Sunday, May 30, 2010

Dan inilah ini!

Inilah ini tentang hidup saya. Hidup yang sebenernya. Hidup yang selalu Siska isi di tiap hari senin sama kamis. Hidup yang di paksa Bian buat coba apalah ini yang serbuk waktu saya cerita betapa emonya saya. Saya tolak. Dengan mentah. Sementah daging ikan yang orang jepang makan. Saya masih punya iman. Saya masih shalat 5 waktu. Saya masih punya tuhan. Saya masih punya dia.

Saya yang bodoh, yang gampang di perbudak sama orang lain. Yang mencoba marah waktu yang lain marah walau sebenernya hati saya ngebela objek dari amarah mareka itu. Inilah ini. Saya yang selalu ngerjain tugas kelompok sendiri. Karena ga ada Ojja lagi di sini. Ga ada Ojja yang marah sama orang sekelas karena saya bantu mereka ngerjain tugas sedangkan saya belum kerjain apa-apa buat nilai saya sendiri. Saya kangen Ojja diem-diem.

Inilah ini saya. Saya yang pernah mereka tawarin suatu minuman yang terdapat tulisan golongan A di labelnya. Minuman kuning dari fermentasi anggur. Dan saya juga tolak itu. Kecuali satu hal. Rokok. Lintingan kecil yang orang bilang bisa ngilangin stress. Tapi ga gitu buat saya. Itu bikin saya sesek dan dada saya dan buat saya pake oxygen malamnya. Padahal cuma satu hirupan. Karena saya punya penyakit paru. Radang paru. Sesuatu yang saya harap akan merenggut nyawa saya di waktu yang dekat.

Inilah ini saya. Seorang yang pernah jadi selingkuhan seorang playboy dan tetep merindukannya. Dan mendapatkan seorang saudagar malaysia yang pindah ke Indonesia karena neneknya. Tapi saya tinggalin tiba-tiba. Dan saya juga menyimpan perasaan itu tiba-tiba. Ya, saya sadar sekarang. Saya belum pernah sesuka ini sama seseorang. Mungkin lebih dari suka.

Inilah ini saya. Saya yang punya cita-cita tinggi. Punya ambisi tinggi. Dan punya konsep buat masa depan. tapi terhancurkan sama satu hal. Satu hal yang saya tau dan Rifana yang lainnya tau. Biarlah ini jadi rahasia rifana. Karena saya rasa cuma dia yang denger sagala yang saya keluhin.

Inilah ini saya. Sya yang yang sebenernya ga mihak mereka atau kalian. Saya yang berusaha bilang salah kalian lewat blog ini. Inilah ini yang mungkin kalian bilang munafik. Qod. Kalian ga tau apa yang sebenernya saya keluhin sama Rifana yang lain.

Inilah ini saya. Saya yang baca buku waktu lagi kesel. Saya yang nulis kalo lagi marah. Dan saya yang mengayunkan tenaga semaunya. Karena inilah saya. Saya hidup dengan keluarga dan beberapa atlit bela diri di dalamnya. Karena inilah saya. Inilah ini. Dan inilah joker girl.

Apa gunanya hidup kalo kita di matikan lagi? Aksi itu = Reaksi bung! Semua itu akan kembali ke asalnya. Dan ketika saya Bahagia. Itu ga akan berangsur lama. Itu hanya sementara dan akan balik lagi ke semula. Sengsara.

Oke orang bilang saya ga sengsara secara materi. Tapi taukah seberapa sengsara saya secara batin? Biar Bonnie sama Rifana yang lain yang tau. Saya emang ga pernah di takdirin bahagia. Dan ketika bahagia itu mampir, itu cuma intermezo dari tuhan. Itu yang saya suka dari takdir. Kabhi Kushi Kabhi Gamm.

Saya demam malam ini. I got fever running like a fire. Untuk pertama kalinya semenjak saya kelas 2 SMP. Saya emang jarang sakit. Karena pola hidup yang sehat itu jadi kebiasaan saya. Ketika orang lain makan chiki atau apapun itu yang sejenis buat snack malam, Saya hanya makan yoghurt, aloe vera coktail, atau snack sayur-sayuran. Karena saya ga ngebiasain diri dengan ketidak sehatan. Ini yang bikin saya jarang sakit dan cuma pikiran saya yang bisa bikin saya sakit.

