Monday, September 27, 2010

saya siapa?

saya siapa? Siapa buat kamu dan buat hati kamu.
Saya apa? Apa buat kamu dan buat hati kamu.
Kamu kenapa? Kenapa buat kamu dan hati kamu.
Dan dia siapa? Siapa buat kamu dan buat hati kamu.

Kita ini apa? Apa buat kamu dan buat hati kamu ketika saya udah tetap pada satu titik tumpuan. Ketika bukti itu ada. Ketika kamu gaada. Saya itu apa? Hal yang dulu. Ketika saya percaya kamu. Ketika semua itu terbukti keberadaannya. Saya itu apa? Terkaku saya liat apa yang sebenernya ga saya percaya. Tapi saya liat itu. Apa harus saya salahin mata saya? Salahin saya yang sebenernya cuma ingin tau siapa kamu?

Siapa sebenernya kamu yang saya sayangin. Yang saya bingkai namanya diantara deretan nama lain yang pernah dateng. Yang saya tangisin kepergiannya. Yang saya tangisin ceritanya. Dan itu bikin saya cuma terbengong-bengong sambil tanya. Siapa saya buat kamu? Buat apa seorang Rifana Kania ada di dunia ini? Pertanyaan sama tentang diri kamu yang udah saya jawab. Tapi kayanya saya cuma bisa jawab pertanyaan itu sendiri.

Siapa sayaaaa??? Terisak-isak saya tulis itu. Tanyain sama diri saya sambil galau sama apa yang saya liat.

Siapa sayaaaaaaa???? Saya yang pernah kamu usap dengan bijak, saya yang mungkin sebenernya emang ga ada.

Siapa sayaaaaaaa???? Saya yang ma terisak-isak buat hal yang gapasti.

Dan siapa sayaaaaa???? Mungkin cukup saya yang tau.

Sunday, September 26, 2010

Target Sontoloyo, hhaha =))

Target saya : Insyaallah ga muluk-muluk amat. Fasih 3 bahasa (itu teh muluk yah? hhaha). Sekarang lagi memahamin dalem bahasa Jerman, Jepang, Inggris (pastinya). Ingin banget belajar bahasa hindi. Tapi gaada media belajarnya. Inginnya 3 taun lagi fasih 3 bahasa itu walaupun hampir 7 taun belajar bahasa Inggris ga ngerti-ngerti acan, hhahaha. Ini target sontoloyo, tapi biar ahh. Biar gampang saya cari ilmu di negri orang nantinya. Amiin. Semoga saya bisa!!!

Diliat dari bahasanyaaja udah target. malu dong kalo ga di dapetin. Emang apa target menurut saya? Kalo menurut saya target itu artinya nTAR must GET. Yang artinya nanti harus diraih. Hahahaha nyapruk banget. Tapi emang itu kata saya mah. Dasar orang sunda pikirannya prktis, hhaha. Tapi yah itulah cara anggota suku saya ngerti akan suatu hal. Misalnya cara manggil binatang. Dipanggil dari suaranya. Meonglah, tokeklah, gogoglah, apapun, hhaha. Kok jadi ngaco?

Okey, target saya yang lain juga buat belajar banyak hal. Walaupun gelar saya sepanjang ini
Prof. Dr. Hj. Rifana Kaniawati W. A. S.Psi, M.Psi, Ph.D 
Nyapruk gini gelarnya padahal gatau apa artinya, hhahaha. Gelarnya kurang panjang yah? belum seberapa sama yang saya temuin  


hahahaha parah yah? gahabis fikir deh sekolahnya berapa taun. Tapi yang gelar saya itu yah amin aja deh, sukses dunia akhirat. Amiiiiinnnnnnnn ya allah, okey, optimis dari sekarang yah, banyak baca buku, jangan ngeluh sama konsulan orang sama berusaha pengertian sama siapa aja. Dan yangpenting optimis. Bismillah...

Saturday, September 25, 2010

Mimpi

Tadi malem saya mimpi. Mimpi yang saya pikir itu nyata. Ahh, saya terlalu banyak mikirin kamu. Maaf, emang itu adanya. Saya khawatir kamu kenapakenapa disananya. Tapi semoga aja gaada hal yang ga saya inginkan.

Okey saya ceritain mimpinya. Emang ga penting sih, saya cuma ingin menuhin post di blog saya. Maaf kalo saya menuhin dashboard haidar sama ka adit yah, hhaha.

Gini ceritanya. Singkat banget kok. Saya bangun liat hape. Udah ada panggilan tak terjawab. Terus disebelah saya kan ada laptop, saya liat udah ada email dari kamu. Saya liatin lagi. Mastiin kalo saya ga mimpi (dasar aneh yah, udah tau itu mimpi masih aja mastiin itu mimpi, hhaha) Tapi saya ngerasa itu benerbener nyata. Dan akhirnya saya bangun.

Ingin nangis deh nginget itu waktu bangunnya. Gatau kenapa.

Tadi malem. Printscreen itu, nama itu, dan ceritacerita kamu di fd saya bikin saya takuttakuttakut banget kehilangan kamu.

Saya gatau mau bilang apa. Mungkin cukup diary saya yang tau. Saya gamau berlarutlarut nangisin itu tiap kali ngingetnya. Tapi saya emang sering inget.

Kamu belum hubungin saya sejak nyampe. Yaudah, asal kamu baikbaik aja disana. Dan pastinya seneng yah? Jangan ninggalin saya :'(

Gausah!!

GAUSAH KENAL SIAPA SAYA. GAUSAH KENAL SIAPA TEMEN SAYA, KELUARGA SAYA, ATAU ORANG YANG SAYA SAYANG. CUKUP SAYA YANG KENAL BETAPA BERENGSEKNYA KAMU!!!

#abaikan

ingin nangis, ga tau kenapa. Banyak hal yang ingin saya ceritaiin sama orang yang saya percaya. Dan saya ga tau harus percaya sama siapa.

Semua yang saya rasain ini bener-bener complicated. Ga tau gimana caranya kalo saya sampein jadi tulisan. Ga tau gimana.

Kadang saya pikir segala hal itu pake logika. Mikir kalo hal itu bukan sesuatu yang seharusnya saya rasaiin dan pikirin terus2an.

