Saturday, October 30, 2010

mauganti blog. in progress mau ke situs apa, hhe

Wednesday, October 27, 2010

Hurt

Seems like it was yesterday when I saw
your face
You told me how proud you were but I
walked away
If only I knew what I know today
I would hold you in my arms
I would take the pain away
Thank you for all you've done
Forgive all your mistakes
There's nothing I wouldn't do
To hear your voice again
Sometimes I want to call you
but I know
you won't be there
I'm sorry for blaming you for everything
I
just couldn't do
And I've hurt myself by hurting you
Some days I feel broke inside but I won't
admit
Sometimes I just want to hide 'cause it's
you I miss
You know it's so hard to say goodbye when
it comes to this

Would you tell me I was wrong?
Would you help me understand?
Are you looking down upon me?
Are you proud of who I am?

There's nothing I wouldn't do
To have just one more chance
To look into your eyes and see you looking
back

I'm sorry for blaming you for everything
I
just couldn't do
And I've hurt myself
If I had just one more day,
I would tell you
how much that
I've missed you since you've been away

Oh, it's dangerous
It's so out of line to try to turn back time
I'm sorry for blaming you for everything
I
just couldn't do
And I've hurt myself
By hurting you


Yah saya. Saya yang awalnya nyakitin kamu karena keingin tauan saya yang ujung-ujungnya nyakitin saya sendiri. Makasih. Maaf. Saya gatau kamu masih mau ada buat saya atau ga. Saya masih ingin sama kamu. Tapi saya juga ga bisa maksain itu sama kamu. Maaf. Maafin saya yang selalu nyalahin kamu padahal saya yang salah. Maaf.

Saya ingin ngertinya

Saya yang selalu printscreen apapun dari kamu. Selalu saya copas apapun dari kamu selalu saya simpen. Saya ingin kamu ga ilang dalam sejarah saya. Saya penuhin diary saya sama nama kamu. Saya bikin labels adinadinadin di blog saya. Dan akhirnya hal itu ada. Saya sama kamu. Saya yakin waktu itu kamu buat saya. Saya selalu tunggu kamu. 24 jam sh saya gamati cuma buat sekedar disapa atau apapun dari kamu buat ngehubungin saya. Saya yang tulis segalanya tentang kamu dari yang saya tau. Saya yang ga pernah jengah buat merhatiin keberadaan kamu. Keadaan kamu. Gimana sekarang kamu. Saya yang dimulai dari waktu itu...

Siapa dia yang selalu ada namanya di chat list facebook. Seperti yang sebelumnya. Wildan, fuad, yang lainnya dan kamu. Tanya siapa saya yang ternyata memang satu sekolah. Mulai ngomentarin status saya dan keadaan profile saya lewat chat itu. Saya suka paramore kamu bilang. Yah, itu band aliran pop-rock yang pasti gaakan kamu suka. Tapi saya suka itu. Dan Simpleplan. Kamu bilang saya suka dan kamu bilang kamu juga suka. 

Dan itu dia azril manggala yang kamu bilang tangan dialah yang sama tangan saya dengan cap yang mirip telor asin. Pacar saya. Orang yang memiliki saya secara lahir lewat mintanya. Taukah kalau batin saya ada sama kamu? Kamu yang komentar. Kamu di note itu. Kamu. Kamu yang kadang bikin saya cari masalah buat cari komentar kamu. Hal bodoh. Bodoh yang saya fikir itu sampai sekarang.

Kamu komentarin beberapa citacita saya. Mimpi saya yang kamu tau dari note saya. Kamu kasih semangat yang orang bilang itu motivasi. Sugesti. Apapun. Kamu yang saya fikir itu cerdas. Makasih. Kadang saya fikir kalau saya gabutuh komentar kamu. Ga butuh solusi kamu akan hal yang saya alamin waktu itu. Saya cuma ingin peduli kamu. Ingin ada nama kamu di daftar notification saya. Dan buat saya senyum sambil fikir kalau kamu memang masih inget saya.

Saya yang selalu tunggu kamu. Bocah bandel yang selalu ingin tau kamu siapa. Walaupun saya tau mimpi bodoh apalgi buat bisa sama kamu. Kamu. Makasih buat saya selalu semangat waktu itu. Buat saya meronta-ronta waktu papa mutusin saya keluar dari sana. Kamu, kamu yang saya temuin di perpustakaan waktu saya bolos pelajaran Pa Ibad. 

Hahahaha, itu lagi kamu. Ternyata kamu yang bikin saya rajin bolos. Bolos ke perpustakaan sama rachmi yang saya harap ada kamu di sana. Buat apa? Saya juga gatau. Mood saya berubah walau saya tau kamu gatau siapa itu saya. Kamu. Kamu yang temuin saya di bu oyon. Yang kamu bilang saya pakai jaket persib. Saya inget itu. Saya Ga lupa. Saya cuma ingin tau seberapa ingetnya kamu akan saya waktu itu. Saya yang marah-marah sama a alikarena indomie. Sedikit teria karena itulah saya. Ada perasaan seneng, caper, ingin lama-lama ada di dapur waktu itu padahal spongebob lagi main. Dan semua itu. Entahlah. Dasar bocah.

Lagi-lagi kamu. Kamu yang saya gatau kamu itu siapa. Punya Dinda yang saya tau. Yah, dinda. Anak TIMJIF. Angkatan yang saya benci. Hahahaha. Saya ga benci dia. Karena saya ga bisa benci kamu. Saya yang munafik. Saya yang sama Adit atau sama Azril waktu itu. Cuma ga ingin ngecewain mereka awalnya. Karena saya ingin kamu. Kamu yang kabarnya kakak angkat Elisa. Elisa sahabat saya. Yang selalu ngaku kalau dia fans saya. Sedikit ga nyaman karena itu sahabat saya sendiri. Kenapa harus jadi fans? Yah, dia ituElisa. Orang yang bikin saya iri. Jealous karena mirip sama Dinda. Yah, Elisa yang menulis nama saya sebagai satusatunya orang yang paling berpengaruh di dunia di pelajaran bahasa Indonesia.

Dan selalu tentang kamu. Kamu yang pernah saya temuin di labkom bawah. Kamu yang sering saya liat dari KBM. Kamu yang bikin saya selalu semangat nulis biar saya dapet komentar kamu. Hahahaha. Kamu. Kamu yang gatau siapa saya yang ada buat kamu dari dulu... 


Dan sekarang kamu yang saya maksud itu udah sama saya. Entah berapa lama saya pendem. Kamu yang lebih saya kenal lewat ym. Yah kamu. Kamu yang maksa di sms di tanggal 5. Kamu. Kamu yang bikin saya kecewa yang ternyata anggep saya cuma buang waktu yang kamu tulis di blog kamu di tanggal 7nya. Kamu yang saya fikir lebih yang ternyata suka aum. Aum. Amalia Ulfah Mulyasani yang sesaudara di jajaran adik kaka di DA. Saya dan aum yang samasama adik angkatnya Rinrin. Hahaha, lucu ingetnya. Kenapa teh Orin gapernah ngenalin saya sama Aum? Dan kenapa aum ga pernah kenal kalau saya juga adik angkatnya? 

Itu saya yang waktu itu. Dan ini saya yang sekarang.

Saya yang dijanjiin setia sama kamu. Yang dijanjiin keliling dunia sama apa yang pernah kamu bilang sama aum. Saya yang selintas dateng waktu kamu di galau-in sama aum. Hahaha. Saya yang bodoh. Inilah saya yang kamu bilang hitam kaya anak layangan. Saya yang ga seanggun yang pernah kamu punya. Saya yang buang-buang waktu kamu. Saya yang cuma bisa harap tanpa tau apa itu bakal ada? Saya. Saya yang sayang kamu. Yang saya fikirin dari dulu kalau kamu ingin tau. Saya. Sayayang ga kaya yang kamu punya sebelumnya. Saya yang selalu ingin ada buat kamu. Saya yang selalu ignin bisa cuek sama kamu walau sayagabisa. Dan ini saya. Saya yang ingin kamu ada buat saya. Bukan buat dia. Dan maaf kalau saya cuma aib buat kamu. Saya cuma ingin kamu ngerti keberadaaan saya.

