau pas udah hari ke-3 nene saya di kuburin? Kenapa mama ga ngmong lgsg? Saya pgn liat nene saya lg,!!! Mama juga tau saya deket bgt sama nene saya. Saya nangis sampe mata saya bengkak. Sampe subuhnya saya ga skolah. Saya benci bgt sama mama wktu itu,!!! Siapa lg yg nemenin sy d.rmh kl mama kluar kota? Tapi bukan itu intinya. Siapa lg satu2.a orang tua yg saya syangi di dunia ini? Saya sangat kehilangan. Sangat. Sampe waktu saya nulis ini juga saya masih nagis. Saya kangen nene sya...


Hmm, udah. Apa lagi ya? Oia, dy. Dy tmen teater saya. Umurnya sama sih sama saya. Tp kya.a lbh dewasa sama dr saya. Saya benci banget sama dia. Sangat benci. Dia tw klemahan sy d.pepaya. Dy bkin klmahan sy buat ngejailin saya. Kdang juga pose bdan.a yg so atletis. Kdang nyembunyiin kostum saya. Kadang. Nyembunyiin motor saya. Klakuannya yg rese. So baiik. Pko.a saya sangat benci dia,!!! Saya pernah denger kata orang kl kita ga boleh benci org lbh dr wjar. Soalnya itu bkal kjadian hal sbliknya. Dan yg lbh dr wjar jg. Ngrti kan? Smoga saya ga suka sama dia. Semoga saya benci sama dia seterusnya. Ga berubah. Tetep sebenci ini. dan untungnya saya udah jrang teater-ing. Bikin saya lupa sm dia. udah lupa juga muka dia kaya gmn. Hhaha. Maaf lah. Ga mksd. Tapi kdang sy kngen sm jailan pepaya km. Hhaha

Ya allah, udah 3 hri ga ng.blog gr2 speedick d.rmh mati. Tw mksd speedick? Speedy bajingan,!!! Hhaha, maaf lah kl ada org telkom yg baca ini. Tp emang itu yg saya rasa. Drpd saya mendem kan?

Hmm, saya ga ada tmpat curhat kl speedy.a mati gni. Saya kmbali lg k masa SMP. Crhat pk buku kmren. Saya emang suka nulis. Mngkin itu alesan bakat sy literatur pas psikotes kmren.

Hmm, mngkin segitu aj. Baru itu yg saya ingin curahin. Wassalam.


Di multimedia. Jam 4 smpe jam 4.36pm.


Udah d.publish tp sy edit lg. Ada yg mau sy tmpahin lg. Saya benci papa saya. Benci. Kenapa? Papa bilang afs itu bullshit,!!! Papa cm mau pny ana cwe yg dokter. Jiaaah, saya kan maunya jd kedutaan besar indonesia buat england. Papa bilang kerja di luar negri itu bullshit. Ya ga gitu kali kl kita punya tekad yg kuat. Papa bilang urus dulu negri sndiri. Ya, jujur. Saya udah putus asa sama pulau yg hmpir tngglam ni. Rese. Kesel. Merasa sangat bodoh udah di lahirin di sini. Saya cuma mau memperbaiki kturunan. Ga mau trunan saya sebodoh saya nanti. Saya juga ga mau turunan saya warga ngara d.tmpat ini. Bukan mksd.a ng.hina indonesia. Tp kl yg lbbh baik msh ada, kenapa hrus plih yg baik? Ga ngerti? Jgn d.pkirin lah. Ga pnting.

Tau kan apa target saya? masuk UGM atw UI jrusan HI. Kembali ke rumah afs yg sblumnya saya tinggalin wkt kelas XI ntar. Jd wrga negara sana kl udah llus. Terus kerja di sana lah. Kl bisa mlah saya pngen buka usaha di sana yg gde2an tp ng.rekrut krywan dr indo. Supaya nge.gedein pendptan perkapita negara kita. Muluk ya? Bodo amat. Saya yakin bisa kq,!!hha

Udah lah segini aj. Kl sy mw crhat lg sy bkal tlis lg kq.

D.kmar. Plang skolah. Msih pk srgam.



*paste dr fb

Teganya! Bayi Dibiarkan Mati Demi Anak Virtual


Teganya! Bayi Dibiarkan Mati Demi Anak Virtual
TUESDAY, 09 MARCH 2010
Total View : 950 kali
Sepasang suami istri di Seoul, Korea Selatan di tangkap oleh pihak kepolisian karena terlalu sibuk membesarkan bayi virtual di internet, sedangkan bayi mereka di kehidupan nyata mati karena kelaparan.
Bayi yang berumur tiga bulan dan lahir prematur tersebut hanya di beri makan sehari sekali, sedangkan ayah dan ibunya sibuk  dengan anak virtual mereka dalam game Prius Online di warnet, demikian jelas Polisi kepada media lokal.
Prius Online adalah sebuah game 3-D online, dimana pemain membesarkan sebuah karakter anak perempuan yang memiliki kekuatan super dan semakin bertambah kemampuannya seiring dengan level yang diraih dalam game.
Ayah (41 tahun) dan ibu (25 tahun) dari bayi yang meninggal ini tidak di sebutkan namanya, tapi sang ayah menyatakan penyesalannya kepada wartawan.
"Saya harap dia tidak sakit dan dapat hidup dengan baik di Sorga selamanya. Dan sebagai ayah, saya minta maaf," demikian ungkap pria itu.
Pasangan suami istri ini kehilangan pekerjaan mereka dan menjadikan online game pelarian mereka.
Korea Selatan adalah salah satu negara yang perkembangan internet broadband-nya tercepat. Online game saat ini banyak dijadikan tempat pelarian terutama mereka yang banyak mengalami stress dan tekanan dari sekitar.
Pencobaan yang manusia alami tidak pernah melebihi kekuatannya. Jangan pernah melarikan diri dari masalah seperti yang dilakukan oleh suami istri dari Korea Selatan ini. Namun datanglah pada Tuhan, sumber hikmat dan kekuatan untuk menjalani hidup ini.
Sumber : CNN