Semua perasaan itu kadang saya rasain tentang pemikiran yang seharusnya ga pernah saya rasain.

Semuanya complicated dalem pikiran saya. Mungkin orang yang baca ga akan pernah ngerti apa artinya ini dan apa maknanya itu. Ga ada yang ngerti dan ga usah ngerti.

Dunia saya udah kehilangan orangorang yang seharusnya ada.

Saya selalu berusaha mikir dengan perasaan dan ngerasa dengan pemikiran. Gitu juga sam perbuatan saya. Sampai titik lebay penghabisan juga saya selalu mikir tentang itu sebelum berbuat. Orang yang berfikir sebelum bertindak. Tapi ga selamanya itu ada sama saya.

Friday, September 24, 2010

Me and my day today Part 2

Hari ini saya baru sembuh. Baru aja tadi malem 39 derajat. Belum turun sampe normal. Tapi saya anggep aja saya sembuh sekarang. Kesel deh sama mama yang maksa saya ke dokter tadi malem. Saya gasuka ke dokter kalo sakit. Padahal saya selalu maksa orang ke dokter kalo sakit. Qiela wa qala. Astaghfirullah..

Okey, saya cerita mulai dari pagi ini. Saya bangun terus ditanyain sama mama. Mau sekolah ga? Saya jawab mau. Mama bilang kalo saya masih pusing gausah aja, kasian kecapean''. Lho? Sejak kapan mama peduli kalo saya cape. Dan ingin saya bilang : saya ga cape ma, saya cuma kaya puzzle yang kehilangan beberapa potongannya pergi ke syiria''. Kedengerannya lebay yah? Saya emang frontal. Semoga aa tau. Saya kehilangan banget. Jangan berubah yah.

Kok jadi jauh yah? Okey sambung lg.

Saya berangkat sekolah. Dianter papa pake mobil. Karena mama gamau saya keanginan dulu. Inget waktu itu. Waktu masih di sacil. Waktu baru keluar dari DA. Kemana-mana dianter supir. Hahaha rese deh. Saya ga semanja itu. Itu yang bikin saya minta motor buat hadiah ulang tahun. D 2804 RK yang artinya Bandung, 28 April Rifana Kania. Dan saya ga manja lagi (?)

Mama saya emang baik banget. Aneh saya juga. Sayanya kok gabaik yah? Hhaha semoga saya bisa lebih baik nantinya. Amiin.

Saya nyampe sekolah. Sepagi seperti biasa. Dengan suara yang masih gemulai. Itu yang adin bilang suka saya suara kaya gitu. Bikin lebih tenang, damai. Tapi saya gamau lemes terus. Pelanpelan suara saya udah kaya biasa. Malah lebih maceuh kayanya. Gausah nunggu 24jam buat bikin saya normal kalo udah ketemu temen2. Hhaha.

Parah deh maceuh banget. Charissa Irma juga bilang gitu (gapake banget). Yah da mau gmn lagi? This is me. Kalo saya sakit lagi yah kayanya emang bukan rezeki saya buat sehat sekarang. Atau ada hal dari dalam psikologis saya yang bisa nurunin kesehatan sikis saya. Ga ngerti yah? Saya juga ga ngerti. Nanti deh kita belajar bareng (?)

Banyak pelajaran yang saya lewatin walaupun cuma dua hari gasekolah. Ahh, kapok deh, saya harus sehat dari sekarang. Walaupun saya gatau sakit sekarang gara-gara apa.

Akhirnya tiba waktu pulang. Saya udah rencanain. Mau nganterin irma ke baleendah. Sebenernya sih dia tadinya mau pinjem motor saya. Tapi saya bilang saya ikut aja deh. Saya juga les kan hari ini? Jadi saya ikut ke baleendah.

Irma yang bawa motor. Yah soalnya saya sebenernya masih pusing. Jadi masih takut bawa kendaraan. Saya juga gamau nyelakain orang sebaik irma nantinya. Jadi dia aja deh yah yang bawa motornya.

Di daerah banjaran kita ditilaaang!! Hhahaha karena belok langsung. Aduuh, mana saya gabawa duit seperakpun, dan duit irma abis buat beli bensin. Cuma nyisa 7500. Hahaha mana si irma gapunya SIM. Akhirnya dia bawa SIM saya dengan muka di tutup2in pura2 batuk Parah deh. SIM gilirrr, hhahaha. Awalnya di tagihin 25000 Tapi setelah transaksi akhirnya sepakat 7500. Hhaha indonesia gituloooh :* :* :* kadang saya benci kadang kadang saya suka.

Sejalanan saya telfonin adin. Maaf yah a kalo saya gajelas. Saya cuma ingin ngabisin waktu sama a sebelum gabisa ngehubungin segampang ini. Ini kayanya emang bakal jadi telfonan yang terakhir (pake m3). Miss u sayaaaaannnggg :* :* :*

Akhirnya nyampe rumah irma. Gaada siapasiapa. Akhirnya keliling2 dulu nyari atm sama makan. Kasian irma lagi gaenak badan. Kita makan di rencong. Makan mie ayam sama es campur. Abis itu shalat di mesjid terus ke rumah irma.

Di rumah irma beresin barang buat di bawa. Dia mau pindah ke rumah neneknya katanya. Padahal rumah yang saya liat ini cukup megah. Menurut saya lebih baik daripada rumah neneknya. Tapi irma emang bukan matre (?)

Terus pulang dan saya langsung les. Ketemu mew sama caca. Aahhh, rasanya langsung ilang stress saya. Selalu dibikin mereka ketawa. Makasih udah ngasih sahabat sebaik mereka ya allah :* . Bel. Waktunya istirahat. Tapi kita malah beli baju. Katanya kembaran berempat. Ana, mew, caca, sama devy. Gaada yg sama. Akhirnya mew yg sama sama caca. Saya sama devy. Yaudah di beli pake atm saya. Lagi2 saya harus berkorban. Huuuuh :(

Pulang beli baju adin misscall. Saya telefon balik. Dia bilang beberapa menit lagi dia terbang. Ke singapura. Saya gabisa nangis. Tapi hati saya ngejeritjerit. This is really our last conversation. Adiiiinnnn!!! Love uuuuu!! Sampe waktu saya nulis ini saya baru bisa nangisin kamu. Jangan pernah hianat sama saya plis, saya janji bakal jadi orang yang hebat. Lebih dari yang kamu kira sebelumnya.