Monday, October 25, 2010

7 Keajaiban Dunia

Suatu hari di sebuah kelas, sekelompok kelas geografi sedang mempelajari “Tujuh Kejaiban Dunia”pada awal pelajaran mereka disuruh untuk menuliskan tujuh keajaiban dunia yang mereka ketahui saat ini,walaupun ada beberapa tidak kesesuian,namun secara garis besar mereka menuliskan tujuh kejaiban dunia tersebut :

1.Piramida
2.Taj Mahal
3.Tembok Besar Cina
4.Kuil Ankor
5.Menara eiffel
6. Borobudur
7. Dll, Dsb

ketika mengumpulkan daftar tujuh kejaiban dunia dari para siswa, sang guru memperhatikan seorang pelajar, seorang gadis kecil pendiam, yang belum mengumpulkan tugasnya,lalu sang guru bertanya kepadanya apakah dia mempunyai kesulitan dengan tugasnya

Gadis pendiam itu menjawab
“yah sedikit, saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya”

lalu sang guru berkata
“baik, katakan pada kami apa yang kamu miliki,dan mungkin kami bisa membantu memilihnya”

Gadis kecil itu ragu sejenak,kemudian membaca,”saya fikir “Tujuh Keajaiban Dunia”adalah :
1.Bisa melihat
2.Bisa mendengar
3.Bisa menyentuh
4.Bisa menyayangi
(Dia ragu sebentar,dan kemudian melanjutkan…)
5.Bisa merasakan
6.Bisa Tertawa
7.Dan bisa mencintai

Ruang kelas seketika sunyi, alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat eksploitasi manusia dan menyebutnya “keajaiban”Sementara kita lihat apa yang diberikan Tuhan kepada kita,kita lebih suka melihatnya sebagai hal yang “Biasa”,semoga pada hari ini kita dapat merenungkan tentang segala hal yang betul-betul ajaib dalam kehidupan kita. bede.

Saturday, October 23, 2010

Lagi Betah sama Ipa 3

IPA 3!! awalnya saya kesel sama orangorangnya sebagian, ternyata don't judge book by this cover itu bener-bener gaboleh. Dan nyatanya kalian itu asik bangeeettt!!!!

Kita lagi kompak-kompaknya sekarang. Apalagi sekarangsekarang ini jarang ada guru, hahaha beneran berasa anak IPS aja nih kita. Kaya namanya SITI SOLEHAH= Sebelas Ipa 3 sosial 4 hah! hahahaha.


Foto-fotoan kita dimanapun kita berada, dan selalu makan bareng gapeduli punya siapa itu. Hahahaha. Parah deh. Ulangan remed semua, dan rame deh pokonya!

Apalagi waktu kerumah saya. Hahaha masaka bareng, mancing bareng, makan bareng, hhahaha. seru deh.

Orang yang awalnya saya kenal nyebelin ternyata asikjuga,hhaha

Pokonya saya lagi betah di IPA 3 :*

Sepuluh Sembilan

Sepuluh sembilan. Baru aja saya kumpul-kumpul tadi. Tadi saya ngerasa kangen banget, hhahahaha.Tadi itu emang cowo semua dirumah ijal, cuma saya sama inggit aja cewenya. Gilas, Ijal, Oky, Adit, Adit, Rahmat, Ari, Agung, Acil, Bukai, hahahaha. Maaf saya gabisa lama-lama. Lagian kalian ngapain ngadain acaranya malem? saya kan cuma dateng pas pembukaannya aja jadinya. Tapi makasih buat pengertiannya. Kalian emang baik banget. Selalu ngerti, hahaha. Makasih, miss u hey :))

Friday, October 22, 2010

be an angel for a lot of people whoever they are




:-& adeuuuuhhh (including me cnah itu teh, hahaha) 

Thursday, October 21, 2010

Harusnya kita malu sama atom


Kenapa harus malu sama atom??????

Ada apa dengan atom???

Masa qta sebagai makhluk paling sempurna harus malu sama atom yang cuma makhluk berukuran sangat sangat dan benar benar kecil???

Kenapa???



Gini . .

Inget pelajaran kimia tentang ikatan ion kan?

Ikatan ion itu bisa terbentuk karena adanya serah terima elektron dari dua atom baik sejenis ataupun berbeda . .

Dua atom berikatan ion dengan tujuan untuk menstabilkan kondisi mereka sehingga bisa seperti unsur-unsur gas mulia yang mempunyai 8 elektron valensi (kecuali Helium yang hanya berelektron valensi 2) . .

Atom yang satu berubah jadi ion positif karena melepaskan elektron . .dan ion yang lainnya berubah jadi ion negatif karena menangkap elektron . .

Misal: Na dan Cl bisa berikatan ion membentuk senyawa ionik . .

Na = Na+ + ѐ (Na berubah jadi ion positif karena melepaskan 1 elektron)

Cl + ѐ = Cl- (Cl berubah jadi ion negatif karena menangkap 1 elektron)

Nah, kenapa Na melepaskan 1 elektron dan Cl menangkap 1 elektron???

Masih inget konfigurasi elektron kan???

Konfigurasi elektron Na: 2 8 1

Konfigurasi elektron Cl: 2 8 7

Jadi, untuk mencapai kondisi stabil dengan elektron valensi 8, Na melepaskan 1 elektron . .lalu kenapa Na lebih memilih untuk melepaskan 1 elektron daripada menangkap 7 elektron demi mencapai kondisi stabil???padahal dengan menangkap 7 elektron dari atom lain Na juga bisa mencapai kestabilannya kan?

Cl juga untuk mencapai kondisi stabil lebih memilih menangkap 1 elektron daripada melepaskan 7 elektron terluarnya . .kenapa????padahal dengan melepaskan 7 elektron terluarnya ia juga bisa mencapai kondisi stabil kan??



Nah, itu semua dalam rangka HEMAT ENERGI !!!!

Seperti yang kita tahu, untuk melepaskan ataupun menangkap electron suatu atom membutuhkan energi yang tidak sedikit . .dan besar kecilnya energi yang dibutuhkan itu tergantung dari jumlah elektron yang dilepaskan ataupun ditangkap . .

So, tahu kesimpulannya???



Na lebih memilih melepaskan 1 elektron terluarnya daripada menangkap 7 elektron dari atom lain itu demi menghemat energi yang dikeluarkan karena menangkap 7 elektron tentunya lebih membutuhkan banyak energi kan daripada melepaskan 1 elektron terluarnya???

Jadi, daripada buang-buang banyak energi dengan menangkap 7 elektron dari atom lain mending melepaskan 1 elektron terluarnya aja kan??

Sama halnya juga dengan Cl, yang lebih memilih menangkap 1 elektron dari atom lain daripada melepaskan 7 elektron terluarnya . .hal itu demi menggunakan energi dengan seHEMAT-HEMATnya karena dengan menangkap 1 elektron dari atom lain Cl hanya membutuhkan lebih sedikit energi daripada melepaskan 7 elektron terluarnya . .

So, kalo ada yang lebih hemat kenapa harus milih yang lebih boros????

klo kata iklan HIT: yang lebih boros??banyak . .



Nah, sekarang baru paham kan kenapa harus kita malu sama atom???

Kita harus malu sama atom yang ternyata lebih cerdas dalam menghemat energi daripada kita . .padahal kita udah dikasih akal dan pikiran sama Allah SWT sebagai alat buat kita berpikir . .sedangkan atom . .apa dia punya akal? Punya pikiran? Yah . .jangankan akal dan pikiran . .tubuhnya aja kecil banget . .bahkan karena saking kecilnya banyak yang gak pernah sadar akan kehadiran dan manfaatnya . .bayangkan!! kehadirannya seringkali terlupakan dan tak dipedulikan!!! tapi masih aja dia peduli pada lingkungan . .ya dengan cara menghemat energi tadi . .



Subhanallah . .ciptaan Allah memang benar-benar sempurna!!!!

“ . .sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda kebesaran Allah bagi orang-orang yang berilmu . .”


Copas dari notesnya teh dini. Keren yah, subhanallah. Jadi gamau kalah buat baca banyak hal, hhaha 

Keluar! ga! haha


Keluarga saya. Saya sangat bersyukur sama keberadaannya sekarang. Saya ceritain satu-satu yah.

Ayah saya. Sutisna Waryono Adhi nama lahirnya. Dan karena usahanya sekarang punya akhiran sama belakangan. Drs. H. Sutisna Waryono Adhi M.Pd. Kepala UPTD SMA Wilayah II Kabupaten Bandung. Gaada maksud. Itu cuma jawaban kalo ada yang tanya apa kerjaannya. Papa saya dulunya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut. That's why I school there. Karena cape, papa pindah, tapi sedih deh, soalnya kalo mutasi kata papa mulai jadi PNS dari tingkat nol. Papa jadi ga sesibuk dulu. Ga sebanyak uang dulu. Tapi beberapa bulan kemudian papa dilantik jadi kepala. Bener-bener motivasi buat saya. Hahaha. Papa orang yang tegas. Kecuali karena mama. So sweet banget, hhahaha. Papa selalu ambil keputusan kalau mama setuju. Papa terbuka banget sama mama. Suka keliatan bosen kalo udah di curhatin sama mama. Hahahaha, kasian juga. Papa orang yang keras dan tegas. Ga nampak turun sama adek atau kaka saya. Dan saya ngerasa itulah kelakuan saya, hhahaha. Kalo marah yaudah marah. Kalo baik, ya baik banget sampe ngasih tanah sama orang lain, hhaha gapenting. Papa juga jago kebut-kebutan. Garut-Bandung pernah cuma 45menit, hhaha. Dan saya juga ngerasa hal yang sama, hhaha. Dan yang saya gaakan lupa, papa selalu bilang tentang hal baik tentang mama, misalnya : '' Tuh na, mamah mah sakumaha capena oge ngabelaan wae ari dititah ku budak mah. Ari budakna dititah saeutik wae meni porongos pisan,'' atau '' Mama mah nu paling shalehah jang papah mah, sok mun barudak teu apal kumaha baheulana mah pasti mbung jadi budak papah,'' hahaha lebay emang yah. Tapi papa juga sering mojokin mama. Misalnya mama ngomong apaaaa gitu, terus papa bilang : ''Naon mah? Ngabodor?'' atau '' Seuri barudak, karunya si mamah ngabodor meunang mikir''