Setiap saya lagi sakit perut, saya selalu pikir, '' cabutlah nyawa saya seperti apa yang terjadi sama emih saya'' Saya sangat cinta emih memang. Dan ketika emih meninggal kemudian saya demam, Itulah terakhir kali saya demam. Mungkin berganti jadi malam ini.

Ketika pundi-pundi itu terkumpul, saya ingin membangun sesuatu. Sesuatu yang masih saya rahasiakan. Dan sebenernya tak pentinglah saya tulis disini.

Inilah ini saya. Inilah ini saya apa adanya yang selalu mereka hina fisiknya.

Saya yang selalu nangis karena tuhan menciptakan saya kaya gini. Saya yang ingin marah sama tuhan kalo seandainya bukan Dia yang telah menciptakan saya.

Inilah ini saya. Saya yang mulai frustasi (lagi). Dan saya selalu yakin kalo masa-masa ini akan datang suatu saat.

Saya yang ingin kabur lagi. Saya yang kadang ingin di bawa penculik tapi ga disakiti. Mungkin lucu memang. Tapi inilah ini. Inilah saya.

Ga ada tujuan dalam pembuatan post ini. Hanya sedikit curhat. Geje? Karena inilah ini. Inilah saya.
Buat Kalian : JANGAN PERNAH BACA BLOG SAYA,!!!! 

Saturday, May 29, 2010

Putus Hubungan dengan ... Sahabat?


Rabu, 26/5/2010 | 18:36 WIB
KOMPAS.com - Saat masih di duduk di bangku SMA atau kuliah, Anda punya teman sekelas yang sangat karib. Ke mana pun Anda pergi, ia selalu ada, hampir bisa dibilang seperti bayangan Anda. Segala yang Anda rasa, bisa dan amat menyenangkan untuk dicurahkan padanya. Begitu pun perasaan ia kepada Anda. Begitu lulus, teman Anda atau justru Anda pindah domisili, hubungan pun terhambat, hingga pada akhirnya terputus total. Tanpa sadar, Anda merindukan masa-masa bersama dengannya. Mengapa hubungan pertemanan yang sangat karib bisa terputus, padahal persahabatan seperti ini memiliki dampak yang besar pada hidup kita, bahkan lebih besar dari yang kita bayangkan.

"Riset menunjukkan, bahwa persahabatan dengan wanita bisa membuat kita lebih sehat, bahagia, berkurang stres, dan lebih cantik," ungkap Debba Hauper, penggagas
Girlfriendology, sebuah komunitas online yang didedikasikan untuk persahabatan. Ia mengatakan, bahwa keterikatan dengan sahabat bisa sangat vital untuk kelangsungan hidup. Statistik mengatakan, bahwa pria yang menikah hidup lebih lama ketimbang pria lajang (karena ada wanita yang merawat mereka). Namun untuk wanita, mereka yang memiliki teman dekat, secara statistik usianya lebih panjang, dan hal tersebut tidak ada kaitannya dengan mereka masih lajang atau sudah menikah.

Karenanya, kehilangan sahabat wanita bisa menjadi pengalaman yang tak mengenakkan dan membuat seorang wanita merasa kesepian, kata Irene S. Levine, Ph.D., pengarang 
Best Friends Forever: Surviving A Break-Up With Your Best Friend. "Yang paling menyulitkan mengenai 'putusnya' hubungan persahabatan adalah karena kita tak bisa membicarakannya dengan siapa pun. Orang yang paling sering dan biasa Anda ajak bicara adalah orang yang pergi itu."

Jan Yager, Ph.D., penulis 
When Friendship Hurts, mengatakan, bahwa media saat ini sangat meromantisir hubungan. Ia mengatakan, bahwa film-film, seperti Sex and the City sangat populer karena ceritanya menggambarkan sebuah fantasi untuk wanita. Fantasi ini mengibaratkan bahwa pertemanan dan persahabatan bisa bertahan langgeng dan selalu bersama, bahkan saat usia sudah matang nanti.