I gonna miss u much. Much. Much. Much. Terserah orang bilang apa tentang tulisan saya. Saya emang selalu ga berani lebay sama kamu. Maaf. Tapi saya sayang kamu. Sangat sayang. Percaya deh.

Abis beli baju saya ke kelas sama mew caca. Kasian irma gamau ikut masuk. Dia nunggu diluar. Sejam lagi padahal. Saya curhat sepanjang pelajaran biologi itu. Curhat tentang betapa beruntungnya saya dipertemukan sama orang sebaik kamu adin. Maaf, bukan maksud saya ngumbar-ngumbar. Kalo mereka tau keberadaan kamu, saya pasti akan ditegur kalo saya khilaf. Semoga ga. Saya cuma ngantisipasi. Mereka terharu juga. Buat saya sangat bersyukur. Alhamdulillah ya Allah [-o<

Saya pulang sama irma. Maaf sorah gabisa nebeng. Seandainya saya bawa mobil pasti saya suruh kamu duduk di depan. Saya pulang ujanujanan walau baru sembuh. Irma kasian lagi gaenak badan. Yaudah, daripada nunggu ujan kan? Pulang dan udah d tungguin mama. Sedikit diomelin.Omelan sayang.


Makasih ya allah, mkasih, makasih atas segala yang telah engkau beri pada hamba. Entah itu tawa, sedih, tangis, bahagia. :)

Wednesday, September 22, 2010

Saya Sakit


Saya demam sampe 42 derajat. Pusing ga karuan. Lidah pait terus kerasanya. Ngetik sms juga gabisa cepet karena saya lemes. Suara udah berasa ilang. Terakhir saya sakit gini waktu kelas 1 di DA. Step sampe kejangkejang dan ngigau teriak-teriak. Sekarang emang ga kejang tapi ngigau iya. Waktu kelas 3 sempet sakit sih tapi itu kan kerasanya sesek sama batuk doang. Sesek batuk udah hampir tiap malem kerasa. Gaaneh.  Gatau ini karena apa. Yang jelas saya gabisa ngelakuin banyak hal. Apa mungkin gara-gara saya kepikiran bakal ditinggalin 4taun (?) Saya juga gatau. Maaf mungkin saya gakeliatan kehilangan atau gimana. Saya cuma gamau nambah-nambah bebannya makin kerasa aja. Percaya deh, saya keberatan banget banget sebanget-bangetnya kalo kamu jauh. Tapi saya gabisa apa-apa lagi. Toh ini jugabuat kebaikan nantinya kita. Okey.  Saya harus biasain sekarang. Semoga saya bisa. Amiin.

Ingin sekolah ya Allah, ingin sembuh. Semoga besok bisa mulai sekolah. Amiin [-o<

Monday, September 20, 2010

Me and my day today

Hari ini. Tanggal berapa sih? Kerasa horrible. Mulai dari bangun. Pusing. Last night I got fever running like a fire. 42 drajat berdasarkan termometer bu lulu. Batuk kering ga absen dateng ditambah lagi sesek. Alhamdulillah saya masih punya waktu buat ngerasain penyakit.

Saya gatau apa ini disebut horrible atau apa. Saya bangun. Bangun sedikit ga mood buat bangun. Karena emang pusing sama masih anget. Haduuuh, mana ujan lumayan gede pagi ini. Mood saya juga makin ga kekontrol nginget apa yang kamu tulis tadi malem buat saya. ''Jangan salahin kalo saya kalo saya ninggalin kamu''. Okey, watepermaterloserlah saya kesel. Ya Allah, saya lagi ga dalem keadaan sehat. Dan gaada yang peduli. Okey, mungkin ini reaksi dari aksi saya sebelumnya.

Jam 6.10 masih juga ujan. Gaada jas ujan. Bikin saya kepaksa ujan-ujanan. Emang udah gerimis sih, tapi saya tetep aja kesel sama cuaca. Hemeh, what can I do? 

Macet di ujung berung. Biasalah angkot ngetem di belokan pasar. Parah deh. Ga sadar-sadar juga. Dan saya gangeliat seorang polisipun disana. Dasar Indonesiaaaa, ckckck.

Di sekolah. Bad day. Saya tidur sepanjang pelajaran bahasa indonesia. Pusing gaada duanya gustiiii.

Dan dibikin kesel sama sms yang saya terima di waktu istirahat. KUMPUL OSIS. What the hell is that? Saya tunggu. Sampe jam 12 lewat ga pada mulai juga rapatnya. Saya sama irma mutusin buat pulang. Wasting time here. Irma bawa motor. Saya lemes.

Pulang. Shalat. On. Liat tulisan dia yang irma ceritain tadi di kelas. SAYA CUMA ORANG YANG BUANG-BUANG WAKTU DIA. Okey, setiap orang punya argumen sendiri tentang yang lainnya. Gitu juga dia. Saya harus hargain argumen dia. Makasih udah pernah ada buat saya.

Nyampe rumah laper gaada dua. Ingin ngehokben sebelum les. Tapi baru sadar. Saya shaum.

Udah buat hari ini. Belum beres sih, saya mau les dulu yah, dadaah.

Sunday, September 19, 2010

Change for better future

Untuk kesekian kalinya saya bertekad buat berubah. Semoga ini yang terakhir. Saya gamau lagi terjebak di jurang kehinaan (lebay). Saya gamau lagi kumat yang terus ntarnya tobat lagi. Saya ingin stabil. Sesekali bolehlah seneng-seneng. Tapi saya harus sakit-sakit dulu sebelumnya! hhahaha.

Okey. For this one, special thanks to MY INCREDIBLE BOY. Hahahaha U really inspiring me. Thanks for everything that u believe in me. And for me, the everything is u (bolehlah sesekali nggombal, hhahaha).