Mama saya. Namanya E. Rusnaningsih. Sedikit susah diinget. Saya aja anaknya sempet ga hafal, hhahaha. Ini mah otak saya aja yang lemot kali yah? hhaha. Dan setelahbelajar lama mama saya jadi Dra. H. E. Rusnaningsih. Mama saya wonderful bangetlah! Lulus SMA langsung jadi PNS (jaman dulu PNS minimalnya SMA) Jadi kuliyah itu sambil jadi PNS, hahahaha jaman sekarang mana ada yang kaya gitu. Mama Kasubag Tata Usaha Universitas Terbuka Bandung. Salah satu instalasi PT.JJ. Gausah tau deh itu apa, hhaha. Wonderfulnya mama lagi, mama mulus banget kulitnya, hhahaha. Padahal gapernah pake macem2. Pelembap sama bedak doang. Dan ada sisi wonderfulnya mama lagi. Mama udah dua kali dapet penghargaan PNS teladan dari presiden, hhahaha. Love U deh mah :* . Mama orang yang comel kalo saya curhatin. Itulah kenapa saya gapernah curhat sama mama walaupun saya tau mama lulusan psikolog. Mama sama saya hoby banget belanja, hhaha hampir tiap libur bareng kita belanja. Dan saya udah ngerasa kaya fashion consultantnya mama. Tiap apa-apa mama pasti konsul dulu kalo mau beli ini-itu. Mama saya juga orang yang lebay. Misalnya  mama teriak-teriak setengah histeris, waktu kita tanya kenapa dengan muka kaget sama antusias, mama terus jawab setengah teriak sambil lari. Handuk kehujanan. Saya kira apaaaa, ckck. Dan mama terkenal dengan bodoran yang garing, hhahaha. Kasian yah jadi mama.

Kaka saya. Rizki Lingga Waryono. Lahir 13 April 1989. Orang yang pendiem buat ukuran saya. Sedikit ngehe soalnya kalo lagi deket suka ngerendahin saya. Misalnya dengan bilang, '' saya kan bos'' dengan dialek yang khas yang bikin saya sama ade saya selalu ngejek, hhahaha. Kakak saya orang yang paling susah diajak meeting waktu di de.a. Sampe saya berhari-hari ga jajan. Untung cuma setaun doang saya sama dia bareng. Dan saya benci keberadaan dia di de.a. bikin saya jadi yang paling parah waktu di MOS. Anak YMGREAT kira saya pendiem juga, hhahaha. Kaka saya rajin. Selalu ngunci di kamar. Walaupun saya gatau dia ngapain di dalem. Kakak saya kuliyah di dua tempat. UIN sgd sama UNPAD. hhahaha berbanding terbalik banget. Universitas Islam sama universitas katolik. Kakak saya sering ditanyain:kapan sarjanaaa?? hhaha udah 3taun ckck. Kakak saya pasrahan dan kalem. Entah gen darimana itu. Dan entah kenapa saya ga dapet gen bagian yang itu? Hahahaha

Adik saya. Rifaldi Assidiq Nugraha Adhi. Entah kenapa ga kebagian nama Waryono. Entah kenapa cuma dia yang kebagian nama Adhi di akte. Sedikit pemarah dan penggerutu. Tapi ga banyak omong dan ga gaul. Hahaha kerjaanya cuma nongkrong depan laptop seharian. Dia ke mall kalo sama keluarga aja. Sama kaya kaka saya. Dan saya jadi berasa gaul sendiri, hhahaha. Sebenernya bukan gitu, tapi yah, gitu weh lah, susah di jelasin, hhahaha. Adik saya jarang banget baiknya. Dan gatau kenapa saya males banget ngomong sama dia,hhahaha. 

Dan saya sendiri Rifana Kaniawati Waryono Adhi. Akan berubah jadi Dr. Rifana Kania Rahman Ph.d . hahaha. Saya orang yang paling bandel mungkin dirumah. Yah karena saya sukanya dunia nyata. Bukan dunia kertas kaya kakak saya atau dunia maya kaya adik saya. Hahaha. Parah semuanya. Saya orang yang paling sering nantang disini. Misalnya teater. Hahaha. Saya sayang deh sama keluarga saya. Gaakan pernah nemu keluarga kaya gini di tempat lain :')

Wednesday, October 20, 2010

This is My Future :bd

Hahahaha. Ingin ngonsep masa depan saya. Dan musnahin kata-kata dia kalo ngonsep masa idup lebih rumit daripada ngonsep proposal seni yang ditolak sama kepala sekolah dengan kata : goblok angkatan ini!

Ahhh, ngonsep masa depan itu sama aja kaya kita mimpi, lenyeh-lenyeh liat langit. Terus tulis deh. Gausah mikir talent, kita idup sama siapa, kita sekolah sampe mana. Yang penting mimpi kita dulu, hhahaha.

Okey, saya ingin mulai. Yang pertama saya ingin punya perpustakaan pribadi yang cuma saya yang punya. Isinya buku-buku pribadi saya yang di kasih sticker : PERPUSTAKAAN PRIBADI RIFANA KANIA. Hahahaha. Saya ingin banyaknyumbang buku sama sekolah-sekolah. Based on true story : Banyak persediaan buku bikin semanget baca. Apapun itu. Saya seneng perpustakaan de.a. Di sana bukunya banyak yang import juga. Saya sering mabal ke sana. Hahaha. Seneng baca buku cerita anak-anak yang pake bahasa inggris walaupun masih pake kamus buat ngarti bener. 

Saya ga ingin ada di Indonesia. Hahahaha. Ini cita-cita saya sejak masa SD. Sejak SD saya ingin kuliyah di oxfordshire-england. Tapi waktu saya cari banyak info, hhahaha musnah deh. Dan akhirnya saya ingin ke seattle. Sampai sekarang. Entah cuma ingin menetap atau liburan. Pokonya ingin ke seattle ya Allah, saya nabung dari sekarang. Mudah-mudahan saya bisa.

Saya akan jadi psikolog yang dibutuin di dunia. Hahaha. Mungkin itu nanti yang ngejadiin saya bisa jalan-jalan jelajah dunia gratisan. Hahaha. Aduh yang ini kayanya muluk banget yah? hahahaha.Gapapa saya mah ga jelajah dunia juga, asal bisa ke seattle sama ke india aja, tapi jalannya muter ke australia, papua nugini, hawaii, pokonya muter dulu (hahaha sama aja yah?) Tapi pa HO bilang saya pantesnya jadi pengusaha. Hahahaha amiin.

Dan saya masih punya mimpi buat jadi pahlawan bangsa. Ingin ninggiin penghasilan perkapita Indonesia. Caranya? Hahaha. Saya sukses dulu. Menetap di negara lain yang mau saya jadiin inang (haha) Saya orang sukses yang hebat, ga mikir buat kekayaan sendiri aja, tapi negaranya juga. Saya deketin perusahaan besar di negara inang itu. Habis itu saya hasut dia dengan bilang kalo pegawai indonesia itu berkualitas. Saya minta buat ngerekrut pegawai dari Indonesia semua. Dan begitulah sampai inang-inang yang saya dapetin banyak. Nanti hasilnya penduduk Indonesia jadi penguasa dunia karena nyebar di banyak negara. Penghasilan perkapita akan naik dan pulau jawa ga lagi jadi pulau terpadat di dunia. Dan sebelumnya juga saya akan kasih pengarahan sama orang Indonesia yang mau keluar negri itu buat mengatasnamakan BANGSA DAN AGAMA. Jadi kan saya sama aja kaya jihad. Hahaha. Dan pengertian jihad kaya yang orang yahudi nasrani fikir itu bakal musnah. Dan diganti sama Islam agama damai. Hahahaha cerita muluk yang adanya cuma di mimpinya Rifana Kania. 

Hahaha. saya akan meninggal sebelum dapet nobel karena sebelumnya saya musnahin presepsi jihad yang buruk dan mendamaikan umat sedunia. Terus saya juga bakal jadi wanita paling berpengaruh No. 1. Di dunia. Nomer 2 juga gapapa kalo yang pertamanya Siti Khadijah. Hahahaha

Hahahaha udah yah mimpi siang bolongnya. Saya mau ngerjain tugas bahasa Jepang dulu. Daaaahhh

Pak HO :* hhahaha

Pak HO. hhahaha itu guru fisika favorit saya. Yang berkepribadian ganda. Kadang bercanda terus sampe belajar cuma 15 menitan. Kadang juga galak banget sampe di sebelin sama anak-anak. Tapi yang paling sering sih ya do sebelin. Hahahaa.

Lucu deh pernah mraktekin iklan tori-tori. Aduuuh, padahal umur bapa udah setengah abad lebih, hhahaha. Parah saya, mew, sama caca sampe ngakak dua jam pelajaran ga berhenti. Hahahaha. 