Yager mengatakan, bahwa sama seperti hubungan romantika antara pria dan wanita, hubungan persahabatan juga butuh 2 orang untuk mempertahankan dan mengembangkan persahabatan, tapi hanya butuh 1 orang untuk mengakhirinya. Persahabatan harus berupa komitmen yang dibagi dan saling menjaga.

Berikut adalah 5 hal penyebab lepasnya sebuah hubungan persahabatan;

1. Tinggal berjauhan
Ini adalah alasan yang paling umum, ketika salah satu dari Anda pindah kota untuk melanjutkan sekolah atau pekerjaan, dan tiba-tiba tersadar, bahwa Anda dan dia hanya berhubungan beberapa bulan sekali, lalu makin jarang. Tambahkan ada masalah suami, anak-anak, bahkan perbedaan zona waktu. Menurut Yager, asalkan masing-masing masih memiliki komitmen untuk menjaga hubungan tetap berjalan lancar, situasi ini masih bisa diperbaiki. Anda tinggal mengangkat telepon, lalu berjanji untuk bertemu di suatu tempat.
2. Bertumbuh secara emosional
Saat Anda dan sahabat masih bersekolah di tempat yang sama, berarti kemungkinan terbesar, Anda dan dia mengerjakan hal yang sama, pergi ke tempat yang sama, Anda pun makin mengikuti program ekskul yang sama. Seiring bertambahnya umur, karier Anda makin menunjukkan kejelasan, dan masing-masing mulai memiliki pasangan, bukan tak mungkin kesamaan itu mulai terkikis perlahan. Meski, menurut Yager, kondisi ini tak harus berakhir dengan berakhirnya hubungan persahabatan yang erat. Malahan, "persahabatan nostalgia" dengan wanita yang Anda kenal sejak kecil atau di masa lalu adalah hal yang penting. Memiliki orang yang Anda kenal saat kecil membuat Anda akan merasa memiliki seseorang dan menjaga jati diri Anda.
3. Ada masalah
Kadang, perbedaan pandangan atau pengkhianatan bisa memecahkan persahabatan dua wanita yang terlihat sangat erat sekalipun. Ketika terjadi perpecahan dalam persahabatan Anda, disarankan untuk menera ulang kembali mengenai arti si sahabat dalam hidup Anda. Kemudian tanyakan pada diri Anda, apakah Anda bersedia kehilangan seorang sahabat demi hal yang Anda pertahankan tersebut? Durasi persahabatan pun bisa dijadikan ukuran, misal, jika Anda sudah bertemu dan bersahabat dengannya selama 20 tahun, akan lebih sulit untuk Anda untuk mengakhiri pertemanan tersebut ketimbang memutuskan persahabatan dengan orang yang baru Anda kenal selama 6 bulan. Atau, ketika Anda memiliki lingkar pertemanan erat yang lebih dari satu, akan lebih baik jika Anda belajar untuk melupakan dan memaafkan kesalahan atau pengkhianatan yang masih bisa ditolerir demi kepentingan grup. Kadang, yang dibutuhkan hanyalah sedikit jeda dan ruang untuk bisa melepaskan rasa ganjalan di dalam dada.
4. Mengalami situasi pemberhentian pertemanan
Ada hal-hal tertentu, di luar Anda dan sahabat yang membuat kalian harus berhenti bersahabat. Contohnya, Anda menikahi seorang pria yang tak tahan menghadapi sahabat Anda. Menurut Jager, dalam situasi seperti ini, kadang yang Anda butuhkan hanya waktu untuk menyelesaikan ganjalan tersebut.
5. Tak terasa sedang mengalami masalah
Tipe perpisahan ini terjadi ketika Anda bahkan tak menyadari bahwa pernikahan Anda sedang mengalami masalah. Contohnya, biasanya Anda selalu mengingat ulang tahun sahabat Anda, hingga tiba-tiba, ketika Anda sedang berselancar di Facebook, Anda baru ingat bahwa ulang tahunnya berlangsung minggu lalu, dan ternyata Anda melewatkannya. Jika Anda masih menyadari ini mulai terjadi, Anda bisa mencoba untuk menyelamatkannya.