Saya bertekad berubah. Yah, saya udah umur belasan. Udah mau bikin KTP taun depan. Jadi saya juga harus mikir tentang masa depan saya nantinya. Walaupun saya gatau apa yang mau saya fokusin. Okey, saya lagi seneng nulis, jadi saya jabarin satusatu.

Saya punya beberapa hal yang ingin saya kembangin waktu saya lagi ngelakuinnya. Diantaranya :

>Teater
Pastinya saya suka teater. Itu mungkin mendarah daging dalam diri saya. Mungkin itu juga yang ngantarkan saya sama lebay, riweuh, gajelas, bahkan mungkin alay. Waktu saya lagi ikut teater, saya seolah-olah ingin teater jadi masa depan saya. Jadi seseorang yang nganterin saya buat main di Golden Globe. Walaupun itu gamungkin tapi saya selalu punya tekad buatjadi yang lebih baik. Buat sekarang dan seterusnya. Tapi segala sesuatu itu harus ada ridha dari orang tua. Dan ayah saya sangat-sangat gasuka sama hal ini. Yaudah deh ya, saya kadang putus asa juga sama hal ini.

>Design
Ga banyak orang tau tentang saya yang suka nge-design baju. Mungkin beberapa. Saya inget waktu itu saya penuhin buku-buku pelajaran saya sama gambar cewe dengan baju yang saya buat se capruk-capruknya, hhaha.Saya emang suka nge-design tapi itu jarang banget hawanya dateng. Tapi sekali dateng suka heboh. Dasar ana emang aneh, ckck.

>Senirupa
Gambaran saya emang ga bagus. Yah bagus itu emang relative. Menurut saya sih semua gambar saya bagus, hhahaha pede. Kadang saya ingin jadi komikus. Mungkin emang gaenak jadi komikus. Kerjaannya dikejar-kejar sama editor. Tapi saya suka gambar. Pasti idup saya seneng kalo saya ngerjain hal yang saya senengin selama hidup saya. Itu yang saya pikir.

>Penulis
Tau pidi baiq? Kalo gatau cepetan baca dong drunken the series. Saya suka itu. Sangat suka itu. Yah menurut saya itu lebih bagus daripada bukunya mayer atau rowling. Bahasanya keren. Ngalir bebas, spontan, gaada yang di sembunyiin dan cenderung frontal. Kaya tulisan saya. Saya yang sebelumnya ditolak sama redaksi buat jadi penulis kecil-kecil punya karya. Tapi waktu baca tulisan Pidi Baiq kaya ngeliat secercah cahaya dalam gulita (lebay yah?). Yah, orang tua aja tulisan gejenya bisa laku gitu, apalagi saya kali yah? hhahaha pede. Harusss pede. Dan kadang saya ingin jadi penulis. Yang ngejual diary-diary saya (emang ada yang mau tau?) hhaha tau ahh bingung.

>Kedubes
Hampir tiap waktu saya lagi belajar PKN saya selalu ingin jadi kedubes. Bersyukur banget anak IPA juga belajar PKN. Kalo gaada PKN, saya berargumen di pelajaran apa lagi? hhaha. Seneng deh kayanya bisa tinggal di negara lain. Belajar tentang culture di sana. Berargumen tentang negara. Ngelindungin warga negaranya di negara lain. Yah, saya pernah ingin jadi kedubes. Sampe saya hafal lagu kebangsaan england. Ga penting yah? hhaha

>Tour Guide
Kadang saya ngerti apa yang orang omongin di film tanpa harus liat subtitlenya. Tapi waktu belajar bahasa inggris saya oon. Jadi saya ngerti, Berarti saya emang bisanya conversation. Bukan grammar. Makanya saya pelajarin hal yang kadang belum di pelajarin di sekolah. Misalnya idiom. Saya ingin banget jadi tour guide.

>Perminyakan
Waktu itu saya belajar kimia. Dari smp juga saya seneng kimia. Yah gurunya emang rehe waktu smp. Dan itu yang berhasil bikin saya benci kimia. Waktu kelas 1 SMA ga lagi. Gatau deh gimana nasib ilmu kimia saya kalo saya ga keluar DA, hhahaha. Saya seneng kimia. Ditambah lagi gurunya juga emang nyenengin. Bu siti namanya. Dari pelajaran kelas 1 itu saya bertekad ingin kerja di perusahaan perminyakan. Tapi nginjek kelas 2 jadi males. Musnah deh mimpi ke perminyakan, hhahaha.

>Dokter
I HATE F(uc)K!! hhaha saya benci fk. Memang. Tapi yah jujur aja saya pernah ingin jadi dokter. Saya yang ngejabat jadi seksi kesehatan selama 2 taun di asrama dan 1 taun di kelas. Bolak-balik nganterin orang sakit 3 taun bikin saya berhasil deket sama dokternya. Sekarang udah ganti sama dokter Rika. Saya deketnya sama dokter lulu. Sampe saya di kasih termometer buat di asrama. Sampe saya diajarin ngitung tensi manual. Sampe saya diajarin diagnosa. Sampe saya mulai tau apa ciri-ciri suatu penyakit. Sebenernya saya yah ga benci-benci amat jadi dokter. Tapi kelakuan papa yang ngatur-ngatur saya buat jadi dokter bikin saya benci jadi dokter. Bingung yah? saya juga bingung sama diri saya sendiri. Hahahahaha

>Psikolog
Saya ingin jadi psikolog. Sejauh ini lumayan ada beberapa orang yang konsul sama saya. Tentang cita-citalah, tentang cintalah, tentang keluargalah, pokonya tentang apapun. Makasih yang udah percaya sama saya. Itu bikin saya ngasih harepan buat jadi psikolog.

Hahahaha udah dulu deh, pegel nulisnya, banyak hal yang bikin saya ngarep buat punya masa depan disuatu bidang. Itu bikin saya bingung. Tapi adin udah bikin saya sedikit lega dengan : ''Tulis aja semua yang kamu ingin. Perlahan alam semesta bakal ngedukung. Ada keberuntungan buat pemula bagi yang memulai. Kalo bingung ada urin dan tumim. Percaya sama mimpimu.'' Hahahahaha saya tau banget itu kata-kata paulo coelho di the alchemist. Tapi makasih adin udah ngingetin saya. Dan yang saya inget dari kata-kata adin : '' Ana harus berani punya tujuan. Air yang ngalir aja punya tujuan ke laut terus nguap jadi air hujan''. 