Tiap tambahan saya selalu pake keterangan : *only accepting Mr. HO. hhahaha emang berlebihan tapi saya terbuka. Cuma ngerti belajar sama dia :))

Pa HO ngajarnya bener-bener tulus. Pernah dua jam cuma buat ngulang-ngulang penjelasan tentang vektor, hhaha. Maaf pa, otak saya lemot. Tapi kok bapa ga keliatan kesel yah? Malah masih tanya : ada yang ga ngerti ga? Terus kalo misalnya ada tugas, pa HO gaakan ngerjain sendiri kaya guru kebanyakan. Tapi jelasin dulu terus nyuruh saya ngerjain walaupun itu makan waktu yang cukup lebih lama. Hahahaha bapaaaaaa makasih yaaaaahhh.. hhaha

Dan selasa ini bapa bikin saya sangat kaget. Bapa ngehampirin tiap murid, saya kira liat tiap orang nyatet atau ga, hhahaha. Dan ketika liat tulisan saya bapa tiba2 ngangkat sambil bilang : ''kamu hati-hati sama cintanya'' Hah?! apaan nih bapa saya lagi nulis pelajaran fisika tiba2 bilang gituan? hhahaha. Dan pa HO nerusin kata-katanya '' Rifa, kamu teh pinter banget. Jenius deh kayanya, tapi kamu terlalu munafik. Ga pernah sadar sama apa yang kamu punya, ga pernah pake kemampuan kamu sepenuhnya'' maksudnya apa pa? '' yah, kamu itu punya kemampuan 100% tapi kamu malah pake kemampuan itu 30% doang. Terus kamu sosialnya bagus, cepet akrab sama temen, tapi emosi jaga,'' hahahaha pendiem gini pa ''engga fa, kamu rame, berisik malah''

Terus bapa bilang : ''sini liat tangannya'' saya kasih deh, lagian emang ingin tau, hhaha. ''Kamu hati-hati sama cintanya'' kedua kalinya bapa bilang gitu, dalem hati saya tanya. Yah yang ada di fikiran saya cuma ginan aja.Emang ada apa sama ginan? Lagi baik-baik aja ah, emang saya heran banget sama yang kali ini. Banyak nangisnya, hhahaha. Udah mah ana teh cengeng banget, hhahaha. Tapi makasihlah, bikin mood saya naik turun, hhahaha. Dan bapa jelasin kenapa. Gausah saya ceritain kenapa. Biar saya yang tau, hhaha. Dan bapa jelasin kalo itu bukan sihir. Itu bagian dari metafisika. Cabang ilmu dari matematika sama fisika kalo saya liat dari namanya. Tapi ternyata wikipedia bilang hal yang lain :

Metafisika (Bahasa Yunani: μετά (meta) = "setelah atau di balik", φύσικα (phúsika) = "hal-hal di alam") adalah cabang filsafat yang mempelajari penjelasan asal atau hakekat objek (fisik) di dunia. Metafisika adalah studi keberadaan atau realitas. Metafisika mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti: Apakah sumber dari suatu realitas? Apakah Tuhan ada? Apa tempat manusia di dalam semesta?

Cabang utama metafisika adalah ontologi, studi mengenai kategorisasi benda-benda di alam dan hubungan antara satu dan lainnya. Ahli metafisika juga berupaya memperjelas pemikiran-pemikiran manusia mengenai dunia, termasuk keberadaan, kebendaan, sifat, ruang, waktu, hubungan sebab akibat, dan kemungkinan.

Penggunaan istilah "metafisika" telah berkembang untuk merujuk pada "hal-hal yang di luar dunia fisik". "Toko buku metafisika", sebagai contoh, bukanlah menjual buku mengenai ontologi, melainkan lebih kepada buku-buku mengenai ilmu gaib, pengobatan alternatif, dan hal-hal sejenisnya.

Beberapa Tafsiran Metafisika Dalam menafsirkan hal ini, manusia mempunyai beberapa pendapat mengenai tafsiran metafisika. Tafsiran yang pertama yang dikemukakan oleh manusia terhadap alam ini adalah bahwa terdapat hal-hal gaib (supernatural)dan hal-hal tersebut bersifat lebih tinggi atau lebih kuasa dibandingkan dengan alam yang nyata. Pemikiran seperti ini disebut pemikiran supernaturalisme. Dari sini lahir tafsiran-tafsiran cabang misalnya animisme. Selain paham di atas, ada juga paham yang disebut paham naturalisme. paham ini amat bertentangan dengan paham supernaturalisme. Paham naturalisme menganggap bahwa gejala-gejala alam tidak disebabkan oleh hal-hal yang bersifat gaib, melainkan karena kekuatan yang terdapat dalam itu sendiri,yang dapat dipelajari dan dapat diketahui. Orang-orang yang menganut paham naturalisme ini beranggapan seperti itu karena standar kebenaran yang mereka gunakan hanyalah logika akal semata, sehingga mereka mereka menolak keberadaan hal-hal yang bersifat gaib itu. Dari paham naturalisme ini juga muncul paham materialisme yang menganggap bahwa alam semesta dan manusia berasal dari materi. Salah satu pencetusnya ialah Democritus (460-370 S.M). Adapun bagi mereka yang mencoba mempelajari mengenai makhluk hidup. Timbul dua tafsiran yang masing saling bertentangan yakni paham mekanistik dan paham vitalistik. Kaum mekanistik melihat gejala alam (termasuk makhluk hidup) hanya merupakan gejala kimia-fisika semata. Sedangkan bagi kaum vitalistik hidup adalah sesuatu yang unik yang berbeda secara substansif dengan hanya sekedar gejala kimia-fisika semata. Berbeda halnya dengan telaah mengenai akal dan pikiran, dalam hal ini ada dua tafsiran yang juga saling berbeda satu sama lain. Yakni paham monoistik dan dualistik. sudah merupakan aksioma bahwa proses berpikir manusia menghasilkan pengetahuan tentang zat (objek) yang ditelaahnya. Dari sini aliran monoistik mempunyai pendapat yang tidak membedakan antara pikiran dan zat.keduanya (pikiran dan zat) hanya berbeda dalam gejala disebabkan proses yang berlainan namun mempunyai subtansi yang sama. Pendapat ini ditolak oleh kaum yang menganut paham dualistik. Dalam metafisika, penafsiran dualistik membedakan antara zat dan kesadaran (pikiran) yang bagi mereka berbeda secara substansif. Aliran ini berpendapat bahwa yang ditangkap oleh pikiran adalah bersifat mental. Maka yang bersifat nyata adalah pikiran, sebab dengan berpikirlah maka sesuatu itu lantas ada.

 

Dan buat urusan cita-cita bapa bilang saya cocoknya jadi pengusaha atau psikolog.be-de bangetlah! hahahaha. Dan setelah kelas selesai, bapa bilang lagi : Rifa, hati-hati cintanya. Iye paaaa! hhahaha.

Makasih pa HO. Sedikit bikin semanget saya naik. Dan sedikit bikin saya mikir, hhahaha. Makasih Paaaaaaaaa. Saya akan hati-hati sama cinta saya. Hahahaha

Tuesday, October 19, 2010

Pyramid


shawty's love is like a pyramid
we stand together till the very end
there'll never be another love for sure
iyaz and charice here we go

stones heavy like the love you've shown
solid as the ground we've known
and i just wanna carry on
we took it from the bottom up
and even in a desert storm
sturdy as a rock we hold
wishing every moment froze
now i just wanna let you know
earthquakes can't shake us
cyclones can't break us
hurricanes can't take away our love

pyramid, we've built this on a solid rock
it feels just like it's heaven's touch
together at the top (at the top baby) like a pyramid
and even when the wind is blowin
we'll never fall just keep on goin
forever we will stay like a pyramid
like a pyramid, like a pyramid hey
like a pyramid, like a pyramid hey
like a pyramid, like a pyramid hey

cold never ever when you're close
we will never let it fall
a story that was never told
something like a mystery
and every step we've took we grown
look how fast the time has flown
a journey to the place unknown
we're going down in history
earthquakes can't shake us
cyclones can't break us
hurricanes can't take away our love

pyramid, we've built this on a solid rock
it feels just like it's heaven's touch
together at the top (at the top baby) like a pyramid
and even when the wind is blowin
http://www.elyricsworld.com/pyramid_lyrics_charice_ft_iyaz.html
we'll never fall just keep it goin
forever we will stay like a pyramid

like a pyramid girl i'ma show you
that i love you so much that we're gonna get through
even when it storms i will never go
i'ma be the one to keep you safe
before was a love i care more than enough
holding on to one another be the cover when it's rough
mother nature, or disaster won't stop our happy ever after

pyramid... keep it going...
like a pyramid, like a pyramid hey

pyramid, we've built this on a solid rock
it feels just like it's heaven's touch
together at the top (at the top baby) like a pyramid
and even when the wind is blowin
we'll never fall just keep on goin
forever we will stay like a pyramid

pyramid..
pyramid, we've built this on a solid rock
it feels just like it's heaven's touch
together at the top (at the top baby) like a pyramid
and even when the wind is blowin
we'll never fall just keep it goin
forever we will stay like a pyramid
like a pyramid, like a pyramid hey
like a pyramid, like a pyramid hey
like a pyramid, like a pyramid hey

Semoga saya ngerasain apa yang di rasain sama lagu ini. Amiin ya Allah [-o<

Monday, October 18, 2010

Kapan Saya Dirawat =))

Kapan saya dirawat? Hahahaha kayanya saya engga bakalan pernah insya allah. Hhe.