Intinya, jangan terlalu takut atau terlalu gengsi untuk secara aktif menyelamatkan hubungan Anda. Persahabatan seharusnya bisa memaafkan dan fleksibel. Jika sebuah persahabatan sangat penting bagi Anda, atau Andalah yang berbuat kesalahan, seharusnya tak ada masalah dengan menjadi orang yang mengajukan permohonan maaf. Hal ini akan menjadi hal yang penting di masa depan.

Banyak yang mengira, bahwa persahabatan dengan wanita lain akan lebih mudah dihadapi, padahal, yang namanya hubungan, kadang kita harus berupaya lebih dan menuangkan usaha, ini adalah hal yang normal.

Chammy

rahimi_punk91 Ada - assalamualaikum
Saya:

waalaikumsalam,, hhehe,,
rahimi_punk91 :

k

apa khabar
Saya:

baiik,, gimana examnya,??
rahimi_punk91 :

orait ja

ada lah yg susah gak
Saya:

orait sama dengan easy,??

pelajaran apa yang susah,??
rahimi_punk91 :

yup

sejarah

kamu ada ambik
Saya:

ambik apa,??
rahimi_punk91 :

pelajaran sejarah]
Saya:

ada

suka pelajaran apa,>?
rahimi_punk91 :

sejarah temtamg negara kamu ka

suka science

matematik

ngan pendidikan islama

islam
Saya:

iya sama,, tentang penjajah, perang dunia,, hhehe,,
rahimi_punk91 :

jap ye der problem jap

computer buat hal
Saya:

ga ngertii,,
rahimi_punk91 :

pandai putus2
Saya:

apa artinya,??
rahimi_punk91 :

adar masalah jap

computer
Saya:

udah cuti lagi,??
rahimi_punk91 :

belum
Saya:

online di mana,??

di hostel,??
rahimi_punk91 :

yup

online senyap2

nie

skrg
Saya:

kenapa harus senyap2,?
rahimi_punk91 :

ader warden yang memperhati kan
Saya:

emangnya ga boleh,??
rahimi_punk91 :

mmmm

haram bawa lap top kat hostel
Saya:

kalo hp,??
rahimi_punk91 :

pun sama jugak

haram jugak

saya online nie pun guna wireless
Saya:

dasar nekat,,

banyak ta yang bawa laptop,?
rahimi_punk91 :

maksud kamu

saya ngak berapa paham
Saya:

apa banyak orang yang bawa laptop senyap2 kaya kamu,??
rahimi_punk91 :

ndak lah

lap top kawan
Saya:

kalo ketahuan apa sanksinya,??
rahimi_punk91 :

kena rampas

lepas tu tidak d bagi balik
Saya:

sayang sekalii,,
rahimi_punk91 :

mmmm

tu lah
Saya:

besok libur ga pulang,?
rahimi_punk91 :

maksud kamu
Saya:

besok libur kan,??

apa ta pulang ke rumah,??
rahimi_punk91 :

sudah

baru je tadi saya balik ke asrama dari rumah
Saya:

jauh ga rumahnya,?
rahimi_punk91 :

setengah jam sampai lah

tak jugak jau
Saya:

jadi pengen ke malaysia,, hhehe,,
rahimi_punk91 :

pergi lah

nanti saya sambut kamu
Saya:

ga mungkin lah,,

saya ga punya krabat di sana,,
rahimi_punk91 :

saya kan kawan kamu
Saya:

kapan2 laah,, hhehe,,

apa tak kamu saja yang ke indonesia,??
rahimi_punk91 :

wuh

saya mana ader duit mo g kesana
Saya:

masalahnya sama kaya saya,,
rahimi_punk91 :

maksud kamu

??????
Saya:

saya juga tak ada duit buat pergi ke sana,,

nanti lah saya kuliah ingin ke sana,,

IIUM,,

jauh kah dari rumah kamu,??
rahimi_punk91 :

uih jauh tu

itu di semenanjun kat kl
Saya:

kira2 berapa lama dari rumah kamu,?

heyyhey,,

masii online ta,??