Dan sekarang saya dikasih kesempatan buat ngerencanain, sama punya harepan. Saya gamau ngesia-siain.

Dan waktu Irma buat nyariin kerjaan yang bisa didapetin sama pelajar. Saya tanya kenapa?Dia jawab kalo dia gamau terus-terusan ngeberatin orang tua sama kakak2nya yang selalu ngasih timbal balik dari uang yang udah mereka keluarin. Saya jawab kalo aksi=reaksi itu berlaku. Azas black juga. Mereka udah kasih aksi dan kita harus kasih reaksi. Jadinya saya ajak Irma buat berubah deh. Acikacik sekarang ada temen, hhahaha

Welehweleh, kayanya udah sedikit melenceng. Intinya saya mau berubah jadi lebih baik. Repot amat yah tulisan saya? hhahaha. Makasih buat yang udah mau baca. Makasih.

Kenapa (?)

Kenapa sama akhir-akhir ini? Kayanya saya harus nulis di blog buat kamu ngerti keadaan saya. Padahal saya selalu smsin kamu hampir tiap waktu shalat. Padahal hampir tiap hari saya denger suara kamu. Yah walaupun jauh tapi saya (harus) ngerasa kalo kamu deket.

Akhir-akhir ini susah bales sms saya. Kadang harus saya sms berkali-kali dulu buat dia bales sms saya. Yah ga apalah, saya juga ngerti kalo kamu punya kegiatan sendiri.

Kamu mau pergi. Jauh Lama. Kita ga bakal bisa saling ngehubungin segampang ini lewat 5 hari ke depan. Itu yang alesan kenapa saya ingin kamu selalu hubungin saya. Maaf kalo saya nyusahin. Maaf kalo saya manja. Saya harap kamu ngerti aja. Saya cuma gamau keilangan kamu. Itu alesan kenapa saya sering ngehubungin kamu. Mastiin kalo kamu buat saya.

Saya selalu doain kamu. Supaya baikbaik aja nantinya. Semoga kamu selalu pegang janji kamu. Semoga kamu bukan penghianat kaya yang sebelumnya. Semoga kamu dapetin apa yang kamu mau. Maaf kalo saya sering bikin kamu kesel. Maaf. Saya tau kamu banyak ilfeel setelah kamu kenal saya lebih jauh. Maaf. Emang itu saya adanya. Saya gatau apa kamu masih suka sama saya apa adanya.

Kamu bawa dampak baik sama saya. Walaupun saya gatau apa saya bawa dampak baik sama kamu. Makasih udah baik banget sama saya. Semoga ini gaada akhirnya (emang bisa?). Yaudah, intinya saya gamau kamu sama yang lain. SELALU UNTUK SELAMANYA. Kamu inget itu. Semoga itu kejadian sama kita. Amiin 

My Chairmate

Charissa Dyanita Mulyana Putri. Temen saya. Temen sebangku saya. Kenal karena sesama mutasi. samasama dikacangin. Samasama gapunya temen awalnya.



Orangnya gila, freak, sinting, sarap, yah gabeda jauhlah sama saya. Hhahahaha. Suka saya curhatin dan suka curhat sama saya. Hahahahaha gatau apa yang harus saya ceritain yang jelas sejauh ini kamu baik banget sama saya, hhaha. 

Tukeran aib, tukeran cerita, tukeran airmata sampe tukeran nasib (?) tau ahh bingung, hhahaha.

Antara saya dan galau dia. Antara dia dan galau saya. Hahahahaha makasih tuhan punya temen segila dia (?)

Temen saya ngegila di kelas, temen nge jet ski, whahaha temen segala deh. Makasih yah udah sabar sama saya yang gila. Orang yang paling nyambung kalo ngomongin sekolah da les saya. Hahahaha, udah berasa biografi saya di 24.

Orang yang ngoleksi buku tugas saya. Gatau buat apa, yang jelas tiap ke sekolah tuh tugas pasti belum di salin. Hahahaha parah. Tapi gapapalah, saling bantu aja yah, ada kalanya juga saya butuh sama dia. Mungkin sering. Yaudah, aksi=reaksi. Mutualisme. 

Sejauh ini dia baik, ngerti, aneh, dan belum pernah bikin saya kesel lama. Paling keselnya kalo sayacurhat kadang di tanggep bercanda. Tapi gapapa deh, mungkin niat dia ngehibur.

Hari ini saya jalanjalan sama dia. Ke daerah dago. Ke ciwalk, karaokean, makan jcool, ke warpas, blablabla banyak deh. Mulai dari kaget ilang uang, kaget ilang helm, dan kaget ilang harga diri (?) hhahaha. 

Hemeh, apalagi yah? itu aja dulu deh yah, ntar kalo udah inget lanjut lagi. 

Saturday, September 18, 2010

Tuuuh kan gini lagi..

WAAAAAAAA!!!!! Ampun deh saya sama keadaan saya. Pesimis, sensitive, tau ahh, bingung!!

Bismillah bismillah, udah ahh gausah cerita lagi sama orang lain seumur idup saya. COMEEELLLLL SEMUUUAAA!!!!!!

Aksi = reaksi? ahhh naon pisan!!

Saya selalu dengerin curhatan orang. Kasih solusi sebisa saya. Nyita waktu saya juga gapapa karena saya tau gimana rasanya kalo lagi terpuruk. Pasti sakit. Apalagi kalo itu cewe. Saya rangkul sebisa saya. Sebisa saya biar bikin nyaman. Biar bikin perasaan orang lain baikan. Kadang aginan juga saya cuekin dulu bentaran kalo ada orang yang lagi butuhin saya. Apapun saya lakuin sebisa saya. Mungkin mulai dari ngomong baik2 sama orang yang dianggep tersangka sama si korban. Ngasih solusi walaupun itu bidang yang sama sekali belum pernah saya sentuh entah itu kapten basket, anggota IPM, ahh, saya bingung.