Kenapa?

Coba saya jawab yah sebisa saya.

Hem, saya pernah inget kata2 pa Edi. Guru fisika di de.a. Katanya yah berlaku cerdas selama kamu fikir kamu itu cerdas. Yah saya sebagai orang kepedean yang ngaku (-ngaku) cerdas berusaha buat berlaku cerdas. Hahahahaha =)) Semoga Allah mencerdaskan saya. Amiin [-o<

Okey, dan kenapa saya ngerasa gaakan pernah dirawat? Karena saya berusaha cerdas dalam perbuatan (yang saya mau). Misalnya yah makanan sama gaya hidup sehat (dengan cerdas). Hhaha.

Kesannya saya maksain gini jadi orang cerdasnya. Gatau deh. Saya ngerasa oon ahh, hhaha.

Naah, kok jadi ngelantur? Saya mau nyeritain tentang makanan sama cara hidup saya.

Saya makannya lumayan disiplin. Yah ga pernah nyakitin lambung saya karena kelaparan. Tapi sering bikin cape usus saya karena kebanyakan makan. Hhaha.

Makan itu harus yang sehat. Saya usahain itu. Temen2 juga anggep saya gitu. Lha waktu di de.a. Saya lumayan ga sering makan gorengan. Tau cemilan saya kalo lagi ingin ngemil? Lidah buaya! Hhaha Kata orang yah gaenak. Kata saya mah enak-enak aja. Cemilan sehat. Mana vitamin c saya seabreg. Mulai dari tablet hisap, evercent, sampe yang diseduh. Hahaha. Terus apalagi yah? Hem, kalo temen-temen punya soda di lemarinya, kalo lemari saya penuhnya sama sari kacang ijo, buavita. Saya jarang beli chiki2an kalo belanja bulanan. Paling juga biskuit atau cracker sayur kaya jacobs atau apapun. Hhaha. Banter2 paling yang gasehat itu permen karet. Semenjak diajarin oja sama arsyi saya suka banget makan permen karet. Bikin suara yang kenceng pas upacara pake permen karet. Hhahaha. Saya pernah dimarahin bu apip gara2 ada yang lapor.

Dan intinya saya emang ga biasa beli produk gasehat dari sejak dulu. Sejak saya SD mungkin. Saya gapernah ngebiasain jajan di istirahat pertama. Paling di istirahat kedua. Karena dari dulu saya ngerasa gaenak jajan dipinggiran gitu. Lagian mama pernah nasehatin. Liat aja minyak yang di pake buat ngegorengnya. Phew! Itu minyak jutaan umat. Dan mama juga pernah bilang bahayanya makanan panas yang di plastikin. Yah, dan saya pelajarin itu di kimia kelas 1 SMA. Mama saya emang cerdas :-bd

Sampe saya pindah sekolahpun saya masih gaberani jajan dibawah jam 10. Yah bukan karena saya takut dimarahin mama. Kalo saya niat bandel saya tinggal pikir kalo mama gaakan liat saya. Tapi ternyata engga. Saya lebih sayang saya tubuh saya. Saya selali bekel makan dari rumah. Sejak SD saya siapin makan itu sendiri. Mama mana mauuu?? Hhahaha

Dan berlanjut sampe SMP. Ngerasa ke ganggu sama keberadaan bu oyon awalnya. Tapi saya kangen sekarang. Hhahaha. Tapi makanan saya keliatannya higienis. Yah soalnya yang jaga laki-laki. Mau dikata apapun survei Universitas di chicago yang saya inginin itu punya penelitian kalo laki-laki emang relatif lebih teratur daripada perempuan. Yah kadang saya nyangkal itu. Tapi saya pikir mungkin yang saya fikir sama yang mereka teliti itu beda hal. Ngerti maksud saya?

Dan sekarang juga dan dari dulu. Saya lebih suka brokoli daripada sosis. Orang tua saya yang ngebiasain. Saya lebih suka sayur daripada rolade. Atau apapun itu produk olahan. Sampai masak mie juga saya rebus dua kali dalam air yang beda. Makanan yang mama tau saya suka. Kangkung sama jamur. Bukan pizza burger blablabla yang anak kecil dulu suka. Hhahaha dasar saya orang kampung =)) Tapi yah saya suka juga sama pasta (kadang2)

Dan dari omong kosong saya ini, intinya saya emang ga punya harepan sakit yang dikarenakan karena lalai dalam makanan. Yah penyakit saya asma. Bronhitis. Yang emang di kasih sama allahnya gitu. Hhaha insya allah selama saya bisa jaga saya ingin menjaga inventaris yang udah allah kasih ini sama saya. Saya jaga sebisa saya. Saya juga ingin gini nanti sama turunan saya. Ahhahaha. Tapi saya koq ga tinggi2 yah :(( saya ingin nampak normal :((

Udah yah, saya mau husyu nonton spongebob. Hhaha daritadi episode baru tapi saya malah asik ngetik. Udah yah. Daaahhhh...

Saturday, October 16, 2010

Bahasa Oh Bahasa

Ingin banget bisa banyak bahasa, hhaha. Ingin belajar bahasa India, meksiko Tapi ingin yah cuma ingin doang, susah cari media, hhaha. Meksiko taunya cuma satu kalimat. Amigos por siempre. Teman selamanya. Kalo india taunya cuma kabhi kushi kabhi gham. Ada kalanya senang ada kalanya sedih. Yauda segitu aja. Mentok, ahhahaha. Parah yah.

Yaudah doaiin saya biar ga bandel yah. Biar saya rajin belajar dan nguasain banyak bahasa, buat saya dan bekel nanti (kalo mau jajan ? )hhahaha. Daaahhh

Seattle

The Emerald City, Seatown, Rain City, Jet City, Gateway to Alaska, Gateway to The Pacific(Kota Zamrud, Kota Laut, Kota Hujan, Kota Jet, Gerbang ke Alaska, Gerbang ke Pasifik). Julukan seattle. Tapi buat saya seattle selalu jadi My Dream City. Hahahaha.

Gatau kenapa ingin ke seattle. Gatau apa karena disini tempat awalnya ada Sratbucks, atau markas utama Microsoft. Itu nilai plus. Pusat musik grunge yang bikin seattle dibilang Puget Sound dan itu yangtertulis di lagu Owl city. 

Space Needle. Icon utama Seattle bikin saya sangat ingin ke sana.

Jarum Angkasa yang dibangun buat Pameran Dunia tahun 1962. Di ketinggian 160 menara ini ada restoran buat makan malam yang tentu harganya mahal banget. Namanya Skycity Restaurant. Keren kan berasa makan dilangit, ahhaha. Space Needle punya ketinggian 184 m dan lebar 42 m dan berbobot 9.550 ton. Waktu menara ini selesai dibangun, ini jadi bangunan tertinggi di sebelah barat Sungai Mississippi. Menara ini juga dibangun buat bisa bertahan ngadepin angin gede sampe 320 km/jam dan gempa bumi hingga skala 9.5 dan punya 25 penangkal listrik buat ngehindarin sambaran petir. Subhanallah kan?

Dari puncak menara, kita ga cuma liat semua pusat kota Seattle, tapi juga Pegunungan Olympic, Pegunungan Cascade, Gunung Rainier, Gunung Baker, dan Elliott Bay sama pulau-pulau deketan situ. Kita bisa naik ke puncak menara pake elevator yang kecepatan 16 km/jam. Perjalanan naik setinggi 160 meter ini ngabisin waktu 43 detik doang dan seringnya kalo mau ke sini harus antri dulu berjam-jam. hemeh.

Masih banyak tempat yang ingin saya kunjungin di seattle. Kaya SafeCo Field, SafeCo Field and Seattle Skyline, The Seattle Public Library, Experience Music Project, Downtown Seattle, and many more yang ga dipunyain sama kota lain. Ingin cerita tapi sakit punuk. kelamaan tungkul,ahhaha saya ga pake meja. Yaudah yah, lanjut ntar. Daaaaahhhh

Hahahaha

Hahahahaha demi na ilfeel. Udah ingin pergi aja kalo kamu dateng. Hushhushhush hemeh hemeh hemeh. WAAAAAA!!! GILE ILFEEL PISAAAANNNN!!!!!