Chat terakhir saya sama remy sebelum dia jadi sombong. Dan ini juga sama. Ngabuluk di draft email saya...

Chatink




Anna
hrus pk kndraan truss,,
19:46Ginan
tak apalah, kamu lebih berat jihadnya berarti, lebih gede pahalanya.. bersyukurlah... kadang kadang tempay yang deket membuaimu buat malas belajar.. hehe.. dejet ke asrama bawaannya mau nempel terus dikasur swalow, kan brabe
19:47Anna
hhaha,,
mkasii sugesti.a,,

SEMANGAT
hhaha,,
19:47Ginan
ya... hehe
lintang aja 40 km
19:48Anna
te usum ahh,,
hhaha,,
19:48Ginan
jarak bukan halangan untyuk jadi cerdas
sejarah yang bermanfaat ga kan basi klo dijadikan untuk contoh
klo a ginan nyontohin nabi muhammad, kamu bakal bilang ga usum juga dong
19:49Anna
ga juga laa,,
skrang mahh khn sang pemimpi,,
maksut.a gtuuuuu,,
suudzon wae,,
19:50Ginan
wokokokoko
wokokokoko
iya deh
btw jauh sekolah bagus tuh
melatih stamina
endurance more important than speed
19:51Anna
tp gg ngaruh tuu,,
khn d.anter supir,,
hhahaha,,
19:51Ginan
waaa... jadi kamu capenya pa dong?
dasar burung!
19:53Anna
kq burung sii,??
ana khnaktiv,,
jd capeee,,
huahahaha,,
*lebaii,,
19:54Ginan
ya mudah mudahan aktifnya efektif n jadi tambah hebat yaaa.
19:54Anna
amiin ya Allah,,
:):)
doaiin yaaaaa,,
19:55Ginan
ok ok ok
jadi apa diskula?
19:57Anna
-jd seksi pndidikan kelas,,
-jd skertaris DKM skola,,
-jd anak OSIS bidang kepemimpinan, organisasi dan pendidikan politik
hhehe,,
19:58Ginan
sip deh... bakal manfaat ke depannya
19:58Anna
otheee,,
a klo pgn ke HI ntar.a hrus msuk IPA atw IPS,??
19:59Ginan
ips lah
19:59Anna
ntar kerja.a aph,??
20:00Ginan
HI
ya dubes
konsuler
banyak
20:00Anna
kosuler d.mna,??
ana psimis dluan,,
20:01Ginan
yaaaa, jangan dulu pesimis, belum juga masuk ring tinju dah K.O... gimam nih?
ayo semnagt!!
20:02Anna
mnding HI atw psikolog,??
20:02Ginan
tanyakan pada hatimu.... merasa terpanggil kemana dirimu itu
22nya sama sama berhadapan sama orang
20:04Anna
kl aa paan,??
20:05Ginan
aa mah maunya ya ke sosial
apapun itu
sosiolog,psikolog, antropolog
20:05Anna
ga nentuin yg pastii dr skarang,??
20:06Ginan
ya... hehe
ga mau jadi manusia fakultatif sih... yang bisanya cuma satu jurusan itu doang... ga mau ga mau..