Tapi waktu saya terpuruk. Saya nelangsa. Saya curhat sama orang yang lagi deket saya waktu saya bener2 ngerasa sakit. Saya kalo sakit hati emang aneh. Heboh tapi bentaran. Kalo udah dilampiasin udah deh lupa. Tapi bukan itu yang mau saya ceritain. Saya kesel sama orang yang pernah saya curhatin. Orang-orang yang kebetulan ada buat saya waktu saya lagi ngebutuhin. Kenapa sih harus comel? Kenapa harus sampe ngadu domba segala? Kenapa sampe harus mitnah? Haduuuuh, terserah aja deh ya.

Mungkin saya menag harus belajar cuek. Belajar diem tentang segala yang saya hadepin. Belajar pasrah. Bukan ana yang pemberontak. Tapi ana yang selalu ngikutin arus takdir. Saya siapa? Saya siapa?Itu pertanyaan yang gabisa kamu jawab. Saya bingung bingung. Kalo gabutuhsaya, yaudah gausah di deketin. Jangan pernah minta tolong sama saya. SAYA CAPE. MAKASIH!!

gatau bingung

HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA :'( :'( :'(

Beberapa hari ini saya nangis terus iih. Gatau kenapa. Asa sakit gajelas. Yaudah gapapa deh. Berarti fungsi perasaan saya kerja.

TUHAAAAANNNN!!!!! Saya gatau harus mulai darimana ngadu kepada-Mu. Tiap hari saya ngaduin. Tapi saya ngerasa keadilan terus2an gadateng sama saya.

Setiap hari saya berusaha husnudzan. Saya berharap segalanya bakal berubah lebih baik. Tapi yah mungkin emang gini adanya. Saya gabisa cerita sama seorangpun. Gatau kenapa.

Ingin cerita banyak iih. Tapi saya gatau gimana cara nulisnya. Jadi aneh. Lagi seneng susah nulis, lagi nelangsa juga susah nulis. AHHHHHHH REHE SEMUAAAAA!!!!!!

Friday, September 17, 2010

Bonnie Oh Bonnie

Bonnie, whahahaha saya gatau kenapa ngasih nama itu sama kamu. Siberuang putih yang nemenin saya setiap malem. Yang saya dapet dari orang yang gatau kabarnya ada dimana. Saya lupa! ahhahaha :D Pernah dikasih yang baru sama si manggala. Tapi udah saya buanggggg!!! hhahaha maaf yah, saya cuma gamau berlarutlarut sedih walaupun sekarang saya bahagiaaaaaaa!!!! hhahahahaha

My bonnie lies over the ocean
My bonnie lies over the sea
My bonnie lies over the ocean
Oh Bring back my bonnie to me
Bring Back, bring back
Oh bring back my bonnie to me, to me 

Itu lagu yang saya pelajarin di bimbelan waktu masih SD. Hahahaha. Saya suka nama bonnie biar ada soundtracknya. 

Terus duluuuuuu bgt waktu saya masih di asgab saya denger lagu yang seinget saya : Anggeuk anggeuk, geleng geleng, pute pute iket iket sayeu sayeu, manggeuk manggeuk, geleng geleng, siapa sajo, ikut sajo. Itu penyanyinya dari malaysia. Gatau siapa lupa lagi. Ahli dzikir gitu namanya? hhahaha saya lupa, yang jelas itu lagu soundtracknya bonnie juga. Soalnya saya suka autis2an ngerekain bonnie di lehernya. Kata orang lain itu kaya nyata. Tau deh bingung. hhahaha. Geje yah, yaudah dadaaaahhhh :-h

Saya makhluk sosial

Saya makhluk sosial. Butuh komunikasi. Butuh juga dong gaul. Gaul sama temen2 di mall. Gaul sama temen2 di tempat lain. Ga cuma diem dirumah ngurusin cucian 4 ember gede terus saya kerjain semuanya.

Saya juga makhluk sosial. Butuh sharing sama oarang lain. Jangan searah doanmg dong saya yang jadi tempat sharing orang. Saya juga gamau mendem. Maaf kalo ada yang gasuka sama sifat pecinta sharing saya. Saya emang emosional dan gabisa nyimpen beban hati sendirian.

Saya makhluk sosial. Ingin juga dong idup banyak temen. Dikelilingin banyak orang yang sayang sama saya dan saya sayangin. Walaupun ada yang PALING saya sayang diantaranya. Tapi saya gamau itu bikin saya berhenti berhubungan sama orang lain sahabatsahabat saya walaupun itu lawan jenis. Percayalah, saya tau batasan.

Saya makhluk sosial. Yang butuh duit juga dong buat gaul. Mamaaaaaaaaaa!!! ATM ANA JANGAN DISITA DOOOONNNGGGG!!!! hhahaha.

Saya makhluk sosial. Ga cuma kenal seorang atau dua orang. Karena saya makluk sosial.

gatau ahh geje. dadaaahhhhh :-h

That's You!!

Ginan Aulia Rahman. Saya tulis banyak tentang dia. Di diary, di blog, juga dihati saya (hhahahaha, ga maksud buat ngerayu tapi emang itu adanya). Orang shaleh yang saya kenal. Emang bukan satusatunya orang shaleh yang saya kenal soalnya saya santri gituloooohhhh, ahhahaha =)).

Awalnya orangorang tanya : Yang Ngehubungin kamu ini siapa na?'' Sambil nunjukin sms atau apapun itu yang seharusnya ga mereka liat. Dan dengan polosnya saya jawab: Ginan Aulia Rahman. Tau kan?'' Hahahaha kebanyakan orang ga percaya sama saya.

Jelas ga percaya. Musyrik kalo percaya sama saya. Tapi bukan itu yang saya maksud. Percaya akan keberadaan kata2 saya. 

Kebanyakan orang tau saya dgn deskripsi : Brutal, gila, nakal, tukang ngebantah, brisik, tukang teriak2, ga punya urat malu, pemberontak, poktorolong, pemarah, tukang mabal, ahhh, banyak deh ya pokonya. Saya gila dan saya sarap. Saya yang suka teriakteriak dijalan kalo lagi stress. Saya yang autis dan kadang nangis sendiri. Jelas beda sama deskripsian seorang ginan aulia rahman. Hahahaha gausah saya sebut disini. Nanti orangnya ngapung terus nyari yang lain. Kan saya gamauuuuuuu, hhahaha (ganyambung yah?)