Good Enough


It seems the more we talk
The less I have to say
Let’s put our differences aside
I wanted to make you proud

But I just got in your way
I found a place where I can hide
Now everything is changing
But I still feel the same

We’re running out of time
What do I have to do
To try to make you see
That this is who I am
And its all that I can be


I tried to find myself
Looking inside your eyes
You were all that I was meant to be
There must be something else

Behind all the lies
That you have lead me to believe
Now everyone is saying
That I should find a way
To leave it all behind

What do I have to do
To try to make you see
That this is who I am
And it's all that I can be
What do I have to do
To try to make you see
Trying to be like you
Isn't good enough for me

And I won't let you go
And I won't let you down
I won't give you up
Don't you give up on me now

What do I have to do
To try to make you see
That this is who I am
It's all that I can be
What do I have to do
To try to make you see
Trying to be like you
Isn't good enough for me

Ohhhh what do I have to do
Ohhhh to try to make you see

Good Enough - Lifehouse 


Maaf saya gapernah bisa jadi orang yang selalu diharepin. Saya bandel. Saya gapernah bisa ngingetin kamu buat ngelakuin hal yang seharusnya. Maaf. Saya juga ga ngerti sama keadaan. Apa yang harus dirubah? Kamu gapernah bilang itu sama saya. Saya yang bandel gapernah tau apa yang kamu sebut itu bandel. Saya tau mana yang baik.Insya Allah. 

Tuesday, October 12, 2010

Hari Remed

Hari ini. Hari rabu dengan jadwal pelajaran : kimia, bahasa inggris, bahasa sunda, dan agama. Semuanya pelajaran favorit saya waktu itu. Semuanya saya suka. Saya tunggu setiap minggunya (waktu itu). Haduuuuh, tapi kesel banget waktu sekarang. Kayanya saya gasuka semua pelajaran.

Mulai dari kimia. Hari ini ulangan da saya ga ngafalin sedikitpun. Kemaren pulang malem dan saya kecapean. Saya tidur abis shalat isya. Dan hari-hari sebelumnya juga ga pernah saya ngosongin waktu buat mata pelajaran yang (pernah) saya suka ini.

Ulangan ini cuma 5 pelajaran. Semuanya nampak gampang. Tapi saya lupaaaa :((. Yaampun. Saya nyesel banget. Terus saya isi seinget saya. Cuma bisa satu soal. Dan yang lainnya ngasal. Astaghfirullah, maafin saya udah buang2 waktu yang engkau beri sama saya. :((

Dan bahasa inggris. Pelajaran favorit saya dulu yang nomer satu. Tapi kayanya sekarang ga. Hari ini pembagian ulangan dan hasil scaner itu bilang kalo absen nomer 29 nilainya 55 doang. Langsung saya nangis. Tapi beruntunglah saya punya temen-temen baik yang selalu ada sama saya. Mereka puji saya yang mereka bilang sebenernya saya pinter. Haduuuh, disisi lain saya seneng dan disisi lain saya berasa asnak kecil yang lagi diupahan. Bahasa indonya diupahan apa sih? Hhahaha makasih, malah beberapa orang bilang ga percaya nilai saya segitu. Tetep aja, kata-kata mereka itu tetep aja ngerasa saya bodoh banget setelahnya. Astaghfirullah.

Bahasa sunda. Pelajaran setelah istirahat itu bahasa sunda. Ternyata saya diremes ulangannya. Nilai saya 62. Dan saya yang bantuin fajar ulangan malah dapet nilai 92 dia. Kesel. Sebenernya sama keselnya kaya waktu saya ngerjain tugas seninya charissa. Saya dapet nilai 74 dan charissa yang saya buatin tugas seninya malah dapet 80. Yaudah, nanti mah gausah bantu orang kali yah? Kaya apa yang aginan pernah bilang. Tapi kata-kata gustaf tadi ngena banget. Ceramah dia tentang nilai yang bodo amat. Yang sebenernya gaperlu di dapetin. Kita disekolahin buat cari ilmu kan? bukan buat cari nilai. Hhaha.

Agama. Agama lumayanlah, alhamdulillah, tiap hafalan saya selalu sama ayatnya. Yah, saya usahain selama saya bisa. Prediksi di rapot 9 buat psikomotornya. Saya kan mantan santri, ahhahaha.

Pulaaaaang dan rapat osis, hhahaha. Penentuan kepanitiaan porak. Saya harep jadi sekretaris atau dokumentasi aja. Take it or leave it. Punya kerjaan atau ga. Jadi ga nanggung2. Sekretaris = kerjaan yang bikin cape hate. Mungkin kalo gaada sekretaris acara itu gabakal ada. Dan dokumentasi = gaada kerjaan. Cuma keliling-keliling doang gajelas sambil sesekali ngefoto. Dan saya gatau bakal take it or leave it.

Udah yah, saya mau rapat. Gabakal pegang hape gasopan. Dadaaaaah :-h

Monday, October 11, 2010

10.10.10

aduuuuh, tanggalnya aja 10.10.10 tapi dipostingnya sehari setelahnya, akakaka

Okey, saya mau ceritatentang hari kemaren. Mungkin penting atau ga buat orang lain. Tapi selalu penting buat saya.

Tanggal ini. setaun yang lalu. Azril sama saya. bikin pernyataan dan pertanyaan yang kocak banget. Would u be mine? hhahahaha. Yah intinya hari ini anniversary setaunan kalo saya ga putus sama azril. Dan sesuai apa yang di bayangin charissa, Azril emang dateng ke Indonesia. Bilangnya sih buat legalisir Ijazah, hhahahaha tapi asa ga masuk akal ahh buat saya mah. yah apapun alesannya pokoknya dia dateng pas malem minggu. Sama kacungnya si Bimo, ahahahahaha dasar si banciiiiii =))

Azril ajak saya tapi saya udah punya orang sekarang. Saya gabisa seenaknya main berduaan sama yang lain. Makanya saya izin dulu sama ginan. Perbuatanyang bodoh kata temen-temen saya. Tapi bukan karena takut ketauan maksudnya. Saya cuma gamau ada hal di tutup2in.

Yaudah saya sama Irma pergi berdua. Lagian udah ngerencanain sebelumnya sama Charissa juga. Tapi di luar skenario, mamanya Charissa malah masuk rumah sakit. Lemah jantung katanya. Jadinya saya sama Irma yang janjian di kiara condong itu pergi ke rumah sakit hasan sadikin. Sedikit muter karena saya lupa lagi jalan anti-macet yang biasa orang tua saya lewatin kalo ke ledeng.

Nyampe rumah sakit terus nyari makanan buat mamanya Charissa. Gaenak kalo nengok tapi gabawa apa-apa, hhahaha. Akhirnya ke Indomart buat beli roti sama beberapa buah. Abis itu saya ingin makan. Kasian lambung saya ga berhenti ngomel, hhahaha. Makan deh saya di depan Indomat. Makan kupat tahu yang diliatin Irma karena dia gamau makan. Makannya cepet banget sampe bapak-bapak yang pesen sebelum saya kalah cepet abisnya, hhahaha. Aduuuh, ini jam makan siang tapi saya baru sarapan. Parah deh.

Janjian sama Charissa di UGD terus keruangannya mama Charissa yang deket kamar jenazah. Dan kebetulan waktu kita lewat ada mayat yang belum dimasukin. Masih parkir depan pintunya. Aduuuuuh ceuleum, hhahaha.

Ketemu dan diem bentar terus pamit. 

Saya sama Irma langsung nerusin perjalanan ke Pasar Seni ITB. Sedikit muter-muter karena saya lupa jalannya. Hahahahaha padahal tinggal dua belokan doang. Tapi saya malah muter-muter bandung sampe sekitar sejam.

Ada yang lucudeh. Pas lagi nyasar itu, saya malah belok ke UNPAS. Atau universitas apa sih yang ada panggung di tengah jalan deh pokonya yang di Taman sari. Saya lupa. hhahaha. Naaah, disana kan banyak yang parkir, saya kira parkiran ITB soalnya ITB daerah taman sari juga kan? Yaudah, parkir deh saya di yomart. Jalan lumayan bermeter-meter. Liat jalanan yang di perboden itu serem amat. Anak punk semua. Berbanding terbali sama hati saya yang pink, hhahahaha =)). Serem deh semuanya pake baju item (walaupun saya juga pake baju item waktu itu). Berasa shaleh sendiri deh pokonya. Aduuuh takuut, dan setelah jalan lumayan jauh, baru sadar deh kalo saya sama Irma salah tempat, hahahahahaha. Tanggal cantik gini banya banget yang ngadain event. Malah saya itung dari kircon ke RSHS aja ada sekitar 14 pernikahan, hhahaha.

Dan tadaaaaa!!! Akhirnya saya sama Irma nyampe di ITB. Parkir di bonbin, jalan dikit dan nyampe deh ke ITB. Liat salman dan inget belum shalat dzuhur. Tapi liat antrian wudhunya bikin saya nunda. Astaghfirullah, Ampuni saya ya Allah, :((. 

Nyampe deh ke pasar seni. Keren semua yang ada disana. Saya sama Irma foto2an. Emang kalo jalan sama dia selalu gamau ketinggalan moment, hahahaha

Panas banget hari itu. Cari tempat minum dan ternyata 2 botol masih belum cukup. Aduuuh, sebenernya saya pegel. Tapi saya juga gamau ketinggalan moment, hhahaha. Udah Siang banget jam 2anlah, laper lagi. Tapi semuanya keliatan penuh. Akhirnya mutusin buat beli sosis bakar aja deh. Abis itu jalan lagi.