jadi pilih komunikasi
yang bisa belajar apa saja dan baca apa saja
wakakaka
20:08Anna
jd jrusan aph ntu teh,??
ntar pgn jd aph emg,??
20:08Ginan
g amau jadi apa atau dapet apa
20:09Anna
??
ga pny tjuan idup,??
20:09Ginan
punya... ntar baca note aa
20:10Anna
Ginan is no longer online. The following message was not sent:
siphh,, tag yaa,, (send as a message)
a npa ga ksastra ajh,??
20:11Ginan is online.
20:11Anna
siph,, tag yaa,,
a npa ga k sastra ajh,??
20:12Ginan
sastra? orang eksaks atau ekonomi juga bisa nulis sastra... tuh andrea hirata...
20:12Anna
emg kl yg sastra yg IQ rendah gt a,??
20:13Ginan
wah kata siapa?
aa juga rendah kok
101
20:13Anna
MASA,?!!
tp aa mahh smangat.a tinggi,,
ana mahh psimis dluan,,
20:14Ginan
nih...
20:14Anna
aph,??
20:15Ginan
orang yang sukses tidak ditentukan oleh besarnya kemampuan, tapi oleh besarnya kemauan... 
orang yang berkemauan besar itu sedang berproses menjadi orang yang berkemampuan besar
20:17Anna
siph,, keren lah,,
tp ana pemales,,
hhahaha,,
sk mempersulit idup yy,,
ckckck
20:17Ginan
klo pemales... pake strategi dong
20:17Anna
gmn,??
20:18Ginan
ga perlu banyak banyak usaha
ga perlu banyak banyak usaha
yang penting efektif kan?
yang penting efektif kan?
20:18Anna
gmngmn mksut.a,??
20:19Ginan
ya... banyak yang belajar banyak, tapi dapetnya sedikit.. kayak anak anak darul arqam tuh... 
sehari belajar 13 x 45 menit... hasilnya? nihil
20:20Anna
ana emg suka baca,, suka sastra,, suka sosial,,
tp eksak ana,,
beloon bgt,,
20:21Ginan
ga apa... klo mau ke timur, teruslah jalan ke timur... ga perlu menoleh ke barat..
paham maksudnya?
20:22Ginan
klo ke timur tapi ke barat juga.. nanti ga kan nyampe mana mana
20:23Anna
ana ga mw mempelajari sdikitpun hal yg ana ga suka,, cntoh.a,, ana slalu dgr mp3 typ plajaran mat,,
aph ntu jg ana arti.a konsisiten ma tjuan ana,??
20:25Ginan
ya... lari dari masalah, kamu bakal ketemu maslah lain, klo pun ga ketauan saat itu, 
masalah itu bakal menggumpal dan memburumu tanpa ampun
20:26Anna
jd,??
20:26Ginan
jadi hadapi aja
20:26Anna
termasuk hal yg ga da hbungan.a sm tjuan ana,??
20:28Ginan
hmmmm, gimana ya?