Hahahaha masih inget waktu itu. Waktu saya ngabisin masa muda di penjara yang bikin saya ketemu sama adin. Orang yang deket sama saya selalu orang yang gabener juga kaya saya. Mughnilah, Aditlah, Galihlah, Girilah hhahaha siapa lagi saya lupa pernah deket sama siapa aja. Yang jelas gaada orang yang baik dimata orang. Selalu orang yang langganan dipanggil BP. Mungkin kecuali Galih. Dia agak mending tapi ga deket kaya yang orang bilang. Udah deh ya gapenting.

Dan saya ga nyangka kalo saya akan sedeket ini sama Ginan Aulia Rahman. Si shaleh dimata saya yang ketua angkatan. Ketua Umum Fikir juga. Pubdekdok pas ST, Tapantri gajadi apa2, IPM jadi PIP, dan itu jawaban dia waktu saya tanya jadi apa diST. Masih tetep ngerasa aneh kalo dibandingin saya yang waktu itu pegang Koord. Keamanan yang biasanya di cap galak buat orang yang pegang itu. Saya galak? Saya cuma tegas, hhaha

Heyheyhey ginan auliarahman orang yang saya sayaaaaannngggggggg!!!!

Saya ga nyangka bakal sesayang ini sama orang sebaik kamu. sayangsayangsayangsayang banget sampe saya gaingin lagi kenal orang lain (lebay yah)hhahahaha. whaaaaaaaa saya kangen kamu heyheyheyheyhey!!!

Kangen waktu kita dibawah pohon di foodcourt BSM. Depan nb kamu yang saya kasarin dan bikin itu ngehang waktu itu. Kangen waktu saya senderin kepala di pundak kamu dan kamu elus2 dg bijak (?) hhaha. Kangen waktu kamu elus bekas luka saya berkali-kali sambil ketawa waktu saya ceritain apa sejarahnya. Kangen waktu kamu deket saya. KANGEN TINGKAT DEWA!!! Saya gatau kejadian yang waktu kamarenkemaren bakal keulang atau ga. Semoga itu bukan yang terakhir. Saya sayang sama Kamu hey Ginan Aulia Rahman!!!

Saya gatau jelas apa yang sebenernya nyatuin kita. Yang saya tau saya punya 1 kesamaan sama kamu. Suka baca buku walaupun beda jenis. Mungkin dia suka sama halhal yang sifatnya memberi ilmu. Kalo saya sukanya sama halhal yang sifatnya ngehibur. Kaya komiklah, novellah, apapun. Saya sama dia juga suka nulis. Bedanya dia suka nulis dari hasil pemikiran, kalo saya suka nulis dari hasil perasaan. Tapi itu juga masih hal yang beda yah? Gatau deh, yang penting saya sayang banget sama kamu heyheyhey GINANAULIARAHMAN!!!

Saya inget waktu saya kesel sama kamu karena orang yang namanya rani. Kaya gimana sih orangnya sampe kamu bilang lagi mikirin dia waktu saya tanya kamu lagi ngapain. Sadar ga sih saya punya hati? hhahaha Tapi itu dululah, saya sampe nangis waktu kamu ngechat ini sama saya :
 If I dont need you then why am I crying on my bed
If I don't need you then why does your name resound in my head
If youre not for me then why does this distance maim my life
If youre not for me then why do I dream of you

Makasiih adiiinnn!!!! kamu emang orang tersabar yang saya punya, hhahaha. Jangan cape yah kalo saya selalu bikin kesel sama kamu. Tapi kadang saya heran. Kamu ko kaya yang gamau orang lain tau kalo saya sama kamu? Kamu kaya yang kesel setiap saya ketauan kalo ada temen saya yang tau dari saya tentang itu. Tentang kita. Saya gapernah punya niat buat sombong2in. Tapi yah saya emang banyak yang merhatiin (hhahaha uekkk!!!:-&) Yaudahlah gpp kalo saya cuma jadi aib. Kalo lagi gini saya kesel. Saya bingung sih gimana caranya kalo deket sama orang baik (?) 

Saya frontal dan nampaknya dia kurang suka. Saya terbuka juga. Saya kadang bingung apa sebenernya yang dia rasain buat saya. Ahhhhhh, bingung saya juga. 

Saya sih ya gapunya sifat yang stabil. Kadang saya pasrahan dan kadang saya keras kepala. Dan waktu saya tulis ini saya pasrah aja deh sama takdir Allah tentang yang satu ini. hhhhhhhhhh saya ingin sama dia terus tapi saya bingung sama keadaan dia. 


Masih ingin nulis sih, tapi ujan gede, disuruh matiin internet. Udah dulu yah adinadinadinkuunyu.I really miss u. Hhahahaha.

Wednesday, September 15, 2010

GASUKA KELUARGA INI!!!

Ini saya. Rifana kania. Mau gembargembor lagi karena saya benci keluarga sayaaaaa!!!!

Kenapa sih sama sama kalian. Gasuka banget kayanya saya jadi orang aktiv. Ahhhh!! Kalian maunya apa?!!!! Rese deh ya punya keluarga gini!! Emangnya saya apaan gaboleh keluar? Pasung saya dong sekalian kalo gitu!!

Adik saya. Kakak saya. Cowo tapi ko pendiem amat deh. Ga asik! Jadinya tu dua orang tua nuntut saya buat jadi pendiem jugaaa!!!

Harusnya seneng dong punya anak aktiv. Saya sering maen karena temen saya banyak. Karena saya asik buat diajak main (hhahaha pede) tapi emang iya kok, hhaha.

Gatel tau ga sih jadi orang pendiem itu. Bawaannya ingin banting2 barang. Ingin pukul2 barang. Pokonya saya gasuka diemm!!

Pas lagi main ditelfon mama. Disuruh balik buat angkat jemuran. Iih apa banget kan ga lucu!! Hhahaha kesel tau! Mana lagi rame2nya!!