Chat with Tandrii


Tandri
hy
19:49Rifana
hy juga
inget saya kah?
19:50Tandri
rifana alumni cibiru 1 bkan ??
19:50Rifana
iyah iyah
skola dmn kmu?
19:51Tandri
pha kbar nii ??
al masoem,,
km ??
19:52Rifana
baiikbaiik,
km yg wkt ntu nyebelin kan?
hhaha
ouuh, sama fathia ya?
19:53Tandri
ea mreun yg nyebelin,,jhaahaah
ea ama dya ,tp beda kales,,
qm dmn ??
19:57Rifana
d.sacil, SMP.a d.garut siih, jd rta2.a beda, ckck
19:58Tandri
ou,,
ckrang tnggal dmna ??
19:58Rifana
di rumah yg dlu d.tinggalin wktu SD
emg.a P-p k grut? ckck
kmu?
19:59Tandri
daerah cibiru tea kn,,
krain w pp,,jhahah,,
19:59Rifana
iyy, emg tw gt?
19:59Tandri
d bumi panyawangan..
19:59Rifana
jiaah, ky yg ga ada skola laiin aj p-p k grut, ckck
19:59Tandri
lupa agy,,
ol dmn ??
20:00Rifana
d.rmh laa,
kmu?
20:01Tandri
warnet,,jhahah...
reunian sd kpan nich ??
20:02Rifana
hhaha, emg SD cbiru prnah ada reunian yah?
susah iih, udah pada nyebar
20:02Tandri
gug tw tah,,,
ea kita ngadain w ,,
emg susah..
20:03Rifana
sok lah, saya mahh dkung wehh,
calling2 kl ada yaa,, :)
20:03Tandri
ea att,,
no hp brapa
20:04Rifana
085721166528

Tandri
085860262474
calling" ok
20:08Rifana
udh tuu, hhaha
20:09Tandri
kelas app sich ??
20:09Rifana
x9
kenal racka ga?
dr bumi panyawangan jg
20:10Tandri
ea kenal ,,
satu kelas ??
20:10Rifana
iya satu klas.
tmn dket bgt itu mahh, hhe
rmh.a dkt?
20:11Tandri
tmen dket apa pcar ???
jhahah
agak jauh da,,
20:12Rifana
temen dket lah,!!
tnyaiin wehh,
hhehe
20:13Tandri
ea pcaya,,,
cowo.a ank mana nieh ??
20:14Rifana
bru ptusssssss, hha
kmukmu?
20:15Tandri
kpan ptus.a ??
anak sekolah jg,,tp anak pesantren
20:16Rifana
januari
psantren mna?
20:16Tandri
waduhh,,
napa bisa ??
al masoem,,
20:17Rifana
yaa, pnjang lah crita.a, hhe
dket ath,,
msih stu skola
kq bs anak baong pcran sm nak psntren, hhaha
20:18Tandri
apa.an seeh,,
skrang mah baek orang.a
20:20Rifana
masa? ga p.caya,
hhaha
20:21Tandri
asli.a,,
km kn yg suka tndri jailin
20:22Rifana
hhaha, iyaaaa
kamu sm c dinan gilaaaaa
tp dinan mah udh lupa sama sy, :(
20:23Tandri
gug gillla,,msh normal
nha udh lupa ??
20:24Rifana
bukan gila. tp rese lah.
hhaha
masih rese?
hhe
ga tw ath, wkt itu d.chat.
blg.a lupa
20:24Tandri
ou,,
udh gug qo
ou,,,,
ea udh sbar w,,,
kn tndri gug lpa ma qm
20:26Rifana
hhaha, masi ingt nadhia?
20:27Tandri
inget lah,,,
napa ??
20:27Rifana
d. SmA 8 skrg
ga, cm tny aj, hhe
20:27Tandri
ea,,,
kren lah
20:28Rifana
cwe kmu yuri?
20:29Tandri
naha tw ??
20:30Rifana
apa si yg ana ga tw
hhaha
20:31Rifana
kq ga pk krudung?
bkan.a psntren yah?
20:33Tandri
pke att,,,
20:33Rifana
ini bkan?
20:35Tandri
ea


Tandri
blum tdr ??
20:58Rifana
blum, insomnia, hhe
sndri.a lum pulang?
uddh mlm
21:00Tandri
beuh,,
bntar lgyh akh,.,
21:00Rifana
enak y jd lki2
ckck
21:03Tandri
enk knpa 
21:03Rifana
bole plg mlm gtu
kl ana uddh d.bacok mren, hhaha
21:04Tandri
ea emg,,
tp ad gug enek.a jg
21:04Rifana
apa?
21:06Tandri
kudu jd imam bwd keluarga......
it berat rgt
21:06Rifana
ya, bgus lah jwb.a,
tnggung jwb dunia akhrat
21:07Tandri
ea dunk,,,
we off dlu ea,,,
xmxan ajj ok,,
21:08Rifana
yah okeh..
:)
21:09Tandri is offline.