Ginan
intinya haruis setia sama pilihanmu
tanpa mengkhianati apa yag ada di depan kamu
20:32Anna
apa ana harus acuh sm hal yg ga da hbungan.a sm tjuan ana,??
20:34Ginan
do what u love... love what must to do
do what u love... love what must to do
lakukan apa yang anna shakespeare suka, dan sukalah pada apa yang anna haru lakukan
20:35Anna
kl hal yg ana suka d.tentang sm kluarga gmn,??
20:35Ginan
waaaa. ada yang salah di kamu nih
20:36Anna
aph,??
20:36Ginan
pikiran negatifmu
setiap ada solusi di timpa sama pertanyaan negatif
20:37Anna
emg gmn sii ngilangin pkiran negatif,??
huahhahaha,,
mapp ath a,,
20:38Ginan
yaaaa.... ijtanibu katsiran mina dzanni..
jauhilah prasangka buruk
imajinasi dong
semua berawal dari situ
dulu dibilang gila klo ada besi ngapung
tapi dalam imajinasi wright bersaudara itu mungkin
akhirnya bisa kan?
20:40Ginan
imajinasi na... coba lihat peluang
20:42Anna
ana psimis trus a,,
gmn tuu cara ngilangin.a,,
ana suka baca buku motivator,,
tp ttp ajh,,
nihil,,
otak ana uddh gni ada.a,,
20:43Ginan
kayak naruto dong
20:43Anna
gmn,??
anaga sukanton tv,,
20:45Ginan
di tag dicatatan aja ya.. masalah pintar dan bodoh nie
20:47Anna
a onlen dmn emg,??
20:47Ginan
dirumah
20:48Anna
khn ada marakat,??
20:48Ginan
haha
20:48Anna
??
a suka baca emg,??
20:49Ginan
sedikit
dah di tag tuch
20:49Anna
bacaan yg ky gmn,??
yy siph,,ana baca,,
20:50Ginan
yang kayak gimana ya?
apa aja
novel suka
self-help suka
aa suka tulisan tulisan emha ainun najib
20:50Anna
suggest ana buku dund,,
tw william shakespeare,??
20:51Ginan
ini keren... the alchemist... paulo coelho
20:51Anna
tntg aph,??
20:52Ginan
tentang legenda pribadi
tokoh utamanya bernama santiago..
20:53Anna
ky kerajaan lg,??
20:53Ginan
dia berjuang mencari taqdir buat dirinya
ga, bukan
20:53Anna
tp kdang2 mama ng.larang ana byyk baca,,
20:53Ginan
rame deh
novel keren
naha?
20:55Anna
hhahaha,,
mmin mata ana uddh gede pisaan,,
ana khn buku holic,,
hhaha,,
20:57Ginan
baugus atuh.... buku holic.. aa mah susah klo mau mulai baca teh
malewsnya minta mpun
20:57Anna
tp ttep ajh ana pelupa sm isi.a,,
gara2 insomnia,,
:(:(
20:58Ginan
wakaka
menulis dong
20:58Anna
suka,, diary ana uddh 6 buku tebel,,
hhaha,,
20:59Ginan
wiwiwiwiiw
keren atuh
keren atuh
apa lagi sih yang mesti dipesimisin?
20:59Anna
ana prnah ng.lamar bwt pnerbitan buku,, tp d.tolak wkt klas 1,,
21:01Ginan
ya, ga semua orang yang pertama bikin bala bala jadi bala bala
21:01Anna
??
ana benci nulis dr situ,,
kcuali diary,,
21:02Ginan
oooooooo...
jangan kalah sama ditolak dong
21:02Anna
tp skarang ana mw ng.lamar lg,,
target.a beres februarii,,
mdh2an d.terima yy,,
*hhahaha,, ky paan ajh nglamar,,
wkwkwk
21:03Ginan
sipppppppp
muda mudahan tembussssssss
21:04Anna
othe,,
a jg sk nulis khn,??
kq ga d.kmbanggiin,>??
21:05Ginan
suka... ya sudah banyak jalan jalan gara gara nulis
ke jogja gratis
21:05Anna
maksut.a,??
21:05Ginan
workshop di mizan
menag lomba gitu
21:06Anna
sama te zahra,??
21:07Ginan
engga...
duluan a ginan klo ke jogja mah
21:09Anna
lomba paan,?
21:09Ginan
mse
ana juga masih ada kali
21:10Anna
bneran ga tw,,
21:10Ginan
pas aa kelas 5 kamu masih ada ga?
21:11Anna
ada,, pas ana klas 3 ntu,,
21:11Ginan
nah pas itu
21:11Anna
iyy paan,??
21:12Ginan
tapi tangan kamu asa beda ah... satu lagi mah tangan cowo ya?
21:12Ginan is offline.
21:14Ginan is online.
21:16Anna
iyy,, emg,,
npa gt,??
21:16Ginan
katanya tangan kamu dua duanya
taunya tangannya azril
wakakakakakakaka
21:17Anna
ana ga blang gt ahh,,
wkakaka,,
lyt profil ana,??
gleuh ahh,,ckkckck
21:17Ginan
iya
21:18Ginan
azril azril
21:19Anna
nwn sii,,
te pntiing,,
eh a tw gg,??
21:20Ginan
apa?
21:21Anna
ana td.a pgn msuk teater kl kulyah,,
tp papa marahkl ana sk teater,,
ga pntiing ya,, hhaha,,
21:22Ginan
yaaaaaaa,,, soalnya khawwatir kamu jadi pemain opera van java
21:23Anna
bahhhh,,
masa dpan suram kata.a,,
hhaha,,
21:23Ginan
waaaaa. ga bisa gitu sih
21:25Anna
tw nii,, ckckck
21:26Ginan
hmmm
kamu ga tidur?
kamu ga tidur?
insomnia?
21:27Anna
insomnia,,
ya,,
a jg,,
21:28Ginan
gerah di bogor

Chat saya sama a ginan. Udah lama sih. Dan ngabuluk di draft email saya ...