Iih, ngapain juga ngeluarin saya dari DA? Saya lebih betah di sana tauuu!!! Saya bebas mau mabal tiap hari. Bebas mau nginep di kota apa. Dan yang paling penting, bebas buat ga liat mukamuka kalian selama apapun saya mau!!

Tau ahh ampun, ya allah, ampuni saya udah ga bersyukur sama keadaan saya. Tapi emang itu adanya. Saya kesel. Saya benci!! Semoga allah senantiasa ngasih yang terbaik buat saya. Aaammmmiiiiiinnnnnn

Sisabaradin:))

ADIIIIIINNNNN!!!!! saya gahabis fikir kenapa kamu gitu sabar sama saya.

Waktu saya tau kamu deket sama si ini-si itu, saya kesel. Sampe sering banget saya bahas sama kamu kalo lagi kesel. Sampe barkali-kali saya suruh kamu janji. Waaaahhhhhh paaaarrrrraaahhhhh!!!! Tapi waktu kamu tau saya deket si ini-si itu, kamu kalem. nyantei, saya nawarin hapus aja kamu bilang gausah. Hahahahaha saya kira kamu bakal marah kalo tau saya masih nyimpen tentang apapun sama orang yang sebelum2nya.

Setiap ketemu (baru 2x sih) pasti saya yangtelat dan kamu yang nunggu, ahhahaha malu bangetlah saya aslinya! Tapi ko kamu gapernah kesel atau ngomel sama sayaaa? malah yang pertama itu saya buat kamu nunggu berjam-jam kaan? hhahaha maafmaafmaaf

Dan dari foto2 yang kamu liat di flashdisk itu kamu tau kalo saya sering gapake kerudung. Dan harusnya gapernah saya liatin itu ke orang se-alim kamu. Tapi waktu saya tanya kamu il-feel sama saya atau ga kamu jawab kalo itu dulu dan kamu harep saya lebih baik dan kamu bilang itu saya yang dulu. HAAAHHHH?!!! Dalem hati saya teriak : KOK GAMARAAAAAHHHH???!!! hhaha walaupun saya gatau kalo jawaban dia itu jujur atau bohong. Tapi sejauh ini saya emang selalu percaya kamu.

Saya sempet bikin nb kamu nge-hang. Ko gamarah siiiiihhhhhh???? hhahaha bukan berarti saya cari marah kamu, tapi yah saya ga liat perlawanan kamu disitu, hhaha

Subhanallah bangetkan adinkuunyu? hhahaha dasar dia emang beneran gapunya urat marah. Atau emang sabar dia tingkat dewa. Apa deh saya gatau. Bingung ah. Yang penting saya sayaaaaaaaaaannnngggggg banget sama kamu hey GINAN AULIA RAHMAN!!! hhahaha *frontal gini yah? kalo ga frontal bukan tulisan Rifana dong ahh namanya, hhaha

hemeh, apalagi yah? saya bingung iih ampun deh. Tadi sih waktu di jalan banyyak banget yang mau diceritain.Tapi lupaaaaaaa, amit2 deh saya pikunan, ahhahaha. Udah yah, mau off. dadaaaaaahhhhh :-h

Sunday, September 12, 2010

Adinku Unyuuuuu

Adin. Panggilan saya buat kamu. JANGAN ADA YANG NIRU!!! Hhahaha.

Dari fb mungkin awalnya. Lanjut chat, sms, date, dan saya gatau gimana seterusnya nanti. Saya sayang adin. Sangat sayang. Itu yang saya rasa sekarang. Einstein bilang gaada yg stabil di dunia ini slama bumi masih berotasi. Itu emang bener dan saya setuju itu. Kecuali hati saya. Saya ingin punya perasaan se-stabil sekarang. Ga berubah. Ga naik. Dan ga turun. Saya ga ingin berubah sayang. Semoga dia jg gitu.

Kadang saya sampe nangis mikirinnya. Kok ada orang sesabar dia? Hhahaha. Makasih ya allah, udah ketemuin saya sama orang yang senantiasa berada dalam lindungan rahmat-Mu. Amiin.

Milih lakilaki itu sama kaya milih akhirat. Saya harap yang saya pilih itu bukan hal yang nyelakain saya. Saya ingin adin. Selalu untuk selamanya (fatur).

Sejauh ini adin selalu ngasih good influence sama saya. Atau mungkin saya yang ngasih bad influence sama dia. Makasih adin. Orang yang selalu bikin saya nangis. Bikin saya mikir. Bikin saya ngerasa di tiap waktu saya inget sama dia. Adin emang paling hebat nguasain emosi di diri saya. Memang bukan apa2 dibanding sama Dia yang memiliki saya. Tapi adin emang punya dampak yang bagus buat diri saya. Semoga saya juga punya dampak yg bagus. Saya usahain.

Saya bakal selalu pegang janji kamu din, setia. Karena saya gamau kehilangan kamu. Karena saya ingin selalu buat kamu. Dan saya juga ingin kamu selalu buat saya. Selalu.

Adin yang bikin saya kesel dan marah. Tapi ketawaketawa sedetik kemudian. Sayang, marah, kesel, benci. Semuanya pernah saya rasain buat adin walaupun yang dominan selalu sayang.

Adin sempet galau. Kalau saya sayang sama dia karena saya sayang sama newton lewat teorinya : aksi = reaksi. Teori itu selalu saya pikirin. Adin pikir saya pamrih. Dan dari situ saya pikir. Kalau aksi = reaksi itu emang bener2 kejadian. Kecuali masalah hati. Saya sayang adin. Gapeduli seberapa benci dia sama saya waktu ini. Lagu kasih ibu punya peran dari sini ' hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya menyinari dunia. '

Saya gapernah punya pikiran gini sebelumnya. Selama saya pacaran. Tapi saya harap adin bisa jadi imam yang bawa saya ke surga nantinya. No matter what happen to us.

Intinya : saya sayang kamu adinku unyuunyuunyu


-Keadaan geje. Sambil ngasuh 4 anak, hhaha jadi belepotan bahasanya. Udah ahh, ada yang nangis. Harus saya gendong. Wass. -