Dan sekitar jam 5an saya sama Irma pulang. Jalan lewat tempat yang saya inget dan akhirnya saya tambah inget kalo jalan yang dilewatin pulang inilah jalan anti macet yang saya maksud. Haduuuh.

Udah menuju maghrib dan belum makan siang. Akhirnya saya sama Irma berhenti di tempat seafood depan metro. Makan deh yang lahap di sana. Sahabekna. Hahahaha. 

Sekitar jam 7an makan selesai. Waktunya pulang. Yah saya sih nyantei aja soalnya saya pikir gaada mama. Gaada papa dirumah. Gaada yang marah-marah nantinya. 

Pulang lewat panyileukan soalnya sekalian ngaterin Irma. Saya telfon dulu rumah. Takut orang-orang belum pada makan. Mumpung saya diluar jadi saya beliin. Eeeh taunya yang ngangkat malah papa. Hahahaha diomelin dari suara telfon itu. Buru-buru saya tutup dan ngebut sampe rumah. Sampe rumah gerbang udah kebuka. Gerasi juga. Saya tinggal masukin motor aja. Dan disana papa udah berdiri dengan alis yang ngerut. Yaudahlah, saya pasrah aja. Anak cewe satu-satunya diantara anak cowo yang ga gaul bikin saya terlihat bandel buat papa. 

Saya menuju kamar. Mandi, nyelesein beberapa tugas buat hari senin, sebenernya saya ngantuk. Malah udah bilang mau tidur sama aginan tapi ternyata saya bisa nahan. Saya tunggu aginan on sambil ngerjain tugas PLH. Sekitar jam 2an saya baru ganahan. Padahal saya nyalain alarm jam 3 subur buat ngafalin biologi. Tapi yah namanya manusia. Punya rasa males. Alarm yah alarm. saya matiin pas bunyi. Tau-tau saya bangun jam 6 kurang 15. Aduuuh, buru-buru mandi deh. Untungnya udah nyiapin buku. Dan langsung ngebut walaupun saya liat bensinmeternya udah nunjuk ke E. Tapi ternyata pas nyampe kelas masih aja saya tergolong orang yang dateng awal. 

Haduuuh, kalo udah rajin dari sononya mahgimana yah, hhahahahaha :-&. Dan langsung males2an dibangku. Ga ngikut-ngikut mereka yang sibuk sama PR fisika karena udah saya geder malemnya. Saya dipaksa jadi pambaca Al-Qur'an buat upacara. Haduuuh, padahal mata masih berat gini. Yadahlah gapapa. Taunya saya diketawain, bacain qur'an kependekan. Lho? bukannya bebas ayat mana kan? jadi yah terserah saya, hhahahahaha Dan seterusnya berjalan seperti biasa. Ngerjain LKS yang belum saya penuhin dirumah. Dan nyuci motor sendiri karena lagi kere :((

Yaudah yah, segitu aja realita saya di tanggal cantik dan esoknya. Kalo menarik saya ceritain lagi idup saya. Tapi bukan itu tujuan saya nulis. Bukan buat konsumsi orang, tapi buat dokumentasi idup saya. Tapi yah kalo emang ada yang mau baca yah syukuuurrrr, hhahahaha. Yaudah yah, udah jam 7 malem tapi saya belum makan siang (?) saya laperrrrr. Daaaahhhhh :-h 

Saturday, October 09, 2010

And now

Hemmmm, maaf saya kalo saya ngatur-ngatur sama a. Padahal saya bukan apa-apa. Bukan siapa-siapa. Tulisan itu yang nyadarin saya. Saya baru sadar ga seharusnya saya kaya gini. Ga seharusnya saya marah sama a. Ga seharusnya saya ingin tau ini-itu.

Maafin saya a. Saya mungkin emang gapunya hak. Banyak yang lebih baik dari saya tapi kayanya saya maksa a buat sayang sama saya. Maaf. Tulisan pemberontakan itu yang bikin saya sadar. Saya pikir tentang a yang terlalu jauh.

Maaf buat semuanya ya a. Buat segala hal yang malah ngeberatin. Tulisan itu yang nyadarin saya. Buat semua yang bikin a kecewa. Dan buat jutaan kesalahan saya yang lain yang terlalu songong nganggep a. Maaf kalo saya ngarep lebih. Maaf.

Dan saya sayang a sekarang. Apapun keadaannya yang saya tau atau ga saya tau. Saya pasrah sama Allah yang mengatur segala sesuatu. Tapi saya juga pasrah sama a yang segalanya emang ada sama a. 

Maaf saya sering ngecewain. Bukan pengaruh yang baik dan selalu ngebebanin. Tulisan itu bikin saya sadar. Saya bukan apa-apa dibanding mereka

Astaghfirullah

Ya Allah, jika umur hamba bermanfaat didunia ini, maka panjangkanlah umur hamba. Namun jika umur hamba tidak bermanfaat di dunia ini, maka cabutlah nyawa hamba :'(

H.R. Bukhari, Muslim

Astaghfirullah, putus asa itu dosa yah? Ya Allah, it suppose to be. Saya gabisa lawan buat datengnya rasa putus asa ini. Kuatkan saya ya Allah, saya gaingin termasuk dalam orang-orang yang dilaknat oleh-Mu. Semoga apapun yang saya lakuin senantiasa berasa di dalam lindungan rahmat dan ridho-Mu. Amiin :'(  

Maaf

Maaf semuanya, kalosaya punya salah maaf. Saya pasti punya salah. apapun itu. Entah karena kelakuan saya yang udah berkali tekad buat berubah tapi gini lagi gini lagi. Kayanya emang udah mendarah daging. Maafin saya yah, yaampun saya ngerasa hina banget (sehina keliatannya?) Maaf kalo saya punya salah.

Saya bukan orang yang sempurna. yang gapunya bayangan kalo ngadep ke arah yang terang. Saya punya sisi gelap. Darkside. Saya yakin semua orang juga gitu. Nabi muhammad aja yang sempurna masih punya kekurangan kan? beliau ummu. Wallahu a'lam. 

Maaf. Maafin semua kelakuan saya. Maaf. 

Kuma Kamu yah!!

Heh!! Maunya apa sih kamu? Kalo emang kamu ga butuh sama saya yah tinggalin aja. Bodo amat saya sama kamu ada atau gaada diantara saya. MUAK saya sama kelakuan kamu dari waktu itu. Aduh rarayyyyy!!!! Kerudung aja tuh panjang, muka aja tuh alim, hahahahahahaha siapa yang bocorin tentang curhatan saya tentang kamu?! Yah itu bodo amat gimana saya. Itu yang saya rasain tentang kamu. Kenapa kamu musti berontak HEH!!! 

Kamu maunya apa? Saya udah kasih banyak aksi sama kamu. Yah terserah juga sih kamu mau tulis apa di cerita kamu. Tapi kamu juga sadar dong apa yang saya kasih sama kamu. Saya ikhlas, saya tulus, tapi kalo kamu gitu ngomonnya saya jadi MUAK yang ada. Dan buat apa kamu sok2an perhatian sama saya tentang kehidupan saya? Kamu bukan apa-apa buat saya heh!! Okey, mungkin hari itu kamu benci sama saya. Kamu kesel sama kelakuan saya sampe kamu bilang saya harus pake morfin. Celetukan macam apa itu teh pinter?!

Dasar anak pinter idaman semua ikhwan shaleh sejagat raya! 

Salah ternyata saya percaya kamu. Salah ternyata saya cerita sama kamu. Dan salah ternyata saya buang-buang duit buat kamu! Ahh, gatau makasih, terserah deh kamu maunya apa sekarang.

Dan untungnya saya ga sesekolah sama kamu sekarang.

Murid baru di IPA 3

Saya anak baru di IPA 3 SMAN 24 Bandung dari SMAN 1 Cileunyi. Gatau deh kenapa dipindahin. Mungkin beda alesannya kenapa saya dipindahin dari darul arqam ke sacil. Hemeh. Padahal saya udah mulai betah. adahal saya udah berusaha buat nguasain keadaan. Tapi yah memang ini udah suratan. Hikayatnya saya, hhahaha.

Okey, saya gamau deh bahas ituan, saya mau seneng2 dulu sekarang.

Awalnya saya cengo banget pindah ke sana. Hari pertama saya bareng sama Sani Asmi Ramdani Lestari. Itu temen saya di darul arqam yang pindah ke SMA 26 terus pindah lagi ke SMA 24 Bandung. Tentunya bukan dengan alesan buat nambah temen, hhahaha. Asa aneh aja ngeluarin belasan juta. Yah saya juga gatau Wallahu alam.

Kumpulan anak baru dikumpulin di suatu kelas di hari pertama. Sani duduk sama mea yang emang temen sebangkunya disana dan saya duduk saya wandas yang sempet kenalan. Dia anak IPS tapi sekarangjadi sombong iih. Ahh bodo amat. Saya juga gamau deket2 sama yang bandel gitu, hhahaha.

Pembagian kelaslah di ruangan itu sama Pa deni yang sebelumnya dikasih pengarahan tentang ''HOW TO BE STUDENT IN 24 SHS''. Saya dapet kelas XI-IPA3. Disebut setelah Ridho Darul Fadli yang juga masuk kelas itu. Bareng deh saya dia ke kelas IPA3.

Perkenalan di ruangan asing itu. Depan kelas yang semua bangku didalamnya terisi penuh. Kenalan depan kelas setelah temen saya yang sekarangsaya kenal si anak kecil, hhahaha doo, dooo.

Saya nempatin bangku yang paling belakang. Yang ga saya sangka ada anak baru cewe yang lain. Itu hari kamis kalo gasalah. Apa hari senin yah? Saya lupa ahh, hhahaha. Kenalan deh sama tu anak. Namanya Charissa Dyanita pindahan dari 21. Sedikit cerita dibangku deket pojok itu. Apa alesan pindah. Dan saya bingung mau jawab apa...

Pulangnya ke koprasi. Sama charissa lah. Saya gakenal siapa2 lagi. Seinget saya waktu itudi depan saya duduk Noey sama Intan. 

Dan hari berikutnya saya janjian sama Charissa. Kalo gasalah itu hari selasa. Berarti hari sebelumnya itu hari senin yah? Iya bener. Ke koprasi buat beli seragam etc. Parah nih sekolah udah bayar belasan juta tapi belum termasuk seragam. Huuh!! Bukan apa-apa sih, saya cuma kasian sama mama saya. Udah mah keluar bayar, masuk bayar, dan naatin peraturan juga bayar (?). Dan pulang dari koprasi itu saya ditraktir bubur sama Charissa. Baiknya dia udah ntraktir saya di awal ketemu ketemu. Hahahahaha.

Kamisnya saya masuk kelas. Masih geje sih, orang anak kelas satunya aja masih lagi pada di demoin ekskul. Yaudahlah gapapa.

Murid baru itu saya kiraada 4. Tapi ternyata ada 5 dikelas ini. Rifana Kania, Charissa Dyanita, Ridho Darul, sama Harya Hermawan. Dan kalo Irma Siti itu temen SMPnya banyak disana. Jadi dia bisa langsung berbaur tanpa keliatan kalo dia anak baru juga.

Kemana-mana saya bareng Charissa. Hahahahaha sekarang juga sih. Tapi Udahlah Abaikan.

Berhari-hari, berminggu-minggu dan beberapa bulan saya habisin waktu disini. Udah mulai seneng sekarang walau kadang yah, gitu wehlah, hidup itu gaada yang stabil.

Hem, mungkin cuma segitu cerita anak barunya. Sekarang saya udah gapantes lagi disebut anak baru, hhahaha. Udah yah, mau nulisyang lain. Dadaaaaahhhhh

Thursday, October 07, 2010

tugas eng

1.Lome, ibukota Togo, terletak di dekat perbatasan barat daya negara dengan Ghana. Air dan pengelolaan limbah telah menjadi salah satu masalah utama negara dan penduduk pun terus hidup tanpa adanya ketersediaan air bersih.

2. Di kota di mana Anda dapat membayar $ 3.000 per bulan untuk sebuah apartemen yang bahkan tidak memiliki air bersih, Moskow juga memiliki tingkat polusi udara yang mengganggu, yang menyajikan ketegangan sehari-hari pada kesehatan paru-paru.


3.Ndjamena, ibu kota Chad, menghadapi tantangan pengelolaan air multi-faceted. Yang jadi perhatian di sini adalah Cekungan Konvensional Danau Chad, di mana perikanan utama negara sangat tergantung. Dan yang lebih parah ditambah dengan pertumbuhan penduduk yang sangat cepat.

4. Pemerintah India berharap untuk mengubah Mumbai kembali menjadi sebuah metropolis yang berkembang setelah penurunan ekonomi baru-baru ini. Sebuah laporan sektor swasta baru-baru ini, Visi Mumbai, perubahan yang diusulkan di bidang infrastruktur, pengendalian polusi dan strategi pertumbuhan ekonomi, yang berdampak pada pencarian sekitar $ 1 miliar bantuan dari pemerintah India.

Baku, Azerbaijan
Dikelilingi oleh Iran, Georgia, Rusia dan Armenia di Laut Kaspia, Azerbaijan telah lama menjadi pusat minyak. Akibatnya, Baku, ibukota, menderita dari tingkat yang mengancam nyawa, dari polusi udara yang dipancarkan dari pengeboran minyak dan pengiriman.


inggrisnya


Lome, Togo's capital
is located near the southwestern border states with Ghana. Water and waste management has become one of the main problems the country and the population continues to live without the availability of clean water.

Moscow, Russia
In a city where you can pay $ 3,000 per month for an apartment that did not even have clean water, Moscow also has a disturbing level of air pollution, which presents the daily strain on lung health.

Ndjamena, Chad
Ndjamena, the capital of Chad, faces the challenge of multi-faceted water management. What is so attention here is the Conventional Basin of Lake Chad, where the major fishing nations depend. And more severe coupled with rapid population growth.

Mumbai, india
The Indian government hopes to transform Mumbai back into a growing metropolis after recent economic decline in this. A private sector report recently, Vision Mumbai, proposed changes in infrastructure, pollution control and economic growth strategy, which affects the search for about $ 1 billion in aid from the Indian government.

Baku, Azerbaijan
Surrounded by Iran, Georgia, Russia and Armenia on the Caspian Sea, Azerbaijan has long been a hub of oil. As a result, Baku, the capital, suffers from life-threatening levels, from air pollution emitted from oil drilling and shipping.

Tuesday, October 05, 2010

Antara kita (?)

Ginan Aulia Rahman, berapa post blog saya yang bilang betapa sayangnya saya sama kamu? Saya sayang banget.

Maaf saya marah terus sama kamu. Saya gapernah kaya gini sebelumnya. Apa yang mereka bilang, apa yang saya liat, dan apa juga yang dia ceritain sama saya. Bikin saya sering galau sama kamu. Walaupun saya tau kamu ga mungkin lakuin apa yang orang bilang.Tapi buat pernyataan dia. Saya percaya.

Saya percaya kamu. Lebih dari apa yang keliatannya. Maaf kalo saya ngeselin. Udah saya bilang kan? Senakal ana ga pantes sama yang se shaleh kamu.

Apa kabarnya disana? Saya harap kamu baik-baik aja, seneng terus disana, liat langit tanpa ada awan mendung diantaranya.

Maaf waktu saya tulis ini saya galau.Gapercaya sama apa yang saya liat. Tapi saya percaya kamu buat saya.

Ginan aulia rahman. Saya sayang kamu. Lebih sayang dari apapun yang saya tau. Maaf kalo saya terlalu ''sayang'' sama kamu. Maaf. Saya cuma gaingin sakit.

Saya selalu berdoa, semoga kamu orang yang baca diary saya nanti. Semoga. Semoga.

Maaf tulisan saya ga bagus (walau biasanya emang gabagus).

Semoga kamu ngerti...

My day today

Hari ini. Berkali-kali saya bilang sama char kalo saya inget azril. Salahkah saya? Kapan kita ketemu lagi? sekedar cuma cerita gimana kabarnya? :')

Sedih bangetlah kalo nginget kamu zril, pedekatenya lama banget. Lagian saya pikir kita cuma deket karena sama gila aja. Gaakan sampe senyatu waktu itu. Manggala, manggala, kamu dimana?

Saya sayang ginan sekarang. Dan saya harus komit sama apa yang saya bilang ini. Saya gabisa terus-terusan nginget kamu. Apa kabarnya? Gimana kuliahnya? Kapan dong kita beneran main di teater globe?

Manggala oh manggala. Kangen deh gila sama kamu. Belajar motor yang bikin saya memar gede banget. Teriak-teriak di damri, dan kamu bilang cuma saya yang bisa. Kamu yang selalu bikin saya ketawa apapun moodnya kamu sebenernya. Saya yang selalu dibikin nangis bahagia sama kamu. Saya yang terlalu cuek sama semua ke posesifan kamu. Saya yang selalu kamu curhatin dan gitu juga sama kamu. Saya yang pernah kamu punyain...

Kamu kapan ke sini lagi? 3 janji itu maaf. Dan perpisahan yang konyol itu. Maaf. Kita ke kickfest, pagipagi naik ke stadium, jadi orang dungu yang autis kita, banyak yang liat tapi itulah seninya. Saya gaakan lupa.

Kamu. Kenapa harus saya? Kenapa ga lara? Kenapa Kamu susah banget?

Kamu. Azril manggala Pratama. Baikbaik disana. Kamu jangan anemia lagi. Kamu yang saya perhatiin kaya anak sendiri. Kamu yang merengek ini itu. Bikin saya kesel tapi saya kehilangan. Kamu, gapernah cape sama kemanjaan saya. Sama semua cerita kasar saya. Kenapa kamu sebegitunya malah bisa bikin saya ngakak? Makasih. Kamu. Yang selalu bikin saya mumet. Kamu yang terlalu baik sama saya. Kamu yang setia. Dan kamu. Mantan hati saya...